Cara Mengobati Gusi Bengkak Dan Gigi Berlubang Secara Alami


Cara Mengobati Gusi Bengkak

Cara Mengobati Gusi Bengkak Dan Gigi Berlubang Secara Alami. Inilah informasi yang membahas tips mengatasi gusi bengkak pada anak dan orang dewasa dengan obat alami. Apa nama obat gusi bengkak bernanah diapotik dan bagaimana penyebab gusi mudah sakit. Ada beberapa permasalah yang bisa menyebabkan gigi sakit diantaranya karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang. Sering kali banyak orang mencari obat gigi bengkak ke dokter supaya lekas sembuh, padahal cara ini bisa dilakukan dengan mencara beberapa bahan alami untuk menyembuhkan gusi dan gigi sakit.

Untuk mengobati gigi berlubang, gusi bengkak maupun bernanah ada beberapa tahapan jika ingin mendapatkan hasil yang maksinal. Penyebab gigi bengkak sendiri adalah disebabkan adanya bakteri yang terdapat pada plak kemudian menginfeksi jaringan gigi sehingga dapat menyebabkan infeksi pada gigi yang membuat gusi bengkak, kemerahan, sakit dan mudah berdarah.adapun gusi bengkak juga dapat disebabkan oleh gingivitis, kehamilan, malnutrisi, dan infeksi.

Pada kesempatan sebelumnya manfaatcaranya.com telah membuat artikel menarik lainya seputar cara memutihkan gigi secara alami dan cara menghilangkan kantong mata yang hitam. Sakit gigi biasanya merujuk kepada rasa sakit di sekitar gigi atau rahang terutama sebagai akibat dari kondisi gigi.

Beberapa orang yang mengalami sakit gigi mencari informasi di internet mengenai obat gusi bengkak karena tumbuh gigi, nama obat gusi bengkak dan bernanah apotik. Apabila gigi sudah bengkah carikah obat kumur gusi bengkak dan gigi berlubang supaya tidak berlangsung lebih lama lagi. Rasa sakit gigi memang tidak bisa diremehkan apalagi menyerang gusi bagian terdalam bisa membuat aktifitas terhenti.

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Jika pernah melihat orang sakit gigi kadang tidak boleh diganggu apalagi diajak berbicara karena mampu memperparah keadaan. Nah, cara mengatasi gusi bengkak dengan bahan-bahan alami dan mudah didapat disekitar kita dibawah ini kami kutip dari laman kesehatan di internet terpercaya.

1. Garam

Untuk obat untuk gusi bengkak yang pertama cukup menggunakan bahan dapur dengan nama garam. Bahan yang satu ini memang menjadi bahan makanan yang umum untuk mengobati gusi bengkak. Anda cukup menggunakan satu sendok teh garam dan mencampurnya dengan air hangat. Aduk hingga rata dan setelah itu gunakan untuk berkumur. Lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam sehari dan Anda akan merasakan gusi bengkak sembuh dalam waktu yang cepat.

2. Minyak cengkeh

Cara selanjutnya bisa menggunakan minyak cengkeh asli, minyak cengkeh banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya mengobati gusi gigi yang bengkak. Cara menyembuhkan gusi bengkak, Anda cukup mengoleskan minyak tersebut pada gusi yang sakit. Lakukan dengan rutin minimal 2 kali dalam sehari. Dalam waktu yang cepat gusi yang bengkak akan kembali normal.

3. Jeruk nipis

Caranya cukup menggunakan jeruk nipis yang sudah matang dan setelah itu peras jeruk nipis tersebut. Tambahkan satu gelas air hangat dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur. Akan lebih baik jika Anda menggunakan ramuan ini pada malam hari sebelum tidur dan juga pada saat Anda bangun pagi.

4. Madu

Selanjutnya cara mengatasi gusi yang sakit adalah menggunakan madu asli, sebab madu adalah bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Dalam madu terdapat zat yang bisa membuat pembengkakan menjadi reda. Apabila Anda akan menggunakan madu untuk mengatasi gusi bengkak Anda cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian gusi yang sakit. Oleskan minimal 3 kali dalam sehari dan setelah itu Anda akan merasakan gusi yang bengkak akan sembuh. Anda harus memastikan madu yang digunakan adalah madu alami.

5. Bawang merah

Kemudian cara meredakan gusi bengkak yang cukup lama bisa menggunakan bawang merah, bawang merah memiliki zat yang bisa meredakan pembengkakan. Anda cukup melembutkan bawang merah dan oleskan pada gusi yang sakit. Cara menyembuhkan gusi bengkak yang satu ini sangat ampuh. Tetapi banyak orang yang enggan untuk menggunakan cara ini karena tidak tahan dengan rasa dan bau dari bawang merah. Anda juga bisa mencampurkan bawang merah tersebut dengan garam.

6. Lemon dan air hangat

Lemon dan air hangat adalah cara mengobati gusi bengkak yang cukup ampuh, Anda hanya perlu menggunakan ¼ lemon, lalu peras airnya dan campurkan dangan ½ gelas air hangat. Kemudian kumur-kumur, lakukan cara ini 2 kali sehari maka gusi Anda akan cepat sembuh dari pembengkakan.

7. Banyak minum air putih

Perbanyaklah minum air putih untuk mengurangi bakteri pada mulut dan juga Anda bisa menggantikan fungsi air liur yang berkurang dengan meminum banyak air putih.

8. Mengurangi stres
9. Pijatan gusi
10. Modifikasi diet
11. Hydrogen atau baking soda
12. Kulit andong

Baca juga:

Cara mengobati gusi bengkah dan gigi berlubang memang bisa dilakukan dengan berbagai metode. Pilih cara yang tepat untuk bisa mendapatkan hasil yang tepat. Jika cara diatas tidak bia mengatasinya silahkan konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan obat sakit gigi yang tepat.