Penerjemahan Kolokasi Bahasa Inggris, Bagaimana Struktur dan Cara Mempelajarinya?

Penerjemahan Kolokasi Bahasa Inggris, Bagaimana Struktur dan Cara Mempelajarinya

Penerjemahan kolokasi Bahasa Inggris adalah hal yang perlu dipelajari. Collocation adalah aturan yang mengacu pada bagaimana kata-kata disatukan dan membentuk hubungan tetap. Kolokasi yang kuat adalah di mana hubungan antara dua kata cukup tetap dan terbatas. Kolokasi yang lemah adalah di mana sebuah kata dapat berkolokasi dengan banyak kata lainnya.

Nah, satu-satunya cara mengucapkan kolokasi dengan benar adalah praktek. Semakin akrab Anda dengan kolokasi, semakin mudah Anda menerapkannya dalam penggunaan bahasa Inggris sehari-hari.

Kata-kata Bahasa Inggris dalam Kolokasi

Ada beberapa struktur collocation yang perlu dipelajari, apa sajakah itu?

  1. Adverb + Adjective, contoh  fully aware
  2. Adjective + Noun, contoh deep sleep
  3. Noun + Noun, contoh a cup of coffe
  4. Noun + Verb, contoh movie started
  5. Verb + Noun, contoh give a speech
  6. Verb + Expression Dengan Preposisi, contoh run out of time
  7. Verb + Adverb, contoh  Whispered softly

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk membantu Anda belajar penerjemahan kolokasi Bahasa Inggris lebih baik:

  1. Bacalah sebanyak yang Anda bisa! Melalui membaca materi yang bagus, Anda mungkin menemukan beberapa kolokasi dan mungkin semakin mudah mengenalinya.
  2. Baca dengan sadar dan tandai kata, ubah latihan membaca Anda menjadi latihan pengenalan kolokasi. Anda tidak perlu melakukan ini setiap kali membaca, tetapi cukup beberapa kali seminggu. Buat tanda di teks dan catat kolokasinya. Jika ragu, google kolokasi.
  3. Cari kolokasi umum, cara ini mungkin terdengar seperti latihan yang menakutkan, tetapi tidak perlu dikhawatirkan. Kategorikan jenis kolokasi yang Anda cari. Misalnya, jika Anda memulai dengan “kolokasi yang dimulai dengan kata kerja” dan kemudian melakukannya menurut abjad, Anda akan segera memiliki daftar lengkap. Anda dapat memilih untuk mencatatnya, atau Anda mungkin hanya membacanya. Jadi, semakin banyak Anda membaca, semakin cepat Anda akan menghafalnya.

Mau belajar lebih lanjut mengenai penerjemahan kolokasi Bahasa Inggris? Yuk join kelas asyik di English First! Learn with EF dan dapatkan beragam manfaatnya!