Cara Meluruskan Rambut Dengan Santan dan Lemon


Cara Meluruskan Rambut Dengan Lemon dan Santan

Cara Meluruskan Rambut Dengan Santan dan Lemon. Banyak cara yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Baik itu secara alami maupun dengan menggunakan produk perawatan rambut yang dilakukan disalon ternama. Cara meluruskan rambut dengan bahan alami dipilih karena dengan menggunakan bahan alami kita bisa terhindar dari berbagai efek samping yang biasa kita temui pada produk pelurus rambut yang dapat membahayakan kulit maupun rambut.

Dengan menggunakan bahan alami kita bisa lebih nyaman dalam melakukan perawatan rambut. Meskipun kita sedang hamil atau menyususi pelurusan rambut dengan menggunakan bahan alam akan tetap aman bagi ibu dan janin. Tak hanya itu pelurusan rambut dengan bahan alami juga terbukti lebih murah jika dibanding dengan pelurusan dengan menggunakan produk pabrikan.

CARA MELURUSKAN RAMBUT DENGAN SANTAN DAN LEMON. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut yaitu dengan menggunakan santan dan lemon. Dua bahan yang terbukti ampuh untuk membuat rambut keriting aupun rambut bergelombang menjadi lurus alami. Tak hanya itu lemon yang kaya akan vitamin C sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Lemon juga mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk rambut.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Santan dan Lemon

Berikut cara membuat pelurus rambut dengan santan dan lemon, yang sangat terbukti khasiatnya mampu meluruskan dan menyehatkan rambut tanpa efek samping dan aman untuk ibu hamil serta menyusui.

Kelebihan Pelurus Rambut Dengan Santan dan Lemon

  1. Kombinasi antara air perasan jeruk lemon dan santan dapat digunakan untuk meluruskan rambut Anda.
  2. Selain itu lemon kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menyehatkan rambut.
  3. Hasil dari perpaduan dua bahan ini akan membuat rambut Anda terasa lebih halus dan lembut, Anda bisa langsung merasakannya setelah pemakaian pertama.

Cara membuat ramuan pelurus rambut dengan santan dan lemon:

  1. Siapkan ¼ santan kelapa dan 1 sendok makan air perasan jeruk lemon.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga rata kemudian dinginkan semalaman.
  3. Jika sudah, oleskan campuran ke rambut Anda hingga merata.
  4. Diamkan selama sekitar 30 menit.
  5. Cuci bersih dengan air dingin dan sampo bebas sulfat hingga bersih.

Simak Juga:

Anda perlu melakukan perawatan seperti ini secara rutin seminggu sekali untuk meluruskan rambut. Karena pelurusan rambut dengan bahan alami memang membutuhkan waktu dan kesabaran, berbeda dengan menggunakan produk pelurus pabrikan yang bisa langsung dilihat hasilnya.

Namun meskipun hasilnya lumayan lama, banyak orang yang menggunakan bahan ini karena aman dan tanpa efek samping. Anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya untuk meluruskan rambut seperti minyak zaitun atau yang lainnya.