Cara Penggunaan Hand Sanitizer Spray yang Benar agar Ampuh Bunuh Kuman

Cara Penggunaan Hand Sanitizer Spray yang Benar agar Ampuh Bunuh Kuman

Menggunakan hand sanitizer memiliki fungsi utama untuk membunuh kuman dan bakteri yang melekat pada tangan. Meskipun masih belum bisa menggantikan fungsi dari mencuci tangan penggunaan hand sanitizer dapat membunuh kuman secara efektif jika digunakan secara benar. Yuk intip cara menggunakan hand sanitizer spray sebagai berikut!

Bagaimana Cara Menggunakan Hand Sanitizer Semprot?

1. Lepaskan Aksesoris yang Melekat di Tangan

Saat hendak memakai hand sanitizer, sangat direkomendasikan bagi anda untuk melepas seluruh aksesoris yang melekat di tangan, misalnya saja cincin. Keberadaan mereka akan menutupi permukaan jari dari larutan pembersih ini. Alhasil, kuman yang ada di sela sela cincin tidak dapat dibasmi secara tuntas. Bisa saja spot tersebut menjadi tempat kuman untuk bersembunyi.

Selain itu, alasan lain mengapa anda harus melepas cincin adalah untuk melindungi tampilan dari cincin itu sendiri. Perlu anda ingat, bahan cincin bisa saja rusak jika terus saja terpapar dengan cairan hand sanitizer. Apalagi produk tersebut mengandung alkohol yang cukup tinggi. takutnya perhiasan anda menjadi kehitaman karena adanya reaksi kimia.

2. Menyemprotkan Hand Sanitizer ke Telapak Tangan

Langkah selanjutnya adalah dengan menyemprotkan hand sanitizer ke telapak tangan. Cukup semprotkan sebanyak dua sampai tiga semprotan saja. Kemudian gosok telapak tangan anda secara merata. Kemudian seka bagian punggung tangan dan sela sela jari dengan cairan hand sanitizer spray. Kunci ruas ruas jari secara berlawanan dan gosok dari sisi ke sisi yang lain.

Jika diperhatikan, langkah tersebut mirip dengan cara mencuci tangan yang direkomendasikan oleh WHO. Sayangnya, masih banyak orang yang tidka mengikuti anjuran tersebut, sehingga manfaat dari mencuci tangan maupun memakai hand sanitizer tidak optimal. Memang melaksanakannya perlu waktu yang lumayan lama, namun efeknya sebanding demi kesehatan bersama.

3. Menggosok Ibu Jari dan Ujung Jari

Setelah mengikuti langkah tadi, selanjutnya bersihkan setiap hari anda dengan seksama. Pertama tama, genggam ibu jari dan gosok secara merata dengan cara memutar. Lakukan bergantian, antara tangan kanan dan kiri. Setelah itu tempelkan ujung jari kanan ke atas telapak tangan kiri dan buat gerakan memutar. Kemudian lakukan hal yang sama dengan tangan yang satunya.

Lakukan setiap step ini hingga tangan benar benar kering. Jika sudah, anda bisa memakai kembali cincin atau aksesoris yang tadi digunakan. Jangan pernah menggunakan kembali aksesoris tersebut, jika hand sanitizer belum seratus persen kering. Hal tersebut akan membuat efek hand sanitizer spray tidak maksimal saat membersihkan kuman di tangan.

Olaif Instant Hand Sanitizer Spray

Dari penjelasan yang telah dijabarkan tadi, terlihat bahwa penggunaan hand sanitizer tidak bisa sembarangan. Selain paham tentang cara pemakaiannya, anda juga harus memilih produk yang benar benar berkualitas, misalnya saja Olaif. Anda bisa langsung membelinya secara online melalui website resminya. di sana juga ada berbagai produk body care dan home cleaning supply yang lengkap.