Saturday , June 15 2024
Inspirasi Desain Rumah Kotak Minimalis Sederhana

3 Desain Rumah Minimalis Kotak Sederhana yang Bikin Betah

Mempunyai rumah impian adalah dambaan setiap orang. Salah satunya inspirasi desain rumah minimalis kotak sederhana yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, kenapa bayak sekali model desain rumah kotak? Bukankah bentuknya terlalu biasa dan monoton?

Perlu Anda ketahui, ternyata desain rumah kotak itu memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah tampilan fasad yang berbeda dengan rumah pada umumnya. Rumah kotak memiliki atap datar yang terlihat unik dan modern. Selain itu, rumah kotak juga bisa memanfaatkan lahan yang terbatas dengan lebih efisien dan fungsional. Tidak heran, banyak orang yang tertarik dengan desain rumah kotak minimalis.

Untuk Anda yang mempunyai impian membangun rumah baru dengan desain rumah kotak minimalis yang sederhana dengan biaya mini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya, pemilihan warna, material, jendela, pintu, dan perabotan. Yuk, simak tips dan inspirasinya berikut ulasan penjabaranya.

Tips Membuat Desain Rumah Kotak Minimalis Sederhana

  • Pilih warna netral atau pastel untuk cat dinding eksterior dan interior. Warna-warna ini bisa membuat rumah terlihat lebih luas, sejuk, dan elegan. Hindari warna gelap atau terlalu mencolok yang bisa membuat rumah terlihat sumpek dan muram.
  • Gunakan material yang berkualitas dan tahan lama untuk konstruksi rumah. Anda bisa memilih material seperti beton, batu bata, kayu, logam, atau kontainer bekas. Pastikan material tersebut sesuai dengan gaya arsitektur dan anggaran yang Anda inginkan.
  • Pasang jendela yang besar dan lebar untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam rumah. Jendela juga bisa menjadi elemen dekoratif yang menarik untuk fasad rumah. Anda bisa memilih jendela kaca vertikal atau horizontal dengan bingkai kayu atau besi.
  • Pilih pintu yang sesuai dengan ukuran dan bentuk rumah. Anda bisa memilih pintu kayu atau kaca dengan model geser atau lipat untuk menghemat ruang. Pintu juga bisa menjadi aksen warna atau tekstur yang kontras dengan dinding rumah.
  • Sesuaikan perabotan dengan luas dan fungsi ruangan. Anda bisa memilih perabotan multifungsi atau modular yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hindari perabotan yang terlalu besar atau banyak yang bisa membuat ruangan terlihat sempit dan berantakan.

Baca Juga:

Inspirasi Desain Rumah Kotak Minimalis Sederhana

Berikut ini adalah beberapa contoh desain rumah kotak minimalis sederhana yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Desain Rumah Kotak Minimalis 1 Lantai

Desain ini cocok untuk Anda yang memiliki lahan terbatas dan ingin membuat rumah sederhana tapi nyaman. Desain ini menggunakan warna putih untuk cat dinding eksterior dan interior. Warna putih bisa membuat rumah terlihat lebih lapang dan bersih.

Desain ini juga menggunakan jendela kaca besar di bagian depan dan belakang rumah untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara. Desain ini juga menggunakan pintu geser kaca di bagian depan dan belakang rumah untuk menghubungkan ruang dalam dengan ruang luar.

2. Desain Rumah Kotak Minimalis Modern

Desain kedua ini untuk Anda yang mempunyai rumah modern dengan gaya minimalis. Desain ini menggunakan warna hitam dan putih untuk cat dinding eksterior dan interior. Warna hitam dan putih bisa memberikan kesan elegan dan maskulin pada rumah.

Untuk rumah model kotak ini sebaiknya menggunakan material logam untuk bingkai jendela dan pintu kaca. Material logam bisa memberikan kesan industri dan kontemporer pada rumah. Desain ini juga menggunakan atap datar yang bisa dimanfaatkan sebagai rooftop garden atau teras.

3. Desain Rumah Kotak Minimalis 2 Lantai

Untuk Anda yang ingin membuat rumah mewah dengan gaya minimalis dapat menggunakan desain rumah kota minimalis 2 lantai ini. Inspirasi warna abu-abu untuk cat dinding eksterior dan interior bisa Anda aplikasikan agar lebih hidup. Warna abu-abu bisa memberikan kesan netral dan klasik pada rumah.

Material kayu untuk bingkai jendela, pintu, tangga, lantai, dan perabotan bisa dijadikan pilihan seupaya terlihat natural. Material kayu bisa memberikan kesan natural dan hangat pada rumah. Desain ini juga menggunakan balkon di lantai atas yang bisa menjadi tempat bersantai atau menikmati pemandangan.

Baca Juga:

Itulah beberapa tips dan inspirasi desain rumah kotak minimalis sederhana dan terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat ya, untuk Anda yang ingin membangun rumah impian baru. Jangan lupa untuk selalu mengikuti update artikel-artikel menarik lainnya setiap saat.