6 Manfaat Penting Susu Ibu Hamil untuk Ibu dan Janin yang Dikandungnya

Manfaat Penting Susu Ibu Hamil untuk Ibu dan Janin yang Dikandungnya

Kehamilan merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pasangan. Dan tentunya setiap kehamilan adalah unik, memiliki pembawaan masing masing. Sekalipun secara umum gejala yang dirasakan setia ibu hamil hampir sama.

Saat hamil, asupan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil meningkat, lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa biasa. Dikarenakan sebagian besar nutisi tersebut digunakan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi di dalam kandungan.

Saat hamil Anda membutuhkan asam folat, kalsium, vitamin D dan mineral dalam jumlah yang cukup besar. Untuk mencukupinya, selain pengelolaan menu dan pola makan, susu bisa menjadi alternatif untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Salah satu contoh susu ibu hamil bagus adalah Anmum Materna.

Susu Anmum Materna

Pasalnya, susu Anmum Materna memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting baik itu untuk ibu di masa kehamilan, maupun janin yang ada di dalam kandungan. Dengan demikian kandungan nutrisi yang dikonsumsi sesuai dengan apa yang dibutuhkan ibu selama masa kehamilan dan juga janin yang dikandungnya.

Manfaat Susu Ibu Hamil

Mengonsumsi susu ibu hamil secara rutin tentunya memberikan manfaat tersendiri, antara lain:

1. Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Seperti telah dijelaskan sebelumnya susu hamil sudah diformulasikan khusus dengan kandungan asam folat, kalsium, protein, mineral dan vitamin D yan disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil. Semua kandungan zat gizi tersebut berguna untuk menunjang pertumbuhan dan juga perkembangan janin dalam kandungan.

2. Memperbaiki Plasenta

Manfaat yang kedua adalah untuk memperbaiki plasenta. Plasenta merupakan sumber kehidupan bayi dalam kandungan, karena makanan dan oksigen ditransfer dari tubuh ibu ke janin melalui plasenta. Untuk menjaga agar plasenta tetap baik dan terhindar dari pengapuran atau kerusakan, plasenta membutuhkan asupan protein yang cukup tinggi. Kandugan protein dalam susu mampu menjaga dan memperbaiki jaringan pada plasenta saat terjadi kerusakan.

3. Meningkatkan Kualitas Air Ketuban

Manfaat berikutnya, dengan mengonsumsi susu hamil secara teratur juga dapat meningkatkan kualitas air ketuban. Air ketuban adalah media pertumbuhan janin. Jumlah air ketuban haruslah mencukupi agar janin dapat leluasa bergerak seiring dengan pertumbuhannya. Beberapa kasus terdapat air ketuban yang keruh bakan terinfeksi bakteri. Hal ini tentu saja tidak baik untuk pertumbuhan janin. Susu ibu hamil akan meningkatkan imunitas dan menjaga kualitas air ketuban agar tidak terkontaminasi bakteri.

4. Terhindar dari Anemia

Kebutuhan zat besi ibu hamil sangat tinggi, kekurangan zat besi akan mengakibatkan Anemia. pada ibu hamil, anemia membuat pasokan oksigen ke seluruh tubuh berkurang. Sehingga ibu hamil lebih mudah lelah, lesu, pusing. Bahkan dapat beresiko tinggi saat melahirkan. Mengonsumsi susu ibu hamil selama kehamilan akan mencukupi kebutuhan zat besi.

5. Bayi Lahir Lebih Sehat

Kandungan lemak dan protein dalam susu ibu hamil menjadikan pertumbuhan bayi dalam kandungan lebih optimal. Sehingga bayi yang dilahirkan memiliki berat badan lebih besar, kalsium yang tercukupi juga mambuat bayi yang lahir cenderung lebih panjang serta imunitas yang dimiliki bayi lebih baik.

6. Memperlancar ASI

Manfaat mengonsumsi susu hamil selama masa kehamilan masih dapat dirasakan pasca melahirkan. Asupan kalsium yang cukup selama kehamilan akan memicu produksi ASI lebih cepat.

Banyaknya manfaat susu ibu hamil menjadi pertimbangan penting untuk memutuskan rutin mengonsumsi susu khusus untuk ibu hamil selama masa kehamilan. Seperti yang sudah disinggung di depan, bahwa salah satu susu ibu hamil yang disarankan adalah Anmum Materna.

Susu Anmum Materna diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi ibu selama kehamilan beserta janin yang ada di dalam kandungan. Konsumsi susu bagi ibu hamil minimal 250ml per hari, namun juga perlu diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.