Wednesday , November 30 2022
Tips Menjadi Reseller Hijab agar Bisa Sukses dan Mendapatkan Keuntungan

Ketahui 5 Tips Menjadi Reseller Hijab agar Bisa Sukses dan Mendapatkan Keuntungan

Seiring dengan perkembangan zaman, fashion hijab kini semakin digemari. Sebab, hijab tidak hanya sekedar untuk menutup aurat. Namun lebih dari itu, hijab sudah menjadi bagian dari fashion dan cara berpakaian perempuan muslim masa kini.

Semakin banyak orang yang menyukai hijab, tentu saja hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda yang bergerak di dunia bisnis fashion dan pakaian. Jika Anda belum mampu memproduksinya sendiri, maka Anda bisa menjadi reseller hijab secara online.

Menjadi reseller hijab berarti Anda akan mengambil atau membeli produk hijab dari supplier (distributor) dengan harga yang lebih rendah bila dibandingkan dengan yang ada di pasaran, kemudian Anda jual kembali secara online dengan margin harga tertentu guna mendapatkan keuntungan.

Tips Sukses Menjadi Reseller Hijab

Tips Sukses Menjadi Reseller Hijab

Pemasalahannya, menjadi reseller hijab bukanlah perkara yang mudah. Maksudnya, Anda tidak akan serta merta mengalami kesuksesan dan mendapatkan untung besar begitu saja. Banyak hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat menjadi reseller hijab yang sukses.

1. Mencari Supplier yang Tepat

Tips sukses menjadi reseller hijab yang pertama adalah mencari distributor atau suplier yang tepat. Maksud dari suplier hijab yang tepat di sini adalah selain persoalan harga yang masuk akal, juga julah stok yang mereka miliki.

Jangan sampai jualan Anda sudah ramai dan dikenal banyak orang, namun splier Anda tidak memiliki jumlah stok yang memadai. Hal itu tidak hanya bisa membuat Anda gagal meraih keuntungan. Namun juga akan mengecewakan para konsumen Anda. Akibatnya, pelanggan Anda pun bisa saja meninggalkan anda dan mencari penjual hijab lainnya.

Untuk itulah sangat penting dalam mencari distributor hijab yang tepat. Saat ini memang sudah ada banyak suplier hijab yang membuka reseller. Hanya saja, pastikan Anda memilihnya dengan tepat. Salah satunya yang kompeten dan terpercaya adalah hijab.id.

2. Memilih Produk Hijab yang Layak untuk Dijual

Setelah Anda menemukan supler hijab yang tepat, maka Anda juga harus selektif dalam memilih produk hjab yang hendak Anda jual. Pahami dan pelajari betul model hijab seperti apa yang sedang tren dan laku keras di pasaran.

Untuk itu Anda juga perlu mengamati perkembangan fashion hijab sehingga Anda akan mampu memilih serta menentukan kira-kira produk hijab mana yang layak untuk dijual.

3. Melihat Pasar & Kompetitor

Setelah Anda menemukan beragam model atau produk hijab yang sekiranya layak untuk dijual, maka tips sukses menjadi reseller hijab yang ketiga adalah melihat pasar dan persaingan Anda dengan kompetitor.

Dengan melihat pasar, Anda akan dapat mengetahui jenis dan model hijab seperti apa yang paling banyak dicari konsumen. Anda bisa melakukan riset di website suplier atau pun di marketplace dengan cara memfilter produk hijab dari yang terlaris.

Selain itu jangan lupa amati lapak kompetitor Anda yang menjual produk sejenis. Dengan cara ini Anda bisa memasang harga hijab yang kompetitif sehingga harga yang Anda pasang tidak kemahalan yang membuatnya susah laku. Namun juga tidak terlalu murah karena hal itu bisa merusak ekosistem pasar.

4. Rajin Update Produk Hijab

Tips untuk menjadi reseller hijab yang sukses berikutnya adalah rajin mengupdate produk di lapak atau toko online Anda. Dalam hal ini Anda harus rajin dan aktif dalam mengelola toko online Anda. Jika ada stok produk yang berkurag atau bertambah jumlahnya, maka anda harus segera mengupdate-nya di keterangan produk agar konsumen tahu berapa jumlah produk tersebut secara real-time.

Selain itu, jika ada produk baru dari suplier, maka jangan menunda untuk segera mempublish di toko online Anda. Para pelanggan Anda yang sudah sering mengunjungi lapak Anda tentu akan segera tertarik jika ada produk baru di toko Anda.

5. Melayani Konsumen dengan Baik, Sigap & Ramah

Kualitas produk hijab yang bagus, barang yang selalu kekinian, serta harga yang kompetitif tidak akan cukup membuat Anda sukses menjadi reseller hijab. Ada faktor penting yang akan sangat mempengaruhi kesuksesan toko online Anda, yaitu kepuasan konsumen atau pelanggan.

Jika konsumen Anda puas, maka ia tidak akan ragu untuk belanja kembali di toko online Anda. Bahkan, tidak jarang memberitahukan kepada orang lain sehingga reputasi toko Anda semakin baik dan dikenal lebih luas.

Semua itu dapat Anda capai jika Anda mampu melayani konsumen dengan baik. Tidak hanya ramah, namun Anda juga harus sigap dan cepat dalam merespon setiap konsumen Anda.