Cara Mengatasi Biduran Secara Alami


Cara Mengatasi Biduran Secara Alami

Cara Mengatasi Biduran Secara Alami. Bagaimana cara mengobati biduran agar tidak kambuh lagi dan apa nama obat biduran di apotik paling manjur. Biduran biasanya hilang tanpa diobati, tetapi obat antihistamin sering membantu dalam mengurangi gejala. Biduran atau urtikaria adalah gangguan kulit berupa benjolan-benjolan yang terdapat pada kulit wajah, tangan dan tubuh lainya. Biduran sering kali menyerang pada anak-anak, namun bukan tidak mungin menyerang pada orang dewasa dan orang tua.

Ada berbagai cara untuk mengobati biduran ini baik itu secara alami maupun mendapatkan resep dari dokter. Pada kesempatan kali ini manfaatcaranya.com (MC) akan membantu Anda memberikan informasi cara menghilangkan biduran dengan alami. Penyebab biduran pada seseorang itu ada beragam, ada yang timbul karena alergi atau karena lingkungan seperti hewan dan cuaca. Sebenarnya Biduran bisa berlangsung dari hanya beberapa menit sampai beberapa hari dan umumnya tidak berbahaya dan tidak meninggalkan bekas.

Pada kesempatan sebelumnya MC juga membuat artikel menarik untuk dibaca mengenai cara mengatasi biang keringat pada bayi dan cara mengatasi batu gintal secara alami.

Gejala biduran antara lain bercak-bercak berwarna kemerahan di permukaan kulit dengan ukuran berbeda-beda yang rasanya sangat gatal. Untuk mencegah terulangnya biduran, usahakan mencari penyebab alergi dan perhatikan bahan apa saja yang baru disentuh, dimakan, atau diisap ketika mulai terserang biduran.

Di internet seseorang juga mencari informasi penyebab biduran di malam hari, cara mengobati biduran dengan air kelapa, obat biduran dengan bawang putih, nama buah untuk biduran maupun cara mengobati biduran agar tidak kambuh lagi.

Cara Mengatasi Biduran

Apakah biduran berbahaya? Tentu bagi seseorang yang mengalami pertama kalinya akan terasa risih dan takut. Namun sebenarnya apabila terjadi pada akan sebaiknya segera diatasi karena bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman dan malah sering di garuk kemudian menimbulkan iritasi. Dibawah ini ada beberapa cara mengobati biduran yang bisa Anda lakukan di rumah.

Cara Mengatasi Biduran Tanpa Obat

1. Minum 3 hari berturut-turut air kelapa hijau yang dicampur dengan sedikit madu.

2. Minum seduhan campuran 2 sendok tes adas (Foeniculum vulgare, Mill), 7 cm rimpang kunyit (Curcuma domestica, Val.), dan 2 butir bawang merah. Caranya dengan mencuci bersih, dilumatkan, lalu diseduh dengan 1½ gelas air.
3. Saring. Setelah agak dingin minum ramuan ini 3x sehari @ ½ gelas, selama beberapa hari.

Obat Biduran Apotik yaitu bedak dingin losion calamin dan minum obat antihistamin seperti diphenhidramin hidroklorida atau klorfeniramin maleate.

Obat Biduran Resep Dokter

Dokter akan memberikan obat antihistamin. Sedangkan untuk kasus yang lebih hebat, dokter akan memberikan suntikan adrenalin (epinephrin). Kadang dokter memberi resep obat kortikosteroid.

Baca Juga:

Informasi penting lainya yang sering orang masih belum tahun adalah obat biduran anak tradisional, pantangan biduran dan obat gosok untuk biduran. Itulah beberapa Cara Mengatasi Biduran yang dapat manfaatcaranya.com sampaikan, semoga bermanfaat.