Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid dengan MTK Engineering Mode APK

Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid MTK Engineering Mode APK Terbaru

Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid dengan MTK Engineering Mode APK. Bagaimana cara mengatasi imei android yang null atau hilang? Apakah Anda sedang mencari informasi tentang cara mengembalikan imei pada smartphone android setelah melakukan flashing maupun hard reset/factory reset? Kami menemukan banyak sekali pertanyaan seputar imei invalid di mesin pencarian seperti cara mengembalikan imei null, cara mengembalikan imei samsung, cara mengembalikan imei yang tidak valid, cara mengembalikan imei yang hilang tanpa root, cara mengembalikan imei android dengan terminal emulator, cara mengembalikan imei android mtk, cara mengembalikan imei android dengan pc, cara mengembalikan imei sony xperia, solusi imei null samsung, cara mengembalikan imei null, imei tidak valid xiaomi, cara mengembalikan imei samsung j1 ace, imei tidak valid oppo. Apakah Anda termasuk salah satu yang mencari dengan kata kunci tersebut?

Permasalah imei null memang gampang-gampang susah, namun Anda harus yakin bahwa setiap permasalahan pasti ada solusinya. Untuk itu hari ini tim redaksi NYONYOR.COM akan mencoba berbagi cara mengembalikan imei android mtk yang kami harapkan dapat mewakili apayang sedang Anda cari seperti imei hilang setelah flash, cara mengembalikan imei null, penyebab imei hilang, cara ganti imei android tanpa root, cara ganti imei android qualcomm tanpa pc dan beberapa keyword yang kami sebutkan diatas.

Sebelumnya kami juga telah sajikan cara flash xiaomi redmi 5a tanpa ubl dan juga remove akun google samsung j2 prime yang terkunci setelah melakukan hard reset atau flashing. Barangkali Anda juga sedang membutuhkan soulusi hp android yang lupa password gmail. Namun untuk hari ini akan kami lanjutkan berbagi cara mengembalikan imei di hp android dengan mudah dan simpel.

Problem imei hilang ini sangat berpengaruh sekali, karena kalau tanpa imei maka secara otomatis sinyal di hp Anda juga akan hilang. Untuk mengetahui apakah imei di hp android itu hilang atau tidak dapat di cek melalui dial *#06#. Disitu nanti ada keterangan apakah imei null, atau imei tidak valid atau masih ada imei yang tertera.

Jika di hp Anda masih tertera imeinya namun sinyal juga masih tidak muncul, kemungkinan besar yang rusak ada slot sim Anda atau bahkan kartu Anda yang trobel. Namun jika imei di ponsel Anda tidak tertera alias kosong atau tertulis null, tidak valid/invalid maka Anda dapat mengembalikan imei tersebut dengan cara berikut ini.

CARA MENGATASI IMEI TIDAK VALID

Bagi Anda yang mengalami masalah imei hilang atau null, jangan panik dan langsung membawanya ke tempat servis, mari coba cara mengembalikan imei null beriktu ini. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara ini khusus untuk hp berchipset mediatek.

  1. Langkah pertama adalah download dulu MTK Engineering Mode APK yang tersedia di Google, atau Anda juga bisa mengunduhnya di google playstore, pilih yang sesuai atau cocok dengan ponselmu, atau juga bisa ketik ini pada kontak dialer *#7465625# atau *#*#3646633#*#* silahkan coba mana yang cocok di android sobat.
  2. Jika berhasil maka akan di bawa ke menu EngineerMode.
  3. Selanjunya silahkan sobat pilih tab Connectivity.
  4. Lalu pilih menu CDS information.
  5. Langkah selanjutnya pilih Radio Information.
  6. Kalau sudah, nanti akan muncul pilihan SIM 1 dan Sim 2 bila ponsel android Anda dual sim, jika satu sim maka akan muncul 1 pilihan saja.
  7. Jika sudah ketemu IMEInya silahkan di catat 15 digit angka dibelakang baterai atau dibagian kardus ponsel Anda.
  8. Sekarang bagian terakhir silahkan ketik dengan fotmat ini dengan benar:
    • AT +EGMR=1,7,”IMEI SIM 1″
    • AT +EGMR=1,10,”IMEI SIM 2″
  9. Setelah itu pada menu Radio Information memasukkan kode IMEI pada android yang mengalami IMEI Null tersebut, sesusai dengan yang Anda catat tadi.Cara Mengatasi Imei Tidak Valid
  10. Yang pertama masukan terlebih dulu imei sim satu dengan format AT +EGMR=1,7,”NOMOR IMEI SIM 1″.
  11. Kalau sudah sekarang klik Send At Command yang terletak dibawah kolom pengisian IMEI.
  12. Selanjutnya adalah isikan imei sim kedua yakni dengan format AT +EGMR=1,10,”NOMOR IMEI SIM 2″.
  13. Kalau sudah sekarang klik Send At Command yang terletak dibawah kolom pengisian IMEI.
  14. Lakukan hal yang sama untuk SIM 2, namun menggunkan kode yang kedua yakni AT +EGMR=1,10,”IMEI SIM 2″ (ini berlaku jika ponsel sobat mempunyai dual SIM).
  15. Langkah terkakhir yakni reboot ponsel sobat/matikan ponsel kemudian hidupkan lagi.
  16. Jika sudah nyala, silahkan dicek kembali IMEInya apakah sudah kembali atau belum, dengan cara ketik di dial *#06#

Nah itulah cara mengatasi imei tidak valid di android dengan mtk engineering mode apk. Semoga solusi diatas mampu menjawab pertanyaan Anda seperti penyebab imei hilang di android, cara mengembalikan imei mtk, aplikasi pengembali imei apk, cara menggunakan imei generator, imei hilang setelah flash, mengembalikan imei infinix x551. Selamat mencoba dan semoga berhasil mengatasi imei tidak valid di perangkat Anda.