Saturday , June 15 2024
Inilah Manfaat Susu Segar untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Inilah 12 Manfaat Susu Segar untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Susu segar atau susu murni adalah produk susu yang tidak mengalami pengolahan tambahan. Di mana susu segar ini biasanya langsung diproduksi dari peternakan sapi, sehingga terjamin kesegarannya.

Susu segar memiliki rasa yang lebih kaya dan segar, karena tidak mengalami proses pasteurisasi atau homogenisasi.

Manfaat Susu Segar untuk Kesehatan

Perlu Anda ketahui, susu segar telah menjadi bagian dari kehidupan manusia selama berabad-abad. Lebih dari itu, susu segar memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang sangat beragam, antara lain:

1. Sumber Nutrisi yang Lengkap

Susu segar merupakan sumber nutrisi yang lengkap, karena di dalamnya terkandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Protein yang ada di dalam susu berguna untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sedangkan lemak berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Sementara itu, karbohidrat dalam susu juga membantu tubuh memperoleh energi yang dibutuhkan.

2. Membantu Memperkuat Tulang

Susu segar juga kaya akan kalsium dan vitamin D, yang dikenal sebagai nutrisi penting untuk kesehatan tulang. Kalsium membantu membangun tulang yang kuat dan mencegah keropos tulang, sedangkan vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih efektif.

3. Menjaga Kesehatan Gigi

Selain membantu memperkuat tulang, nyatanya kalsium yang terkandung di dalam susu segar juga berguna untuk menjaga kesehatan gigi. Kalsium membantu memperkuat email gigi dan mencegah terjadinya kerusakan gigi.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak hanya itu aja, susu segar juga mengandung vitamin A dan vitamin B12, yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin A membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya infeksi, sedangkan vitamin B12 membantu menjaga kesehatan saraf dan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Meskipun mengandung lemak, susu segar sejatinya juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, kandungan asam lemak omega-3 dalam susu segar dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, yang merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.

6. Menjaga Kesehatan Otak

Kandungan asam lemak omega-3 pada susu segar juga dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan otak. Di mana omega-3 dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan memori, serta mencegah terjadinya penyakit alzheimer serta parkinson.

7. Membantu Mengontrol Berat Badan

Manfaat yang selanjutnya dari susu segar adalah membantu mengontrol berat badan. Hal ini disebabkan karena kandungan protein dalam susu segar dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan secara berlebihan.

8. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain itu, susu segar juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dalam susu segar dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit, sementara kandungan asam laktat mampu menjaga kelembaban kulit, serta mengurangi keriput serta garis halus tanda penuaan.

9. Meningkatkan Performa Fisik

Berikutnya, susu segar juga dapat meningkatkan performa fisik. Kandungan protein dan karbohidrat dalam susu dapat membantu mengembalikan energi dan mempercepat pemulihan otot setelah olahraga.

10. Membantu Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Di samping itu, susu segar juga mengandung asam amino esensial dan probiotik, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Probiotik membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan, sehingga mencegah terjadinya gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, dan sindrom iritasi usus.

11. Meningkatkan Produksi ASI

Susu segar juga dapat membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Kandungan asam lemak esensial dalam susu segar dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas susu yang dihasilkan.

12. Membantu Mencegah Penyakit Kronis

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi susu segar secara teratur dapat membantu mencegah terjadinya penyakit kronis seperti diabetes, kanker, dan osteoporosis.

Produk Susu Segar dengan Kualitas Terbaik dari Greenfields

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi susu segar secara rutin. Saat ini sudah ada beragam produk susu segar yang beredar di pasaran.

Produk Fresh Milk dari Greenfields

Salah satunya yang direkomendasikan adalah produk susu segar dari Greenfields. Di mana Greenfields ini sendiri memiliki beberapa varian produk susu segar atau fresh milk, yaitu fresh milk low fat, fresh milk skimmed, fresh milk jersey, fresh milk chocomalt, fresh milk strawberry, hingga fresh milk low fat mochaccino.

Untuk informasi selengkapnya mengenai produk fresh milk dari Greenfields ini, silakan Anda kunjungi website dengan alamat www.greenfieldsdairy.com.