7 Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami


Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat dan Mudah

7 Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami. Memiliki kulit wajah putih berseri merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya kaum hawa saja namun kaum adam juga mendambakan kulit wajah putih dan bersih. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk membuat kulit wajah tampak putih berseri dengan menggunakan bahan alami. Misalnya saja cara mudah memutihkan wajah dengan masker bengkoang, cara jitu mencerahkan wajah dengan ramuan tradisional dan masih banyak lagi.

Memutihkan Wajah

Meskipun belakangan banyak sekali produk pabrikan yang menawarkan berbagai kelebihan produknya untuk memutihkan kulit wajah dalam sekejap. Namun bagi kaum awan, alangkah baiknya bila kita menggunakan bahan alami yang aman dan nyaman untuk kulit kita. Selain itu dengan menggunakan bahan alami kita juga tidak perlu merasa cemas tentang efek samping yang akan ditimbulkan.

Bahan-bahan alami yang sering digunakan sebagai perawatan kulit wajah serta yang memiliki khasiat memutihkan kulit wajah diantanya, madu, telur, bengkoang, tepung beras dan masih banyak lagi. Kita bisa mencampur bahan lain yang dibutuhkan kulit untuk membuat masker atau lulur wajah.

Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah

Berikut cara mudah dan cepat memutihkan kulit wajah dengan bahan alami yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.

Lemon dan Madu

Lemon dan madu bisa mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin C yang kaya di dalam lemon dan juga kandungan antibakteri yang ada pada madu. Selain itu, lemon dan madu juga bisa mencegah kulit dari jerawat dan komedo. Cara membuat masker ini sangatlah mudah. Cukup campur satu sendok teh madu dengan buah lemon yang sudah diperas, kemudian oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit.

Lidah Buaya

Selain madu dan lemon, cara lain untuk mencerahkan wajah dengan alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini berfungsi sebagai antioksidan agar kulit terhindar dari warna kusam dan muram.  Sekarang-sekarang ini banyak sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera), bila ingin tau gel apa saja yang bisa dipakai untuk face mask, cek saja artikel Cosmo tentang rekomendasi aloe vera gel terbaik untuk kamu!

Putih Telur

Yes, putih telur! Selain bisa dimakan, putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Karena putih telur mengandung protein, maka protein tersebut bisa bermanfaat bagi kulit kita. Protein yang terkandung dalam putih telur tersebut bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusammu dengan sel kulit baru!

Caranya mudah, ambil bagian putih telur yang mentah lalu oleskan pada muka. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga kering. Selain kulit wajah menjadi lebih cerah, putih telur juga membuat wajah jadi lebih kencang.

Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya bisa melawan bakteri pada wajah dan mencerahkan kulit musam. Cara menggunakan buah pepaya ini sangatlah mudah. Cukup lumatkan pepaya pada mangkuk, kemudian aplikasikan seluruhnya kepada wajah. Bilas setelah didiamkan pada muka selama 15-20 menit. Lalu, lakukan ini seminggu sekali. Untuk membuat masker pepaya ini, kamu juga boleh menambahkan campuran lain seperti madu, susu, atau yogurt agar hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih cerah.

Tomat

Buah Tomat! Buah ini memang kaya akan antioksidan dan juga vitamin E. Dengan khasiat vitamin E, kulit kusampun bisa langsung jadi cerah dalam seketika. Ada 2 cara untuk memakai masker tomat ini. Cara pertma adlah dengan mengiris-iris buah tomat tersebut menjadi beberapa irisan lalu letakkan pada muka. Cara kedua adalah dengan menumbuk tomat kemudian membalurkannya pada seluruh wajah. Lakukan hal ini 3 kali seminggu

Ampas Teh Basi

Siapa bilang kalau ampas teh basi tidak bisa digunakan untuk kulit wajah. Eits, jangan salah justru ampas teh basi banyak manfaatnya loh. Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam pada wajah, ampas teh basi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Jadi selesai meminum teh, jangan langsung buang ampas tehnya ya!

Ohya untuk kamu yang memiliki mata panda, kamu juga bisa menggunakan kantung ampas teh basi dingin untuk mengkompres area bawah matamu.

Konsumsi dan Gunakan Masker Vitamin C

VItamin C memang terkenal dengan banyak khasiatnya. Selain untuk membersihkan muka dari jerawat dan komedo, vitamin C juga bisa mencerahkan wajah yang kusam. Banyak sekali buah-buahan yang mengandung vitamin C, antara lain adalah jeruk, strawberi, pepaya, tomat dll. Untuk cara pemakaiannya, kamu bisa membuat jus dengan buah-buahan yang ada di atas lalu oleskan ke muka. Kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian tadi cara mudah dan cepat memutihkan kulit wajah dengan bahan alami yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah. Jika menghendaki hasil yang memuaskan gunakan minimal 1 minggu sekali.