Cara Membuat Pasir Ajaib dari Tepung Maizena untuk Membuat Balita Senang


Cara Membuat Pasir Ajaib Dari Tepung Maizena

Cara Membuat Pasir Ajaib dari Tepung Maizena untuk Membuat Balita Senang. Terobosan baru untuk membuat mainan bagi balita anda yang lagi hits dewasa ini adalah pasir ajaib atau banyak kalangan menyebutnya pasir kinetik. Pasir yang terbuat dari tepung maizena membuat balita atau anak anda senang dengan pasir kinetik tersebut. Ajaklah balita anda untuk membuat mainan sendiri dari pasir kinetik/ajaib terebut. Seperti apa bahan yang digunakan dan bagaimana caranya dapat anda lihat dibawah ini dengan teliti.

Pasir ajaib tersebut memang dipercaya dapat membuat balita anda lebih kreatif dalam bermain. Maka dari itu, seorang ibu/ayah dapat melatihnya dengan berbagai arahan dan contoh yang pas untuk tumbuh kembang balita anda. Karena dunia balita itu harus senang dan perlu mainan baru yang membuat si balita menjadi kreatif dan membantu motorik lebih baik lagi.


CARA MEMBUAT PASIR AJAIB DARI BERBAGAI MACAM. Bahkan manfaat dari mainan tersebut adalah membantu balita anda memiliki dunia baru yang kreatif dan tidak membosankan dalam bermain setiap hari. Berikut ini dapat anda lihat manfaat bermain pasir kinetik bagi balita diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Manfaat Pasir Ajaib Bagi Balita

  • Mampu melatih gerak motorik halus pada anak
  • Sebagai media sensory play anak
  • Dapat mengoptimalkan daya kreatif anak
  • Sebagai sarana belajar yang seru dan unik

Cara Membuat Pasir Ajaib dari Tepung Maizena

Setelah kita mengetahui seperti apa manfaat dari pasir kinetik diatas maka, praktekan cara membuat pasir ajaib tersebut seperti dibawah ini yang kami himpun dari berbagai sumber.

Manfaat Dan Khasiat Asam Jawa yang Begitu Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Bahan Pasir Kinetik

  • Pasir bersih 1 cup
  • Tepung maizena 1 1/2 sdm
  • Sabun cuci piring 1 sdt
  • Air secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai kebutuhan

Cara Membuatnya

  1. Pertama campu pasir dengan tepung maizena, lalu aduk hingga tercampur rata
  2. kedua tambahkan sabun dan air secukupnya aduk hingga merata
  3. Ketiga tambahkan pewarna makanan hingga warna sesuai yang diinginkan aduk rata
  4. Keempat keringkan dan biarkan saja sekitar 1-2 jam
  5. Kelima pasir ajaib/kinetik siap untuk digunakan pada balita anda

 

Simak Juga:

Sangat sederhana dan mudah kan untuk anda praktekkan dirumah. Tidak usah bingung atau gelisah. Terpenting cara membuat  pasir kinetik tersebut adalah berani membuat untuk balita anda. Rasakan manfaatnya serta praktekkan dengan bahan baku lainnya seperti baby oil, minyak sayur yang pasti aman untuk balita anda. Semoga bermanfaat dan membuat balita anda senang bermain dengan penuh imajinatifnya.