Monday , February 6 2023
Rekomendasi Nama Bayi Laki laki Menurut SehatQ Lengkap dengan Artinya

Rekomendasi Nama Bayi Laki-laki Menurut SehatQ Lengkap dengan Artinya

Memiliki buah hati adalah hal yang paling dinantikan oleh setiap pasangan. Selama masa kehamilan, selain berbelanja berbagai keperluan bayi, memilih nama untuk buah hati juga menimbulkan antusiasme tersendiri. Terlebih jika yang dinantikan adalah kelahiran bayi pertama.

Nama adalah perwujudan dari doa dan harapan orang tua. Itulah sebabnya, memberi nama sebaiknya yang mengadung arti doa dan pengharapan yang baik. Bagi umat islam, memberi nama bayi seperti nama nabi atau orang-orang sholeh adalah hal yang lumrah dilakukan. Dengan harapan kelak bayinya memiliki sikap dan kesholehan seperti mereka.

Selain nama-nama nabi, terdapat pula nama-nama bayi dalam bahasa Timur Tengah yang cukup populer. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk Nama Bayi Laki Laki, beberapa nama dari SehatQ ini mungkin cocok dan sesuai dengan harapan Anda sebagai orang tua.

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Islami

Berikut adalah beberapa inspirasi nama bayi laki-laki islami beserta artinya yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk nama bayi Anda.

1. Tamam

Pilihan nama bayi laki-laki muslim yang pertama adalah “Tamam”. Nama ini masih sangat jarang dipakai, namun ketika mendengar namanya, Anda dapat membayangkan bayi laki-laki yang sangat imut.

Nama Tamam juga memiliki arti yang baik yaitu “dermawan”. Jika Anda mengharapkan Anak Anda menjadi sangat dermawan kelak, tamam adalah salah satu pilihan yang cocok.

2. Yazan

Pilihan nama yang bagus untuk bayi laki-laki berikutnya adalah Yazan. Nama yazan juga bukan nama yang pasaran, namun juga memiliki arti yang baik. Anak dengan nama Yazan diharapkan kelak menjadi anak yang tangguh. Karena Yazan sendiri memiliki makna “seseorang yang memiliki tekad kuat”.

3. Zain

Inspirasi nama bayi laki-laki islami yang ketiga adalah Zain. Seperti kedua nama sebelumnya, nama ini juga tidak kalah kerennya. Adapun Zain itu sendiri merupakan kata dari bahasa Timur Tengah yang memiliki arti “rupawan”.

Jika Anda memiliki bayi laki-laki yang sangat rupawan, nama Zain bisa menjadi pilihan yang cocok. Nama ini juga memiliki arti yang lain, di mana Zain juga bisa berarti “berkah”. Jadi bisa dikatakan bayi laki-laki bernama Zain bisa diartian secara luas sebagai “anak rupawan yang menjadi berkah bagi orang tuanya”.

4. Ghaazi

Jika Anda menginginkan nama bayi laki-laki islami yang keren dan tidak biasa, Anda bisa memilih nama Ghaazi. Sebenarnya nama ini cukup populer di Timur Tengah, karena memiliki arti “seorang penakluk”. Diharapkan kelak bayi ini bisa menjadi pemimpin yang baik, dimulai dari perannya sebagai pemimpin rumah tangga tentunya.

5. Ghiyas

Inspirasi nama bayi laki-laki yang kelima adalah Ghiyas. Di mana nama Ghiyas juga cocok untuk nama bayi laki-laki di Indonesia. Nama ini sejatinya berasal dari Timur Tengah.

Nama Ghiyas terkesan cukup moderen, dan nama ini memiliki arti “pertolongan”. Anda bisa menggunakan nama Ghiyas dengan harapan Anak Anda kelak menjadi orang yang bermanfaat untuk sekitarnya dan mampu menjadi penolong bagi sesama.

6. Barra

Nama Barra juga terkesan sangat macho dan keren sehingga sangat cocok untuk nama bati laki-laki. Nama ini juga berasal dari Timur Tengah dan memiliki beberapa arti yang baik.

Nama Barra memiliki arti “berkah Tuhan”, “keteguhan”, dan juga “memiliki kekuasaan”. Bayi laki-laki dengan nama ini diharapkan kelak menjadi orang besar dan memiliki keteguhan hati.

7. Aarib

Rekomendasi nama bayi laki-laki yang ketujuh adalah Aaarib. Nama Aarib merupakan nama bayi laki-laki yang tidak biasa, terkesan unik, namun tetap indah dan memiliki arti yang baik.

Nama Aarib memiliki arti “anak yang sehat dan tampan”. Dengan memberikan nama ini, diharapkan bayi tampan Anda kelak akan tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat, serta terhindar dari berbagai macam Penyakit berbahaya.

8. Zaafir

Jika Anda ingin nama bayi laki-laki yang keren dan tidak biasa, maka Zaafir bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Adapun nama Zaafir itu sendiri memiliki arti “kemenangan”.

Demikianlah sekelumit uraian mengenai rekomendasi nama bayi laki-laki menurut SehatQ, yang dilengkap dengan artinya. Semoga dari contoh nama bayi di atas, ada yang cocok dengan pilihan Anda.