Wednesday , November 30 2022
Kursus Game Developer di Coding Studio, Tempat Belajar IT Online Terbaik

Kursus Game Developer di Coding Studio, Tempat Belajar IT Online Terbaik

Dunia video game telah mengalami banyak perkembangan semenjak awal kemunculannya. Bahkan, kini sudah diakui sebagai ESport yang merupakan kompetisi atau pertandingan game online secara profesional. Walaupun semua itu tidak lepas dari berbagai perdebatan dan kontroversi.

Bahkan, di Indonesia sendiri memiliki sekitar 62 juta pemain game aktif dan masuk dalam peringkat 12 pasar gaming internasional. Di tengah potensinya yang luar biasa ini, tentu saja terdapat banyak peluang untuk mendapatkan uang dari game.

Peluang pekerjaan dari game ini banyak sekali. Selain pemain (game player), brand ambassador, host, komentator, publisher dan tentunya game developer. Bagi Anda penggila game, pasti memiliki rasa penasaran terhadap proses pembuatan game. Sekalipun Anda tidak memiliki dasar programming, Anda tetap bisa belajar it untuk menjadi game developer.

Kursus Game Developer di Coding Studio

Untuk menjadi game developer tanpa memiliki dasar programing, maka Anda bisa mulai mengikuti kursus it secara online. Adapun salah satu penyelenggara kursus IT tentang game developer yang berkualitas terpercaya adalah Coding Studio.

Coding Studio melalui websitenya yang beralamatkan di codingstudio.id ini mengadakan kursus online game developer 2D dan juga 3D. Kelebihan dari kursus online ini adalah materi yang bisa Anda ulang-ulang kembali sampai benar-benar paham, biaya yang terjangkau dan juga waktu kursus yang fleksibel.

Pembelajaran di codingstudio.id mengenai game developer adalah membuat game menggunakan game engine Unity. Ada beberapa pertimbangan tersendiri mengapa dipilih menggunakan Unity. Sampai saat ini, Unity masih merupakan engine game primadona yang banyak digunakan oleh industri game.

Selanjutnya, game yang dibuat dengan Unity memiliki kelebihan tersendiri, yaitu dapat berjalan di multi-platform. Selain itu, dengan menggunakan Unity, game developer tidak perlu kesulitan mencari dokumentasi dan library karena banyak sekali. Tidak hanya itu saja, bahkan saat ini beberapa kampus yang memiliki jurusan pemrogaman memasukkan Unity di mata kuliah pemrograman game.

Coding Studio tidak sekedar menjual materi dan asal-asalan dalam pembelajaran. Sebab, setiap peserta kursus memiliki target yang harus dicapai. Target yang akan Anda capai dengan mengikuti kursus game developer di codingstudio.id antara lain:

  • Mengenal dan menguasai Game Development dengan baik.
  • Menguasai programming dari yang paling dasar.
  • Bisa membuat 2 macam genre game yaitu game Casual dan juga game Platformer.
  • Memahami cara coding C# di Unity dan menguasai berbagai tools Unity.
  • Membuat program AI di Unity.
  • Dapat memunculkan Particle Effect pada Unity agar game yang dibuat lebih bagus dan juga menarik perhatian.
  • Menguasai cara membuat game Endless.
  • Dapat membuat cara mengumpulkan score atau naik level yang menarik untuk gameplay.
  • Bisa membuat game 3D menggunakan Unity.
  • Memahami cara setup collaboration dan bisa mengerjakan project Unity bersama team work.

Terdapat dua kursus game developer di codingstudio.id, yaitu game developer 2D dan juga game developer 3D. Anda bisa mengikuti kedua kursus tersebut secara terpisah ataupun mengambil dua kursus sekaligus. Untuk menjamin Anda benar-benar menguasainya, Anda harus mampu menghasilkan sebuah game yaitu flappy birds untuk game 2D dan 3 game 3D yaitu Squid Game Red Light Green Light, squid Game Glass Bridge dan Final Project Bikin Game 3D dengan tema kasual.

Jika mengikuti kursus di codingstudio.id ini, Anda juga akan mendapatkan sertifikat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus apa saja yang diadakan, cara pendaftaran sampai dengan biaya dan juga materi kursus Anda dapat langsung mengunjungi website https://codingstudio.id.