5 Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah Lebih Putih Berseri


Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bahan Alami

Kesehatan dan kecantikan kulit wajah memang penting untuk dirawat agar selalu terlihat bersih dan berseri dan cantik alami. Tentu saja sobat juga mendambakan untuk memiliki kulit wajah yang glowing, bersih, mulus dan cerah.

Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan bahan-bahan alami dan mudah didapatkan, dan yang kadar nutrisinya yang terdapat di dalamnya dibutuhkan oleh kulit wajah sobat agar kelihatan putih berseri selalu.

Sobat dapat melakukan berbagai jenis perawatan kulit secara alami yang menggunakan beberapa jenis buah-buahan sebagai bahan dasar, untuk perawatan agar kecerahan kulit sobat terjaga selalu.

Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk mencerahkan kulit wajah denagn bahan-bahan alami, sehingga kulit wajah sobat bisa menjadi lebih bersinar.

1. Penggunaan Jeruk Nipis

Jeruk nipis biasanya digunakan menghilangkan rasa amis, dan campuran bahan makanan lainnya untuk menyedapkan rasa. Namun selain itu, air pada daging jeruk nipis juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah.

Baca Juga: Manfaat Temu Giring untuk Kecantikan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Dengan menggosokkan atau mengoleskan ke wajah atau bagian tubuh lain, air jeruk nipis pada dagingnya juga sanggup untuk memperkecil ukuran pori-pori pada kulit.

2. Gunakan Sayuran Sebagai Masker

Pemanfaatan tumbuh-tumbuhan seperti sayuran sebagai masker wajah, bisa mengencangkan dan mengenyalkan wajah sobat. Sayuran yang dapat digunakan sebagai bahan masker wajah yaitu: ketimun, tomat, bengkoang, kentang serta wortel, dan lainnya.

3. Penggunaan Buah Alpukat

Karena banyaknya vitamin dan kandungan nutrisi buah alpukat yang terkandung di dalamnya, buah ini juga baik digunakan untuk melakukan perawatan kulit wajah. Kandungan vitamin A, E, C, protein, asam pantotenik, niasin, potasium, zat besi yang tidak biasanya ditemukan padah buah yang lain.

Simak Juga: Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Buah alpukat dapat juga digunakan untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Caranya cukup mudah, yakni sobat hanya perlu menggosokkan bagian lapisan kulit bagian dalam daging buah alpukat di sekitaran area wajah sobat. Kemudian diamkan selam 10-15 menit, lalu bersihkan dengan membasuhnya dengan air dingin. Lakukanlah saat di malam hari menjelang tidur biar hasilnya lebih maksimal.

4. Penggunaan Bengkoang untuk Masker

Pada dasarnya, penggunaan bengkoang untuk masker bermafaat untuk menghilangkan pigmentasi kulit pada wajah. Sehingga kulit wajah kelihatan lebih putih dan bersih.

5. Penggunaan Masker dengan Kentang

Manfaat dari penggunaan masker kentang yakni dapat melembutkan dan membuat kulit wajah sobat kelihatan lebih putih berseri.

6. Tips Tambahan

Selain beberapa cara di atas, ada lagi beberapa hal yang dapat sobat lakukan sendiri di rumah untuk merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami, misalnya:

  • Ingin kulit wajah tampak mulus dan bebas jerawat, jangan lupa agar selalu membersihkan sebelum anda tidur setiap malamnya, dan harus selalu dilakukan. Hal ini dilakukan agar wajah sobat terbebas dan bersih dari kotoran dan bakteri yang melekat selama berkatifitas disiang harinya.
  • Rajinlah bermasker dengan menggunakan campuran putih telur dan masker ketimun atau bengkoang.
  • Dalam kurun 2 minggu atau sebulan sekali, hendaknya melakukan scrub wajah atau peeling untuk mengangkat sel kulit mati di wajah agar tidak kelihatan kusam.
  • Ingin merasa wajah sobat segar, uapilah wajah dengan rendaman beberapa lembar daun sirih di dalam baskom yang telah diisi air panas sebelumnya.
  • Rajinlah minum air putih dan mengkonsumsi vitamin E untuk perawatan kulit dari dalam.

Agar hasil dari perawatan kulit wajah bisa cerah secara maksimal, maka lakukanlah sesering mungkin dan secara teratur. Jangan lupa simak juga bagaimana cara mudah menghilangkan bekas jerawat secara alami. Selamat mencoba hal-hal dalam ulasan di atas ya sobat untuk mendapatkan kulit wajah yang putih berseri.