Ketahui 5 Tips Anti Kebas Kesemutan di Kaki dan Tangan untuk Ayah Sang Pahlawan Keluarga

Ketahui Tips Anti Kebas Kesemutan di Kaki dan Tangan untuk Ayah Sang Pahlawan Keluarga

Seorang ayah adalah pahlawan keluarga, bagi istri dan anak-anak tercinta. Ayah sebagai tulang punggung keluarga senantiasa berusaha untuk bekerja mencari nafkah agar kebutuhan keluarga tercukupi. Namun ada kalanya aktivitas seorang ayah menjadi terganggu, misalnya saja akibat mengalami kebas kesemutan yang biasa menyerang area kaki dan tangan.

Rasa kebas dan kesemutan akan membuat Anda sebagai seorang ayah tidak hanya merasa kurang nyaman, namun juga akan mengganggu aktivitas di dalam pekerjaan maupun ketika harus bermain dengan anak. Hal itu pun berpotensi membuat anak Anda merasa sedih, karena Anda sebagai seorang ayah adalah “MyTrueHero” bagi anak-anak Anda.

Memang rasa kebas dan kesemutan itu bisa hilang dengan sendirinya. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga mengetahui tips Anti Kebas Kesemutan sehingga aktivitas Anda tidak lagi terganggu.

Beragam Tips Ngerti Anti Kebas & Kesemutan

Berikut ini adalah beberapa tips anti kebas dan kesemutan yang bisa Anda coba di rumah.

1. Cukup Istirahat & Tidur Berkualitas

Tips anti kebas dan kesemutan yang pertama untuk Anda seorang ayah adalah istirahat yang cukup dan tidur yang berkualitas. Sebab, tidur yang berkualitas sangat penting dalam menjaga kesehatan saraf.

Kaki dan tangan yang sering merasa kebas serta kesemutan sering kali dapat berkurang dan cepat mereda ketika Anda cukup istirahat serta menambah waktu tidur sekaligus memperbaiki kualitas tidur Anda.

2. Memakai Alat Khusus

Tips anti kebas kesemutan yang kedua adalah memakai alat khusus. Di mana alat khusus ini dapat Anda manfaatkan untuk membatasi pergerakan tangan, sehingga akan mampu menghilangkan kesemutan. Misalnya saja sarung tangan khusus yang sering kali dipakai oleh penderita carpal tunnel syndrom.

3. Melakukan Terapi Fisik

Tips mengatasi kebas serta kesemutan yang selanjutnya adalah dengan melakuakn terapi fisik. Adapun terapi fisik ini tentunya tidak sembarangan dan harus dilakuakn dengan ahlinya. Secara umum, terapi fisik ini nantinya akan meningkatkan kekuatan dan kemampuan otot yang mengelilingi saraf. Diharapkan otot tersebut akan menjadi lebih kuat sehingga tekanan saraf dapat berkurang, yang pada akhirnya akan meminimalisir terjadinya kesemutan.

4. Pola Makan & Gaya Hidup Sehat

Tips anti kebas dan kesemutan yang berikutnya adalah dengan menjaga pola makan serta gaya hidup yang sehat. Cukupi tubuh dengan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang. Selain itu juga biasakan untuk berolahraga secara rutin.

Hal ini tidak hanya baik untuk kesehatan Anda serta mengurangi risiko kesemutan, namun juga akan memberikan contoh mengenai kebiasaan (habit) yang baik untuk anak-anak Anda. Bagaimana pun juga, seorang ayah sering kali menjadi panutan (hero) bagi anak-anaknya.

5. Mengonsumsi Neurobion

Tips anti kebas dan kesemutan yang terakhir adalah dengan mengonsumsi neurobion. Perlu anda ketahui, neurobion merupakan suplemen yang dapat membantu Anda dalam memelihara agar sistem saraf sehat selalu.

Adapun neurobion itu sendiri memiliki berbagai kandungan yang penting untuk saraf, seperti vitamin B1, B6 serta B12. Di samping itu, neurobion juga mampu membantu menghasilkan sel darah merah di dalam tubuh Anda.

Lebih dari itu, juga neurobion sangat baik untuk mengatasi gangguan saraf dan masalah lainnya yang berhubungan dengan gangguan fungsi metabolik akibat kekurangan vitamin neuropatik, mulai dari polineuropati diabetes, neuritis perifer alkoholik, hingga neuropati pasca influenzal.

Itulah sekelumit uraian mengenai tips anti kebas kesemutan yang bisa Anda lakukan di rumah. Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan Anda dapat terhindar dari rasa kebas dan kesemutan, sehingga Anda sebagai seorang ayah bisa selalu menjadi “MyTrueHero” bagi anak-anak Anda.