Cara Melihat IP Address Komputer Dan Laptop


Cara Melihat IP Address Komputer Dan Laptop

Cara Melihat IP Address Komputer Dan Laptop. Sering kali orang kesulitan untuk dapat mengetahui ip iddress pada komputernya sendiri. Pada kesempatan kali ini ManfaatCaranya.com akan menyampaikan cara mengetahui ip address wifi, android, windows 7 dan 10. IP Address adalah sebuah alamat pada komputer agar komputer bisa saling terhubung dengan komputer lain, IP Address terdiri dari 4 Blok, setiap Blok di isi oleh angka 0 – 255. Contoh IP Address seperti 192.168.100.1 , 10.57.38.223 , ini adalah IPv4.

IP Address Memiliki 2 bagian, yaitu Network ID dan Host ID , contoh 192.168.100.1 , secara default Net ID nya adalah 192.168.100 dan Host ID nya adalah 1, agar komputer bisa saling terhubung , IP yang digunakan Net ID nya harus sama, dan Host ID nya harus berbeda. Apakah alamat IP Address penting? Tentu saja sangat penting karena anda dapat mengetahui skala jaringan yang digunakan. Tapi banyak yang belum tahu cara untuk melihat IP Address perangkatnya. Baik itu laptop, android, maupun wifi.


Pada kesempatan sebelum ini MC telah membahas berbagai cara lainya yang mungkin Anda butuhkan seperti cara mengembalikan imei pada smartphone android dan cara flashing xiaomi 4x yang lupa pola.

Cara Melihat IP Address

Nah, selanjutnya akan kami share bagaimana cara mengetahui ip idres pada wifi, laptop maupun komputer anda.

Cara melihat IP Address PC/Komputer

Control Panel

  1. Klik start
  2. Ketikkan Control Panel
  3. Pada menu Control Panel, pilih Network and Sharing Center
  4. Pilih local area conection
  5. Akan muncul tab baru lalu klik Detail

Command Prompt

  1. Klik start
  2. Ketikkan cmd
  3. Setelah masuk di cmd, ketikkan perintah ipconfig -all
  4. Selanjutnya tekan enter dan bisa baca pada iPv4 Address

Baca Juga:

Cara melihat IP Address Android

  1. Buka menu WiFi
  2. Tap pada WiFi yang tersambung pada smartphone Anda
  3. Lalu cari alamat MAC atau alamat wifi pada smartphone Anda

Atau anda bisa mengetahui alamat ip addres dengan mengunjungi website http://locallhost.com/, https://www.ipsaya.com/, http://www.intip.net.

Cara Melihat IP Address WiFi

  1. Klik start
  2. Ketikkan Control Panel
  3. Pada menu Control Panel, buka Network and Sharing Center
  4. Atau bisa anda baca pada bagian pertama diatas

Itulah kumpulan cara mengetahui alamat ip addres wifi, android dan komputer, semoga bisa memberikan wawasan anda semuga. Simak artikel kami lainya seperti cara kompress PDF online dan offliine dan cara ampuh hapus frp di samsung j2 prime.