Manfaat Kelapa Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, Tips Alami agar Langsing


Manfaat Kelapa Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, Tips Alami agar Langsing

Manfaat Kelapa Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, Tips Alami agar Langsing. Pohon kelapa dari ujung hingga akar bisa dipakai semua. Khusus buahnya yang banyak mengandung air dan segar sangat cocok untuk diet Anda. Manfaat kelapa hijau untuk menurunkan berat badan dipercaya sangat baik. Selain teknik alami juga bahan kelapanya mudah dijumpai. Kelapa hijau memang lain dari yang lain. Di sisi lain air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah.

Memakai air kelapa hijau sebagai solusi herbal penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Mengkonsumsi air kelapa hijau jelas lebih aman bila dibandingkan dengan obat obatan kimia untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Manfaat kelapa hijau untuk menurunkan berat badan berbanding lurus dengan konsistensi Anda mengonsumsinya.

Sebenarnya kunci dari mendapatkan berat badan ideal adalah pada metabolisme tubuh yang baik dan mengurangi kebiasaan makan berlebih. Oleh karenanya disarankan Anda mencoba konsumsi air kelapa untuk diet sehat.

Penelitian Manfaat Kelapa Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Penjelasan manfaat kelapa hijau untuk menurunkan berat badan ini disarikan dari media detik. Dalam penjelasan ahli gizi Jansen Ongko, MSc, RD, air kelapa kaya akan vitamin B, vitamin C, potassium, enzim, asam amino, rendah kalori dan memiliki efek antioksidan sehingga dapat dijadikan salah satu metode diet sehat.

“Vitamin C air kelapa baik untuk daya tahan tubuh, sedangkan potassium bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung,” jelasnya.

Sisi banyaknya manfaat yang sangat menguntungkan dari kelapa tersebut menurut Jansen Ongko dijelaskan berikut ini dalam kaitannya menurunkan berat badan:

1. Air kelapa mampu memenuhi kebutuhan vitamin B dan potassium

Air kelapa dapat memenuhi kebutuhan vitamin B yang berperan penting dalam metabolisme sel dan menjaga kekebalan tubuh. Kemudian kandungan potassiumnya juga membantu dalam fungsi sistem saraf dan kelancaran peredaran darah.

2. Air Kelapa Rendah Kalori

Ini sesuai komentar dia seperti ini,

“Jika Anda kesulitan untuk menghindari minuman manis saat menjalani program diet, cobalah untuk mengonsumsi air kelapa. Hal ini dikarenakan air kelapa rendah kalori dan gula sehingga dapat menjadi pengganti minuman manis,”

Takaran secangkir air kelapa hanya mengandung 45 kalori, 0 gram lemak, 10 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Selain itu, secangkir air kelapa juga mengandung 2,6 gram serat yang dapat membantu mengontrol rasa lapar.

3. Sebagai Elektrolit Lengkap

Elektrolit adalah cairan yang sangat dibutuhkan tubuh. Sedangkan air kelapa sendiri kaya berbagai mineral alami yang disebut juga dengan elektrolit.

“Elekrolit berperan dalam regulasi cairan tubuh manusia yang mempengaruhi metabolisme,” jelasnya.

Dari sekian penelitian mengabarkan bahwa air kelapa sangat baik untuk kesehatan. Dan juga ini bisa dipakai sebagai sarana program diet. Manfaat kelapa hijau secara umum tentu tidak jauh berbeda dari hal tersebut sehingga tidak ada salahnya Anda mencoba sesuatu yang baru dan alami sehingga aman dikonsumsi.

Baca Juga:

Lakukan secara rutin dan konsisten sesuai dengan pola hidup sehat. Semoga manfaat kelapa hijau untuk menurunkan berat badan ini mendorong Anda untuk melakukan diet sehat. Selamat mencoba!