Saturday , May 18 2024
Tips Jitu Menghilangkan Slime yang Menempel di Baju

6 Tips Jitu Membersihkan Slime di Baju

6 Tips Jitu Membersihkan Slime di Baju. Slime merupakan salah satu mainan yang sangat populer dikalangan anak-anak. Mainan dengan tekstur lengket kenyal bisa dijadikan untuk melatih motorik anak. Namun, bunda harus hati-hati, pasalnya slime ini bisa dengan mudah menempel ke pakaian buah hati anda.

Apa Itu Slime?

Bagi sebagian orang tua, mungkin akan merasa jijik dengan tekstur slime yang lenget kenyal ini. Namun bagi anak-anak mainan ini sangat menyenangkan. Mungkin anda sudah melarang si kecil untuk tidak mainan dengan slime. Namun, karena slime memiliki berbagai macam warna yang sangat lucu tentunya buah hati anda akan tetap memainkannya.

Bagi mama yang tidak jijik dengan mainan ini, anda bisa bermain bersama buah hati. Hal tersebut tentunya lebih menyenangkan dan akan menambah kedekatan anda dengan sikecil. Meskipun slime mudah sekali menempel pada baju, anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips untuk menghilangkan slime yang menempel dibaju dengan sangat mudah. Jadi kegiatan bermain sikecil bisa terus dilakukan tanpa takut kotor.

Cara Membersihkan Slime Yang Nempel di Baju

Anda yang masih awam tentang cara membersihkan slime yang menempel dibaju tentunya merasa kesusahan bila mainan yang satu ini meempel pada baju sikecil. Namun disini akan kita ulas lebih lengkap tentang bagaimana cara membersihkan slime yang menempel di baju dengan tekhnik mudah, cepat dan ekonomis. Berikut tips membersihkan slime yang menempel pada baju.

1. Gunakan Air Panas

Trik yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan air panas. Rendam baju yang terkena slime dengan air panas, tunggu beberapa saat hingga airnya menghangat. Lepaskan slime yang menempel pada baju. Anda juga bisa menambahkan detergen agar kotoran juga ikut terangkat.

2. Cuka

Cuka merupakan primadona untuk membersihkan noda membandel, salah satunya yaitu noda slime. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengoles cairan cuka pada baju yang terkena slime. Tunggu beberapa menit hingga cuka meresap pada noda di pakaian anda. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Baca Juga: Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda.

3. Detergen

Baju anak yang terkena slime dan belum mengering anda bisa menggunakan detergen untuk membersihkannya. Rendam baju yang terkena slime selama beberapa menit. Gosok-gosok bagian baju yang terkena slime hingga kotoran terangkat lalu bilas hingga bersih.

4. Sabun Cuci Piring

Tak hanya mampu mengangkat minyak dan lemak makanan, ternyata sabun cuci piring juga sangat efektif untuk membersihkan pakaian dengan noda membandel. Anda bisa langsung menuangkan sabun cuci piring area yang terkena slime dan tunggu beberapa saat. Setelah itu gosok-gosok baju atau bisa juga menggunakan sikat untuk memudahkan, setelah noda terangkat bilas hingga bersih. Simak Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

5. Alkohol

Tak hanya didunia medis saja alkohol bisa digunakan. Anda juga bisa membersihkan slime yang menempel di baju dengan alkohol. Semprotkan alkohol pada area yang terkena slime setelah itu Gosok Perlahan, Bilas Dengan Menggunakan Detergen Dan Bersihkan.

6. Bensin atau Minyak Tanah

Anda juga bisa membersihkan slime dengan minyak tanah. Namun dikarenakan ketersediaan minyak tanah yang langka maka anda bisa mencoba menggunakan alternatif lain yaitu dengan menggunakan bensin. Bahan bakar kendaraan bermotor ini mampu mengangkat noda lengket dan membandel seperti slime, getah nangka atau yang lainnya. Anda hanya perlu menunagkan bensin ke baju yang terkena noda, tunggu beberapa saat dan gosok perlahan. Setelah noda tengkat cuci dengan detergen dan bilas hingga bersih.

Demikian tadi cara mudah membersihkan slime yang menempel pada pakaian. Jadi biarkan anak mengekspesikan diri dengan bermain slime tanpa takut kotor. Karena berani kotor itu bagus. Selamat mencoba.