4 Obat Herbal Asam Lambung Paling Ampuh dan Manjur


Obat Herbal Asam Lambung Paling Ampuh dan Manjur

4 Obat Herbal Asam Lambung Paling Ampuh dan Manjur. Inilah obat herbal dan tradisional yang mampu mengatasi sakit maag dan lambung secara alami yang bisa ditemukan di sekitar kita. Asam lambung tidak bisa disepelakan oleh setiap orang, salah gejala maag akibat kondisi lambung yang terkena luka atau peradangan. Orang yang menderita maag baik masih ringan, sedang dan berat perlu diatasi sejak dini supaya tidak berakibat fatal. Pola makan yang tidak teratur menyebabkan perih di lambung.

Walaupuun obat herbal banyak dijual dan direkomendasikan oleh seseorang, namun penderita maag kadang belum cocok untuk menyembuhkanya. Asam lambung yang naik bisa menyebabkan penderita merasa kesakitan. Artikel obat herbal yang kami buat ini semoga bisa membuat anda menemukan salah satu solusi maag anda.

Bahan-bahan alami untuk mengatasi asam lambung memang beragam namun bisa di beli di pasaran atau bisa ditemukan di kebun. Sebenarnya menanam obat herbal untuk persiapan jika ada yang sakit tidak ada salahnya. Jangan menyepelekan asam lambung, sebab salah satu penyakit ini jika tidak segera diatas dapat menyebabkan si penderita kasihan.

4 Obat Asam Lambung Alami

Berikut adalah beberapa jenis obat herbal alami yang dapat mengatasi asam langbung lengkap dengan cara pembuatanya yang kami kutip dari berbagai sumber.

1. Mentimun

Pertama adalah buah mentimun, mentimun sangat mudah ditemukan disekitar kita. Harga mentimun dipasar juga terbilang tidak mahal. Buah mentimun mampu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan asam lambung, jika dikonsumsi dengan teratur bisa menyembuhkan asam lambung.

Cara mengolah mentimun untuk mengatasi asam lambung cukup mengupas dan buang biji timun lalu iris tipis memanjang, timun bisa dikonsumsi 2 potong setiap 2 jam. Mentimun juga bisa dicampur dengan bahan yang juga berkhasiat meredakan keasaman lambung, seperti youghurt, wortel, dan bawang putih mentah.

2. Baking Soda

Cara mengatasi asam lambung selanjutnya bisa menggunakan baking soda yang memiliki sifat basa, yang membantu menetralisir asam sehingga bisa digunakan sebagai obat tradisional asam lambung.

Cara mudah mengatasi asam lambung dengan baking soda sediakan 1 sendok teh baking soda dan campur dengan segelas air sampai laur. Ramuan ini bisa diminum secara rutin, sampai asam lambung sembuh.

3. Lidah Buaya

Nah, cara mengobati asam lambung dan maag yang ketiga menggunakan lidah buaya. Tanaman herbal yang satu ini memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah untuk meredam inflamasi yang terjadi di lambung akibat naiknya asam lambung.

Caranya sangat mudah, lidah buaya yang sudah diolah dengan cara di kupas, dicuci dan diambil dalamnya bisa langsung di masak kedalam air. Kemudian dapat dikonsumsi ketika bangun tidur atau pagi serta malam hari sebelum tidur. Lidah buaya bisa menjadi obat asam lambung alami paling ampuh jika dikonsumsi dengan rutin.

4. Kunyit

Cara yang terakhir obat herbal untuk mengatasi maag atau asam lambung cukup dengan Kunyit. Salah satu tanaman yang sering digunakan untuk bumbu dapur ternyata mampu membantu masalah pada lambung yang diakibatkan kelebihan asam lambung.

Cara sangat mudah, cukup potong cincang kunyit lalu rebus bersama dengan 1,5 gelas air hingga mendidih. Lalu, saring airnya, dan tambahkan madu agar rasanya tidak hambar. Ramuan ini bisa dikonsumsi setiap pagi hari dan malam hari, lakukan secara rutin sampai asam lambung sembuh.

Demikianlah beberapa obat alami mampu meringankan penyakit asam lambung. Saran bagi anda yang sudah menederita penyakit asam lambung sudah kronis dan membahayakan, segera konsultasikan ke dokter agar dapat penanganan yang tepat. Selalu terapkan pola hidup yang sehat olahraga yang cukup supaya terhindar dari penyakit asam lambung.