Monday , July 22 2024
Rekomendasi Warna Rambut Sesuai Warna dan Undertone Kulit

Rekomendasi Warna Rambut Sesuai Warna dan Undertone Kulit

Ketika memutuskan untuk mewarnai rambut, maka Anda sebaiknya memilih warna rambut sesuai warna kulit. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan rona kulit atau undertone. Adapun rona kulit itu sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu warm, cool, dan netral.

Jika Anda masih awam untuk menentukan rona kulit Anda, ada cara yang sangat mudah untuk menentukannya. Cara tersebut adalah dengan melihat reaksi kulit Anda saat terpapar sinar matahari.

Ketika kulit Anda memiliki warna yang cenderung terbakar atau kemerahan, berarti undertone atau rona kulit Anda adalah sejuk. Sebaliknya, jika kulit Anda mudah menggelap, artinya rona kulit Anda adalah panas atau hangat.

Rekomendasi Warna Rambut Sesuai Warna Kulit

Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih inilah beberapa rekomendasi warna rambut sesuai dengan warna dan undertone kulit wanita Indonesia:

1. Warna Rambut untuk Kulit Gelap atau Sawo Matang

Rekomendasi yang pertama adalah warna rambut untuk kulit gelap. Hal ini akan dibedakan berdasarkan undertone kulitnya, yaitu:

  • Dengan kulit gelam dan undertone hangat, maka warna-warna kastanye atau coklat muda adalah yang paling cocok. Warna ini akan membuat kulit Anda lebih bersinar dan juga tidak memberi kesan kusam. Warna ini juga sangat membantu dalam menyeimbangkan rona warna kulit hangat pada kulit Anda.
  • Jika rona kulit Anda cenderung lebih cerah, Anda bisa menggunakan warna yang sedikit gelap seperti coklat gelap, biru kehitaman dan sebaiknya Anda menghindari warna cerah untuk menghindari kulit Anda tampak semakin gelap.
  • Jika Anda memilik undertone cool atau sejuk, Anda justru akan lebih mudah memilih warna. Warna-warna yang cocok adalah warna-warna hangat seperti coklat gelam dan juga hitam.
  • Jika Anda berkulit gelap, namun mempunyai rona hangat keemasan dengan kulit kecoklatan, Anda akan cocok dengan semua warna rambut kecoklatan dan merah bahkan Anda juga akan sangat cocok dengan rambut pirang.

2. Warna Rambut untuk Kulit Pucat

Rekomendasi yang kedua adalah dikhususkan untuk Anda yang memiliki kulit putih atau pucat. Berikut adalah rekomendasi warna rambut berdasarkan undertone kulitya:

  • Jika undertone kulit Anda cenderung kuning, sebaiknya Anda memilih warna rambut seperti kastanye, coklat gelap, coklat keemasan, coklat muda, mahoni atau tembaga. Hindari warna pirang karena akan membuat Anda semakin tampak pucat.
  • Jika kulit Anda pucat namun mempunyai rona hangat kemerahan, Anda sebaiknya memilih warna dasar terang, seperti coklat madu atau coklat keemasan. Jika ingin highlight, Anda bisa menambahkan warna karamel pudar.
  • Jika Anda berkulit pucat dengan rona sejuk seperti merah mudah atau biru, warna yang direkomendasikan adalah warna cerah. Anda bisa memilih warna rambut coklat kuat, merah, atau dasar pirang. Kemudian Anda bisa memilih highlight berwarna honey-wheat atau keabuan. Warna ini akan mengontraskan warna kulit dan memberi kesan segar.

3. Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat

Rekomendasi terakhir adalah pilihan warna rambut untuk kulit kuning langsat. Kulit kuning langsat bisa dibilang sebagai warna kulit khas Indonesia.

Namun agar tampak cocok, pastinya Anda tetap harus menyesuaikan dengan undertone kulit Anda, sebagai berikut:

  • Untuk warna kulit kuning langsat dengan rona hangat atau kekuningan, sebaiknya Anda memilih warna rambut yang lebih cerah. Warna dasar keemasan merupakan pilihan yang cocok seperti warna pirang madu, pirang, kastanye atau moka. Jika ingin memberi highlight, Anda bisa mencoba warna merah hangat Agr dapat memancarkan rona warna kulit hangat Anda dengan baik.
  • Bagi Pemilik kulit kuning langsat dengan rona sejuk, Anda bisa lebih memilih warna rambut kekinian yang dapat mempertegas rona sejuk ini. beberapa rekomendasi adalah warna abu-abu, platinum, tembaga, atau merah keunguan.
  • Kulit kuning gelap dengan rona warna kulit sejuk, justru harus mengindari memilih warna abu-abu pirang keabuan atau warna sejenis, karena akan membuat wajah Anda terlihat benar-benar kontras dan kusam.