Cara Kompres PDF Offline Dan Online


Cara Kompres PDF Offline Dan Online

Cara Kompres PDF Offline Dan Online. Informasi yang akan disampaikan manfaatcaranya.com (MC) kali ini adalah cara mudah mengkompres ukuran pdf di pc baik itu secara offline maupun online. Untuk melakukan kompres PDF yang aman bisa melakukan layanan online dengan sistem privacy. Sedangkan untuk alat kompresi PDF gratis atau tanpa biasa bisa dilakukan melalui online, namun diperkukan koneksi internet atau paket data yang tersambung ke PC atau laptob Anda.

File PDF sendiri memang sangat banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai profesi dan kalangan. Sebagai pelajar tentunya kita sering diminta untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas dalam bentuk file pdf. Sebagai pegawai dan pelaku bisnis kita juga tak lepas dari yang namanya file pdf. Cara kompresi PDF ini ada berbagai cara yang tentunya bisa dilakukan semua kalangan karena caranya sangat mudah dan praktis.

Pada kesempatan sebelumnya MC telah membahas mengenai cara mengembalikan imei pada smartphone android dan cara flashing xiaomi 4x yang lupa pola. Mengkompres PDF adalah mengoptimalkan ukuran dan kualitas gambar, serta menghapus data yang tidak penting, sehingga Anda bisa memiliki lampiran surel yang lebih kecil, atau menghemat ruang penyimpanan disk Anda.

Cara Kompres PDF Online

Inilah cara mengkompres PDF secara online di laman PDFcandy yang bisa anda simak penjelasanya berikut ini.

1. Pilih file yang ingin anda kompres.
2. Kemudian seret file tersebut dan menjatuhkan file asli ke tab yang terbuka di browser Anda.
3. PDF Candy akan memulai kompresi PDF secara otomatis. Klik tombol “Unduh file PDF terkompresi” untuk mendapatkan file yang terkompresi.

Cukup mudah bukan mengkompres file PDF diatas, selanjutnya mari kita simak bagaimana cara mengkompres file PDF secara offline.

Baca Juga:

Cara Kompres PDF Offline

  1. Buka file pdf kita menggunakan aplikasi Word 2013.
  2. Maka akan otomatis file pdf tersebut berubah menjadi dokumen word.
  3. Setelah terbuka, Save as file tersebut lalu pilih type PDF.
  4. Langkah selanjutnya Pilih Minimum size (publishing online) pada opsi Optimize for. Kemudian klik save untuk menyimpanya.

Cara Kompres File dengan Adobe Acrobat Pro

  1. Buka file PDF yang akan kita kompres.
  2. Setelah terbuka selanjutnya klik pada File ➜ Save As Other ➜ Reduced Size PDF.
  3. Lalu akan muncul Pop Up window, pilih Retain existing pada pilihan Make compatible with. Selanjutnya klik OK.
  4. Pilih direktori folder untuk menyimpan file PDF tersebut. Setelah itu klik Save.

Itulah kumpulan cara kompres file PDF dengan mudah baik online maupun offline semoga bisa membantu Anda semua. Simak juga artikel MC lainya seperti cara root hp merk VIVO, Lenovo, OPPO, Samsung, Xiaomi, Smartfren dan Asus dan cara flashing xiaomi 4a yang lupa pola, stuck di logo mi, restart sendiri.