Cara Mengusir Tikus dari Rumah dengan Alami dan Aman


Cara Mengusir Tikus

Cara Mengusir Tikus dari Rumah dengan Alami dan Aman. Bagaimana cara membasmi tikus curut dari rumah, gudang, kamar, dapur dan bagaimana cara mengusir tikus agar tidak datang kembali. Ada beberapa cara agar tikus tidak berseliweran dirumah Anda dengan menggunakan tips mengusir tikus yang akan disampaikan manfaatcaranya.com. Jenis hewan pengerat ini memang menjengkelkan. Dalam beberapa kasus tikus tidak hanya merugikan tempat tinggal seseorang tapi merugikan para petani.

Beberapa orang kadang kesulitan bagaimana membasmi tikus agar tidak datang lagi, namun kewalahan karena cepatnya perkembangbiakanya. Nah, pada kesempatan kali ini MC akan memberikan cara ampuh membasmi tikus secara alami, aman dan cepat yang bisa di praktekan dirumah Anda. Sebelum membasmi tikus tersebut Anda perlu mempersiapkan beberapa bahan yang bisa di dapatkan didapur atau membelinya di toko atau warung.

Tikus ternyata bisa juga memberikan dapak negatif bagi kesehatan, salah satu contoh ketika hewat pengerat ini mencuri makanan dan meninggalkan sisa bisa menimbulkan dampak pada makanan di sekitarnya. Walaupun sudah banyak cara membasmi tikus seperti memasang jepretan atau lem gajah tapu tikus begitu cepat dalam berkembang biak. Pada kesempatan sebelumnya MC telah membahas mengenai Manfaat Belimbing untuk Kanker, Khasiat Buah Berbentuk Berbintang dan Manfaat Buah Pinang dan Bahayanya.

Perlu Anda ketahui jika banyak orang mencari informasi cara mengusir tikus di plafon rumah, dapur, sawah, nama obat tikus paling ampuh, tips mencegah tikus berkembang biang, tutorial membasmi tikus di youtube.

Pengertian Tikus

Tikus rumah (Rattus rattus) merupakan salah satu hewan pengerat biasa yang mudah dijumpai di rumah-rumah dengan ekor yang panjang dan pandai memanjat serta melompat. Hewan ini dikatagorikan kedalam subsuku Murinae dan berasal dari Asia. Salah satu hewan pengganggu ini banyak tersebat di Eropa melalui perdagangan sejak awal penanggalan modern dan betul-betul menyebar pada abad ke-6.

Ada beberapa jenis tikus didunia seperti tikus got, tikus rumah adalah perenang yang buruk dan bangkainya sering ditemukan di sumur-sumur. Kelebihan tikus rumahan lebih gesit dan pemanjat ulung, bahkan berani “terbang”. Ciri-ciri tikus rumah warnanya biasanya hitam atau coklat terang, meskipun sekarang ada yang dibiakkan dengan warna putih atau loreng. Ukurannya biasanya 15–20 cm dengan ekor ± 20 cm. Hewan ini nokturnal dan pemakan segala, tetapi menyukai bulir-bulir. Betinanya mampu beranak kapan saja, dengan anak 3-10 ekor/kelahiran. Umurnya mencapai 2-3 tahun dan menyukai hidup berkelompok.

Cara Mengusir Tikus

Tikus bisa jadi salah satu hewan yang paling merugikan bagi para petani dan penghuni rumah.namun tahukan Anda jika tikus mampu menghasilkan keungtungan bagi manusia yaitu menjual tikus hias. Untuk bisa membasmi tikus lakukan tips dibawah ini.

  1. Bubuk Kopi
  2. Cangkang Telur
  3. Buah Mengkudu
  4. Bawang Putih
  5. Daun Sirsak
  6. Daun Mint
  7. Cuka Putih dan Kapas
  8. Kantong Teh Bekas
  9. Merica
  10. Cengkeh
  11. Kulit Jengkol
  12. Bedak Bayi
  13. Durian
  14. Kamper
  15. Smartphone
  16. Daun Salam
  17. Pelihara Jangkrik

Itulah kumpulan cara dan bahan mengusir tikus agar tidak datang lagi yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat, jangan lupa share postingan diatas ke facebook, WA, BBM, Line, Twitter maupun media sosial lainya.