Monday , January 30 2023
Manfaatkan Promo Sewa Mobil Murah Bali dari tiket.com untuk Menjelajahi Wisata di Pulau Dewata

Manfaatkan Promo Sewa Mobil Murah Bali dari tiket.com untuk Menjelajahi Wisata di Pulau Dewata

Membicarakan Bali memang memiliki pesona wisata yang seolah tidak ada habisnya. Bahkan ada beberapa orang yang hampir setiap liburan dihabiskan untuk kembali ke Bali. Saat ini liburan ke bali juga bisa Anda lakukan dengan hemat. Terdapat banyak pilihan maskapai penerbangan menuju Bali dengan harga yang variatif. Bahkan jika Anda sudah memiliki akun tiket.com, maka Anda berkesempatan untuk mendapatkan tiket promo ulang tahun.

Sekitar lima atau sepuluh tahun kebelakang banyak orang berwisata ke Bali dengan menggunakan jasa paket tour. Karena memang pada saat itu transportasi lokal di bali masih jauh lebih sulit dibandingkan saat ini. Saat inipun jika Anda pergi bersama keluarga akan lebih nyaman dan hemat jika Anda menyewa mobil, terlebih jika Anda menggunakan voucher diskon sewa mobil dari tiket.com

Tidak sulit menemukan persewaan mobil lepas kunci di Bali. Atau jika Anda sudah memiliki aplikasi tiket.com Anda bisa langsung memilih menu sewa mobil. Dalam menu tersebut Anda bisa memilih persewaan dan mobil yang akan Anda gunakan dan juga Anda akan mendapatkan promo sewa mobil murah bali.

Alternatif Transportasi Lokal di Bali

Bagi yang belum memiliki gambaran, pulau bali sendiri sebenarnya cukup luas karena terdiri dari 8 kabupaten dan juga 1 kotamadya. Di mana pada masing-masing kabupaten dan kotamadya memiliki banyak destinasi wisata. Tidak heran jika Anda butuh waktu berjam-jam dari tempat wisata yang satu menuju tempat wisata yang lain.

Saat ini ada banyak pilihan transportasi lokal di bali selain sewa mobil. Dan pastinya, masing-masing transportasi tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing.

Berikut adalah ulasan mengenai beragam transportasi lokal yang bisa Anda gunakan saat berlibur ke Bali.

1. Sewa Mobil Lepas Kunci

Jika Anda berlibur bersama keluarga dengan membawa orang tua atau anak kecil jenis transportasi ini sangat direkomendasikan. Karena akan jauh lebih nyaman dan leluasa karena Anda bebas menentukan waktu keberangkatan, durasi di tempat wisata bahkan mudah saat Anda perlu berhenti dimana saja dan kapan saja. Sewa mobil lepas kunci di Bali juga sangat murah yaitu mulai dari 150 ribu per 24 jam. Anda tinggal menyesuaikan budget untuk bensin saja.

Kekurangan dari model transportasi ini adalah lelah, terlebih jika Anda tidak memiliki supir pengganti diantara anggota keluarga. Belum lagi jika Anda berlibur saat high season, Anda harus extra sabar menghadapi kemacetan di ali terutama disekitar destinasi wisata populer.

2. Sewa Mobil dengan Supir

Jika Anda merasa terlalu lelah untuk menyetir sendiri Anda juga bisa menyewa mobil di Bali dengan supir. Tentu saja dengan tarif yang lebih mahal, yaitu mulai 350 ribu per 24 jam. Kelebihannya Anda tidak perlu khawatir akan tersesat karena supir sudah menghafal medan. Namun beberapa orang mungkin juga merasa kurang nyaman bepergian dengan orang baru dan pastinya budget yang diperlukan lebih besar.

3. Sewa Motor

Pilihan kedua adalah sewa motor. Jika Anda adalah solo traveller, atau liburan dengan pasangan menyewa motor sangat direkomendasikan. Karena tarifnya sangat murah yaitu mulai dari 60 ribu rupiah per 24 jam. Anda juga akan aman dari terjebak kemacetan.

Sewa motor merupakan pilihan transportasi telaris di Bali, tidak hanya oleh wisatawan lokal, namun banyak pula digunakan oleh wisatawan asing. Untuk mendukung pasar bahkan motor yang disewakan ada yang dilengkapi dengan rak papan surfing.

Kelemahan dari transportasi ini adalah panas, hujan dan kelelahan. Belum lagi adapula beberapa tempat wisata yang memiliki medan tempuh berliku, menanjak dan menurun. Sehingga memerlukan keahlian dan fokus yang tinggi.

4. Menggunakan Kura Kura Bus

Kura Kura Bus Bali merupakan transportasi lokal bali yang belum banyak diketahuo orang-orang. Kura-kura bus adalah bis yang dikhususkan menuju berbagai tempat wisata populer di Bali. Bus ini memiliki jadwal tetap dan sampai saat ini memiliki 5 trayek berbeda dengan jalur tetap.

Kura-kura bus dibuat oleh pihak swasta yang menargetkan pasar wisatawan yang menginginkan transportasi yang murah. Kura-kura bus memiliki peta yang dapat Anda akses agar memudahkan Anda jika ingin berpindah trayek. Tarif kura-kura bus bervariasi. Anda bisa membayar per perjalanan, atau jika Anda ingin lebih murah Anda bisa membeli tiket terusan Day Pass 1 Hari atau Day Pass 3 Hari.

Kura-kura bus cocok untuk backpacker atau keluarga kecil, kekurangan dari model transportasi ini adalah Anda harus menghafal trayek dan mematuhi jam keberangkatan agar tidak menunggu lama.

5. Mengikuti Paket Tour Lokal

Pilihan transportasi yang keempat cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet dan hanya ingin menikmati wisata tanpa dipusingkan hal lain. Anda bisa mengikuti paket tour setelah sampai disana. Anda cukup menentukan destinasi yang Anda inginkan atau memilih destinasi sesuai dengan yang disediakan oleh pengelola paket tour Anda.

Tidak hanya masalah transportasi, biasanya pengelola paket tour sudah mengurus tiket di destinasi wisata sampai dengan makan selama Anda mengikutu paket tour. Kekurangannya adalah tidak fleksibel, dan bagi sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman liburan bersama orang-orang yang baru saja ditemui.

Selain alternatif transportasi diatas tentu saja ada Bus Trans Sarbagita dan juga ojek serta taksi online. Namun pengunaan ketiga model transportasi tersebut hanya cocok digunakan dalam kota saja. jika Anda sudah memasuki wilayah wisata kemungkinan besar akan sulit untuk mendapatkan transportasi untuk kembali. Terlebih jika destinasi wisata yang Anda kunjungi berada di luar kota.