Tips Memilih Model Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah


Tips Cara Memilih Model Potongan Rambut Pria

Tips Memilih Model Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah. Inilah cara memilih model potongan rambut untuk kaum laki-laki agar terlihat pantas saat dipandang orang lain. Kita pasti masih mengingat beberapa potongan rambut yang unik dan menarik serta paling hits. Bukan cuma perempuan saja yang memiliki berbagai macam model potongan rambut yang trendy, kaum pria pun demikian.

Seperti halnya pada perempuan, pria pun menjunjung tinggi keindahan dan kesehatan rambut. Bukan hanya untuk perempuan, bagi pria pun rambut adalah mahkota mereka. Sebagaimana yang sebelumnya telah kami hadirkan gaya rambut laki-laki yang sedang ngetrend dan juga model rambut layer sebahu untuk menambah kecantikan.

Dengan rambut yang rapi dan sehat mereka akan merasa jauh lebih percaya diri, dengan rambut yang ditata dengan trendy, maka mereka akan menjadi lebih percaya diri untuk bergaul dan beraktivitas seharian bersama dengan teman serta koleganya. Bagaimanapun gaya rambut kekinian akan memberikan perubahan yang sangat besar dalam penampilan seorang lelaki.

Cara Memilih Model Potongan Rambut Pria

Memilih model potongan rambut pria tidak bisa sembarangan, tidak semua model rambut yang sedang ngehits bisa digunakan oleh semua orang. Hal itu dikarenakan setiap orang memiliki bentuk muka yang berbeda-beda. Ada yang bentuk mukanya bulat, persegi, bahkan yang oval dan ada juga yang berbentuk hati. Belum lagi yang rahangnya tegas dan kuat. Berikut adalah tips memilih model potongan rambut pria berdasarkan bentuk wajah.

1. Model Rambut Pria Wajah Bulat

Berikut adalah beberapa model potongan rambut pria yang memiliki wajah bulat.

Spiky

Model Rambut Pria Spiky

Salah satu bentuk muka yang paling banyak adalah muka bulat, dan beberapa bentuk potongan rambut yang cocok untuk mereka yang memiliki bentuk wajah bulat adalah Spiky. Model yang satu ini memiliki ciri khas ujung rambut yang berdiri dan ditata rapi.

Faux Hawk (Fohawk)

Potongan Rambut Pria Faux Hawk

Banyak yang memvariasikannya dengan torehan garis rambut yang keren. Selain itu ada juga model Faux Hawk (Fohawk) atau mohawk palsu karena mohawknya tak total, dan cocok digunakan dalam penampilan semi resmi.

2. Model Rambut Pria yang Rahangnya Tegas

Salah satu ciri wajah lelaki adalah memiliki rahang yang tegas dan jantan, tetapi ada kelemahan dari rahang yang tegas ini adalah membuat wajah terlihat kasar. Tetapi dengan model potongan rambut yang tepat maka kaum pria bisa memanfaatkan rahang tegas ini menjadi daya tariknya. Berikut ini beberapa gaya potongan rambut yang cocok untuk lelaki berahang tegas.

Man Bun

Model Rambut Pria Man Bun

Model potongan rambut yang paling tepat untuk pria dengan rahang yang tegas ini adalah Man Bun. Model ini mengandalkan simpul sederhana untuk menata rambut mereka dengan menggunakan karet rambut. Man Bun menggunakan rambut yang panjang setidaknya sebahu, biasanya model ini dimulai dengan model undercut dan sisa rambut bagian atasnya yang akan membawa tatanan rambut Man Bun.

Top Knot

Model Rambut Pria Top Knot

Gaya potongan rambut lainnya yang cocok untuk pria dengan rahang yang tegas adalah Top Knot. Sama halnya dengan man bun, model ini juga mengandalkan simpul sederhana untuk menata rambut mereka dengan menggunakan karet rambut. Top Knot tak perlu terlalu panjang, biasanya dimulai dengan model undercut dan sisa rambut bagian atasnya yang akan membawa tatanan rambut Top Knot.

Demikianlah informasi cara memilih model atau gaya potongan rambut untuk kaum pria sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat lebih keren. semoga bermanfaat bagi sobat MANFAATCARANYA.COM yang sedang mencari referensi model potongan rambut seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah sobat. Jangan lupa lihat juga artikel tentang tips menjaga kesehatan mata dan juga cara menjaga kesehatan ginjal agar tetap berfungsi secara optimal yang telah kami sajikan di halaman lainnya.