Cara Bypass FRP Oppo A1k, Solusi Lupa Akun Google Tanpa PC


Cara Bypass FRP Google Account Oppo A1k

Tutorial cara hapus google account oppo a1k yang terkunci. Biasanya Factory Reset Protection atau yang disingkat FRP ini bisa terkunci biasanya karena sobat melakukan hard reset oppo a1k melalui recovery mode atau juga mungkin setelah melakukan flashing.

Pasalnya untuk versi android Lollipop keatas mengharuskan penggunanya untuk memasukkan email dan kata sandi akun google yang sebelumnya tersinkron di smartphone sobat. Sebelumnya juga telah kami sajikan cara flash oppo a37 dan juga cara flash xiaomi redmi 5a di halaman lainnya, barangkali suatu saat membutuhkan tutorial tersebut.

Nah yang menjadi pertanyaannya bagaimana jika kita lupa akun google yang sebelumnya terpasang di hp? Jangan khawatir karena hari ini MANFAATCARANYA.COM akan menghadirkan tips mengatasi oppo a1k lupa akun google.

LIHAT JUGA: HARGA OPPO A53 DAN JUGA HARGA OPPO A92 TERBARU BULAN INI

FRP Oppo A1k

Seperti yang kami sampaikan diatas, hp oppo a1k bisa terkunci akun google setelah melakkan hard reset atau flashing jika sebelumnya akun google yang tertaut ponsel tersebut tidak di hapus terlebih dulu.

Mungkin saja sobat melakukan hard reset oppo a1k karena ponsel sering error karena memori internal penuh, mungkin juga oppo a1k lupa pola kemudian sobat melakukan install ulang/flash oppo a1k, atau juga oppo a1k bootlopp kemudian sobat mencoba melakuan hard reset melalui recovery.

LIHAT JUGA: CARA FLASHING REDMI 4X DAN JUGA CARA INSTALL ULANG REDMI 4A TANPA UBL

Nah jika setelah melakukan hard reset lewat recovery, kemudian oppo a1k sobat menyala normal kembali, maka kemungkinan besar sobat akan dimintai untuk memasukan google account yang sebelumnya sudah login di oppo a1k tersebut. Kalau sobat hapal email dan kata sandinya maka tidak perlu khawatir, tinggal memasukkan email dan password di kolom yang telah di sediakan.

Namun yang jadi permasalahannya kan jika sobat lupa akun google oppo a1k. mau tidak mau ya sobat harus melakukan bypass frp oppo a1k. Sebenarnya cara untuk melewati account google oppo a1k ini sangat mudah dan cepat, sebagaimana tutorial bypass frp oppo a5s dan juga cara melewati verifikasi google account oppo a3s.

Cara Bypass FRP Oppo A1k

Berikut adalah cara hapus frp oppo a1k atau tutorial melewati verifikasi account google oppo a1k yang terkunci:

  • Hidupkan terlebih dulu oppo a1k milik sobat.
  • Selanjutnya ikuti setup wizard sampai masuk ke menu permintaan penggunaan data internet melalui koneksi WiFi.
  • Kemudian hubungkan oppo a1k ke wifi, jika tidak punya wifi bisa menggunakan data seluler dengan cara memasang kartu perdana yang ada kuota internetnya, atau juga bisa dengan Hotspot (Wifi) dari ponsel teman sobat.
  • Selanjutnya, klik next atau selanjutnya dan Ikuti setup wizard sampai masuk ke menu halaman konfirmasi Verifikasi Akun Google yang pertama kali tersinkron dengan ponsel oppo a1k.
  • Nah nanti ada kolom tempat untuk memasukan email atau akun google yang sebelumnya tertaut di oppo a1k, jika sobat hafal maka tinggal mengisi kolom tersebut.
  • Namun jika sobat tidak hafal atau lupa, maka sobat pencet tombol kembali atau back hingga menuju ke layar awal atau halaman pilih Bahasa, karena kita akan melakukan bypass frp.
  • Setelah sampai ditampilan pilih bahasa maka pada bagian kiri bawah akan terdapat icon atau tulisan panggilan darurat.
  • Untuk melewati akun google oppo a1k sobat harus menekan terlebih dulu icon atau tulisan panggilan darurat tersebut.
  • Setelah masuk ke tampilan dial panggilan darurat maka selanjutnya sobat ketikan *#813#.
  • Tunggu sebentar sampai muncul pop up notifikasi “Not signed in” pada layar oppo a1k.
  • Kemudian pilih SET UP PHONE.
  • Jika menu SET UP PHONE tidak dapat di klik, silahkan sobat kunci layar ponsel dulu dengan cara tekan tombol power kemudian nyalakan kembali layarnya dengan cara klik lagi tombol Powernya. Setelah itu pilihan SET UP PHONE bisa di klik.
  • Setelah mengklik tombol SET UP PHONE maka secara otomatis Akun Google akan terlewati dan smartphone oppo a1k dan akan langsung masuk ke layar menu home.
  • Setelah berhasil masul ke home screen, maka bahasa yang digunakan sistem adalah bahasa Inggris, untuk menggantinya silahkan sobat masuk ke menu pengaturan bahasa, kemudian rubah ke bahasa Indonesia.
  • Selamat sobat telah berhasil melewati google account oppo a1k.

Demikianlah informasi terkini cara bypass frp google account oppo a1k tanpa pc. Semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari tutorial untuk melwati verifikasi akun google oppo a1k yang terkunci. Jangan lupa simak juga cara mengatasi samsung galaxy j2 prime lupa akun google dan juga cara mengatasi imei tidak valid tanpa menggunakan komputer yang telah kami hadirkan di halaman lainnya.