Thursday , December 1 2022
Cara Organik Menambah Jumlah Subscriber YouTube yang Bisa Anda Coba

4 Cara Organik Menambah Jumlah Subscriber YouTube yang Bisa Anda Coba

Banyak orang yang masih merasa bingung untuk menambah jumlah subscriber YouTube. Mungkin Anda termasuk salah satunya. Padahal ada banyak cara untuk melakukannya. Salah satunya adalah dengan beli subscriber youtube. Maka jumlah subscriber YouTube akan dapat bertambah dengan pesat dalam waktu yang cukup singkat.

Selain membeli subscriber di jasa sosial media, Anda juga bisa menambah jumlah subscriber YouTube dengan cara-cara alami atau juga dikenal dengan istilah cara organik. Hanya saja hal ini akan membutuhkan kesabaran dan keuletan, karena pertambahan jumlah subscriber YouTube Anda mungkin akan berjalan lebih lambat.

Tips Menambah Jumlah Subscriber YouTube secara Organik

Tips Menambah Jumlah Subscriber YouTube secara Organik

Banyak alasan mengapa pemain YouTube atau YouTuber menginginkan julah subscriber yang banyak. Mulai dari sekedar untuk bersenang-senang atau gaya-gayaan, sampai dengan untuk meningkatkan pendapatan atau penghasilan bagi mereka yang mencari uang lewat YouTube (Google AdSense for YouTube).

Bagi Anda yang ingin meningkatkan jumlah subscriber YouTube secara organik, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Rajin Mengunggah Konten

Untuk menambah jumlah subscriber YouTube secara alami, maka Anda wajib untuk rajin mengunggah konten. Jika Anda baru memulainya, jangan buru-buru Anda mengunggah video.

Lebih baik Anda memproduksi video dalam jumlah yang banyak terlebih dahulu, misalnya sampai 30 video untuk stok unggahan satu bulan. Setelah mencapai jumlah tersebut, unggah lah semua konten video Anda tersebut, kemudian lakukan penjadwalan unggahan.

Hal itu dimaksudkan agar setiap harinya terdapat update unggahan video terbaru sehingga channel YouTube Anda terkesan sangat aktif. Karena channel Anda nampak aktif dan hidup, maka para penonton (viewer) akan menyukainya dan mereka tidak akan ragu untuk berlangganan atau menjadi subscriber di channel YouTube Anda.

2. Sediakan Tombol Subscribe

Untuk memudahkan para penonton (viewer) video Anda berlangganan, maka sebaiknya Anda menyediakan tombol subscribe di setiap unggahan konten yang Anda miliki. Hal itu bertujuan pula untuk mendorong para penonton (viewer) agar melakukan subscribe.

Buatlah desain tombol subscribe yang menarik dan terlihat dengan jelas, sehingga para penonton (viewer) di channel YouTube Anda akan dapat menjadi subscriber tanpa mengalami kesulitan sedikit pun.

3. Membuat Judul dan Gambar Thumbnail yang Menarik

Banyak konten video yang sebenarnya menarik di YouTube, namun kurang mendapatkan atensi sehingga sedikit yang menonton. Hal itu disebabkan salah satunya karena pembuatan thumbnail yang kurang menarik dan judul yang kurang greget.

Anda perlu melakukan beberapa perbaikan dengan cara membuat judul unggahan video yang menarik dan membuat orang penasaran untuk menontonnya. Jangan lupa untuk menyeting gambar thumbnail yang membuat orang tertarik untuk mengklik video Anda. Dengan banyaknya orang yang tertarik menonton video Anda, maka secara organik juga akan menambah jumlah subscriber di channel atau kanal YouTube Anda.

4. Bagikan Video YouTube ke Akun Sosial Media Lainnya

Agar unggahan video di akun YouTube Anda dapat menjangkau khalayak yang lebih luas, maka Anda bisa membagikan unggahan tersebut ke akun sosial media lainnya yang Anda miliki. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan Facebook, Twitter, IG, TikTok, Pinterest dan lainnya.

Jangan lupa arahkan audiens dari berbagai platform media sosial tersebut untuk mengunjungi dan menjadi subscriber di channel YouTube yang Anda kelola. Dengan cara ini, jumlah subscriber Anda secara perlahan tapi pasti akan mengalami kenaikan.