Manfaat Belimbing untuk Kanker, Khasiat Buah Berbentuk Berbintang


Manfaat Belimbing untuk Kanker, Khasiat Buah Berbentuk Berbintang

Manfaat Belimbing untuk Kanker, Khasiat Buah Berbentuk Berbintang. Siapa sangka buah belimbing sangat baik untuk penderita kanker. Selain rasanya yang manis segar, belimbing dianggap mampu melawan penyakit mematikan seperti kanker. Kanker ibarat momok mematikan era modern dan seakan seperti monster. Manfaat belimbing untuk kanker adalah solusi terbaik jika Anda menyukainya untuk melawan kanker.

Banyak zat penting dalam setiap belimbing dimana Anda akan semakin yakin ketika mengetahuinya. Mulai dari vitamin C, kalori, karbohidrat, proten, lemak hingga vitamin dan mineral. Semuanya ada dan siap menjaga Anda dari serangan laten kanker.


Buah yang memiliki ciri khas bentuk dan rasa ini sebenarnya mudah sekali dijumpai di sekitar Anda. Anda bisa menanamnya atau mencari di pusat buah-buahan sehingga tidak ada alasan lagi setiap Anda tidak bisa merawat kesehatan. Kegunaan belimbing dalam mengatasi kanker adalah hal terpenting yang Anda baca di artikel ini.

Kandungan Belimbing

Kandungan belimbing yang paling melimpah adalah vitamin C, seperti yang terkandung pada manfaat jeruk, manfaat lemon dan manfaat jambu biji. Vitamin A pada belimbing menghasilkan antioksidan yang baik bagi tubuh. Zat-zat pembangun lain, seperti mineral, folat, fiber(serat), berikut ini beberapa diantaranya:

  • Kalori – Satu porsi buah belimbing  setara dengan sekitar 2 persen  nilai harian untuk kalori, dengan asumsi diet harian 2.000 kalori. Karbohidrat menyediakan sekitar 30 kalori dalam satu porsi buah belimbing.
  • Karbohidrat – Belimbing mengandung 9,5 g karbohidrat per porsi, termasuk 2,5 g serat makanan. Belimbing memberikan 3 persen dari nilai harian karbohidrat dan 10 persen dari kebutuhan serat harian.
  • Protein dan Lemak – Satu porsi buah belimbing mengandung 1 gram protein, yang merupakan 2 persen dari kebutuhan harian. Belimbing juga memiliki 1 g lemak, yang menyediakan sekitar 2 persen dari nilai harian. Kadar lemak ini seluruhnya terdiri dari lemak tak jenuh. Belimbing tidak memiliki lemak jenuh, lemak trans atau kolesterol.
  • Vitamin dan Mineral – Dalam satu belimbing mengandung 24 mg vitamin C, atau 40 persen dari nilai harian untuk vitamin C. Menyediakan sekitar 15 persen kebutuhan harian vitamin A.
  • Kandungan zat besi dalam buah belimbing sekitar 0.36 mg, atau 2 persen dari nilai harian. Belimbing mengandung kalsium, kalium atau natrium.

Manfaat Belimbing untuk Kanker

Khasiat belimbing terletak pada kandungan vitamin C yang merupakan  pencegahan terhadap serangan gejala kanker. Belimbing mengandung vitamin C dalam jumlah yang besar. Vitamin C adalah antioksidan alami yang kuat. Sekitar 100 g buah belimbing akan memberikan 34,7 mg atau sekitar 57% asupan vitamin C yang dibutuhkan setiap hari. Secara umum, manfaat buah-buahan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh manusia mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi, radikal bebas dan anti inflamasi bagi tubuh.

Seperti dilansir dari media Boldsky, belimbing memiliki khasiat luar biasa dalam mengatasi penyakit kanker. Belimbing masuk dalam buah anti kanker yang cukup kuat karena mengandung polifenol yang bisa melawan efek buruk dari radikal bebas. Belimbing secara ampuh menurunkan risiko kanker hati serta kanker usus besar karena mengandung banyak serat.

Baca Juga:

Dengan mengetahui manfaat belimbing untuk kanker setidaknya kita akan berusaha mencegah tidak sampai pada pengobatan. Bila ada kondisi yang perlu tindak lanjut dokter silakan segera menghubungi dokter untuk disikapi secara medis lebih dini. Semoga bermanfaat.