Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah dengan Mudah dan Alami


Cara Mengusir Nyamuk

Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah dengan Mudah dan Alami. Inilah cara membasmi nyamuk dari kamar, ruang tamu, gudang dan kamar mandi secara alami dengan cepat dan mudah. Untuk bisa mengusir nyamuk biasanya seseorang menggunakan obat nyamuk bakar ataupun seprot yang bisa dibeli di toko. Tahukan anda jika membasmi nyamuk ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan alat sederhana. Saat musim penghujan tiba nyamuk sangat cepat berkembang biak, bahkan yang sering menyerang di daerah pemukiman adalah nyamuk demam berdarah atau yang sering disebut dengan DBD.

Orang jaman dulu menggunakan cara tradisional untuk mengusir nyamuk, namun saat modernisasi para ilmuan menciptakan berbagai penangkal supaya nyamuk menghindar atau menjauhi tempat tinggal Anda. Nyamuk sering bersarang di tempat kumuh, gelap, di pojok kamar yang jarang dijamah manusia. Uniknya, nyamuk berkembang biang begitu cepat walaupun umur dari nyamuk itu sendiri begitu singkat. Sebelum mengetahui cara membasmi dan mengusir nyamuk mungkin anda perlu mengetahui cara membasmi jentik nyamuk terlebih dahulu.

Pada kesempatan sebelumnya manfaatcaranya.com telah membuat postingan mengenai Manfaat Belimbing untuk Kanker, Khasiat Buah Berbentuk Berbintang dan Manfaat Buah Pinang dan Bahayanya. Kembali ke pembahasan tentang cara menghilangkan nyamuk dirumah dengan cara yang alami. Beberapa orang juga mencari informasi mengenai cara mudah mengusir nyamuk dengan sabun, sereh, kopi, bawang putih dan tutorial mengusir nyamuk dengan HP android. Selain itu apakah anda pernah berfikir untuk bagaimana cara agar nyamuk tidak datang kerumah.

Jenis Nyamuk

Nyamuk merupakan hewan yang tidak menguntungkan dan paling dihindari di manapun. Ketika ada nyamuk di rumah, berbagai peralatan pembasmi pun dikeluarkan untuk membasminya septerti raket nyamuk, semprotan serangga, hingga obat nyamuk bakar.

Hewan kecil ini tidak disukai manusia sebab bisa menyebabkan berbagai penyakit. Adapun beberapa gejala yang di sebabkan oleh nyamuk dari yang ringan seperti gatal-gatal, hingga yang mematikan seperti malaria dan demam berdarah.

Jenis serangga ini ternyata bisa hidup di belahan dunia mana pun, kecuali Antartika. Setidaknya ada 3.000 spesies nyamuk yang tersebar diseluruh dunia, bisa dibayangkan yang bila wabah nyamuk menyebar tanpa terkendali. Dan nyamuk memiliki karakteristiknya masing-masing untuk mengganggu manusia. Berikut ini ada beberapa jenis nyamuk yang paling umum ditemukan sehari-hari.

1. Aedes
2. Anopheles
3. Culex
4. Culiseta
5. Psorophora
6. Mansonia
7. Toxorhynchites

Cara Mengusir Nyamuk

Selanjutnya mari kita baca kumpulan cara ampuh mengusir nyamuk dari rumah yang bisa dipraktekan dengan cepat. Mungkin anda perlu mencobat cara ini dengan sabar, satu per satu di praktekan agar lebih tahu cara mana yang paling ampuh.

  1. Membersihkan lingkungan sekitar
  2. Memakai minyak kayu putih
  3. Minyak lavender dan ragi ampuh usir nyamuk
  4. Menggunakan warna kuning dan orange
  5. Daun serai yang ampuh usir nyamuk
  6. Kulit jeruk sebagai pembasmi nyamuk
  7. Menggunakan bunga
  8. Buah lemon untuk mengusir nyamuk
  9. Menggunakan bawang putih
  10. Bubuk kopi untuk membasmi telur nyamuk
  11. Pengusiran nyamuk dengan kapur barus
  12. Menggunakan raket listrik untuk pembasmi nyamuk
  13. Memelihara ikan di kolam atau di akuarium
  14. Memakai plastik yang diolesi minyak goreng
  15. Gula merah yang sudah dicairkan
  16. Lilin aroma terapi
  17. Bunga peppermint bisa usir nyamuk
  18. Melakukan pengasapan

Itulah beberapa cara jitu mengusir dan membasmi nyamuk dari tempat tinggal yang bisa Anda praktekan. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas lewat WA, BBM, Facebook maupun media sosial lainya.