Cara Flash Xiaomi Mi5 Tanpa UBL


Cara Flashing Xiaomi Mi5

Cara Flash Xiaomi Mi5 Tanpa UBL. Banyak pertanyaan dari teman-teman bagaimana cara flash xiaomi Mi5 tapi masih Locked Bootloader atau dapat disebut belum UBL, ada yang menjawab perangkat anda harus di Unlock Bootloader dulu, namun Unlock Bootloader itu dapat menghilangkan garansi distributor.

Sebenarnya untuk melakukan flashing Hp xiaomi mi5 ini tidak harus di Unlock Bootloader terlebih dulu, sobat bisa mengganti Rom China ke Rom Global, atau mengatasi xiaomi mi5 yang bootloop atau error tanpa harus melakukan Unlock Bootloader. Sebelumnya telah kami hadirkan cara flash redmi 5a dan juga cara flashing oppo a37.

Lantas bagaimana caranya, dan apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melakukan install ulang atau flashing xiaomi mi5 tanpa harus ubl terlebih dulu? Sangat pas sekali karena hari ini tim redaksi MANFAATCARANYA.COM akan mencoba menghadirkan tutorial flashing xiaomi mi5 tanpa ubl.

Sebelum melakukan flashing ada beberapa persiapan yang harus sobat penuhi untuk merubah xiaomi mi5 rom china ke rom global.

  • Aktifkan Mode Debugging (masuk setting > about Phone> ketuk/tap 7 kali MIUI Version untuk mengaktifkan developer option. kemudian kembali setting> additional setting > developer options > USB Debugging > enable).
  • Persiapkan Komputer/laptop anda,windows 7/8/10 64 bit dan Disable Driver signature.
  • Back Up data jika ada yang penting.
  • Pastikan kondisi baterai hp masih 50% atau lebih.

LIHAT JUGA: CARA BYPASS AKUN GOOGLE SAMSUNG GALAXY J2 PRIME DAN JUGA FIX IMEI NULL DENGAN MTK ENGINEERING.

Alat Bahan Flashing Xiaomi Mi5

Persiapan diatas dilakukan untuk hp yang masih bias nyala normal, namun apabila hp sobat bootloop atau stuk di logo xiaomi bisa langsung melakukan flashing dengan bahan dan alat sebagai berikut.

  • Xiaomi Pc Suite.
  • Mi flash tool.
  • ADB fast boot.
  • Driver Xiaomi Mi5.
  • ROM Xiaomi Mi5 (dapat sobat download di google, sesuaikan dengan seri hp sobat).
  • Kabel USB yang bagus (recomendasi yang ori).
  • Kompuer/laptop.

Cara Flash Xiaomi Mi5

Setelah alat dan bahan flashing xiaomi mi5 sudah terdownload semua langsung saja eksekusi dengan langkah-langkah dibawah ini.

  1. Install terlebih dahulu driver, xiaomi PC suite dan Mi Flash nya.
  2. Extract rom atau firmware yang tadi soabt download tadi.
  3. Buka app Mi flash tool.
  4. Klik select/browse cari folder image yang ada di dalam folder rom mi 5 yang sobat ekstrak tadi.
  5. Sekarang dibagian bawah, pilih apakah mode instalasi Anda ingin full reset pilih Clean All dan Flash_all.bat (Recommended, agar terhindar dari bug).
  6. Kemudian ponsel sobat masuk ke mode EDL terlebih dahulu dengan cara matikan perangkat sobat, kemudian tekan tombol Power + Volume atas/Up lalu hubungkan dengan komputer.
  7. Jika sudah terdeteksi sekarang tinggal di klik flash dan tunggu hingga flashing done berwarna hijau.
  8. Jika sudah selesai sekarang silahkan coba nyalakan kembali ponsel sobat dan selamat xiaomi mi5 sobat kembali normal lagi.

Demikianlah informasi terkini cara flash xiaomi mi5 tanpa ubl. Semoga bermanfaat bagi soba yang sedang membutuhkan tutorial cara flashing xiaomi mi5 dimana pun berada. Jangan lupa lihat juga cara flash xaomi redmi 4a dan juga cara hapus frp samsung galaxy j3 pro yang telah kami sajikan di halaman lainnya.