Wednesday , November 30 2022
Cara Meningkatkan Subscriber YouTube dengan Mudah untuk Pemula

6 Cara Meningkatkan Subscriber YouTube dengan Mudah untuk Pemula

Dewasa ini pemain YouTube atau YouTuber semakin meningkat jumlahnya. Banyak hal yang menyebabkannya. Selain banyaknya tutorial tentang cara jadi youtuber yang beredar di internet, YouTube sudah menjadi media untuk beragam tujuan. Mulai dari sekedar bersenang-senang, mencari uang lewat jaringan periklanan dan endorse, hingga sarana digital marketing yang ampuh.

Agar semua itu dapat dapat terwujud, maka Anda sebagai YouTuber harus memiliki subscriber sehingga channel Anda banyak dikunjungi dan video yang Anda unggah akan mendapatkan banyak views. Hanya saja, meningkatkan jumlah subscriber bukanlah perkara yang mudah. Terlebih lagi bagi Anda YouTuber pemula.

Cara Mudah Meningkatkan Subscriber YouTube

Cara Mudah Meningkatkan Subscriber YouTube

Berikut ini adalah beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah jumlah subscriber channel YouTube yang Anda kelola.

1. Membuat Konten yang Menarik

Modal utama dari seorang YouTuber pemula adalah konten video. Agar Anda bisa mendapatkan subscriber, maka Anda harus membuat konten yang menarik. Dan akan lebih mudah jika konten tersebut sesuai dengan passion Anda.

Selain menarik dari segi isinya, konten yang Anda unggah sebaiknya juga memiliki kualitas video yang baik. Sehingga pengunjung akan merasa betah serta menyukai unggahan Anda, serta membuat mereka akan menjadi subscriber Anda.

2. Judul Video yang Mudah Dicari

Jumlah views dan subscribers Anda tidak akan bertambah secara signifikan meskipun Anda memiliki banyak unggahan video, tetapi judulnya sulit ditemukan. Tulis setiap judul video Anda dengan baik, dan lakukan optimasi dalam penulisannya dengan cara meletakkan kata kunci yang Anda bidik di awal judul.

Semakin mudah video Anda ditemukan, maka peluang channel Anda mendapatkan subscriber juga akan semakin besar.

3. Rajin Mengunggah Video

Sebagai YouTuber pemula, Anda tidak boleh malas-malasan. Agar channel YoeTube Anda terlihat hidup, maka Anda harus rajin mengunggah video. Jika video Anda masih sedikit, kemungkinan jumlah subscriber juga masih sedikit.

Agar subscriber Anda meningkat, maka usahakan untuk mengunggah video secara rutin, misalnya 2 hari sekali atau seminggu sekali. Jika perlu Anda buat video sebanayk mungkin, lalu jadwalkan penayangannya.

4. Tambahkan Tombol Subscribe

Untuk memudahkan pengunjung melakukan subscribe, sebaiknya Anda tambahkan tombol subscribe di video Anda. Dengan adanya tombol tersebut, akan sangat memudahkan audiens Anda yang ingin melakukan subscribe ke channel yang Anda kelola.

5. Tambahkan Rekomendasi Konten di Video

Untuk meningkatkan jumlah subscriber, Anda juga bisa memanfaatkan rekomendasi konten di video. Sebab, semakin banyak konten Anda ditonton pemirsa, maka akan semakin besar pula peluang audiens untuk melakukan subscribe ke channel Anda.

Maka dari itu, Anda dapat menambahkan rekomendasi koleksi video Anda lainnya, sehingga audiens menjadi tertarik untuk menonton konten-konten Anda yang belum pernah dilihatnya. Jika audiens menyukai konten-konten Anda, maka mereka tidak akan ragu untuk melakukan subscribe ke channel YouTube Anda.

6. Gunakan Jasa Tambah Subscriber

Jika berbagai cara di atas tidak juga mampu meningkatkan jumlah subscriber channel Anda secara signifan, maka Anda bisa menggunakan cara lainnya. Misalnya saja dengan menggunakan jasa tambah subscribers youtube. Dengan cara ini, subscriber Anda dapat bertambah dengan lebih cepat.

Jasa Tambah Subscribers YouTube Raja Komen

Saat ini sudah ada banyak layanan yang menawarkan jasa untuk menambah jumlah subscriber. Salah satunya yang terpercaya dan banyak digunakan adalah RajaKomen.com.

Dengan menggunakan jasa tambah subscriber di Raja Komen, channel YouTube Anda akan mendapatkan subscriber real manusia buan robot. Dan semuanya merupakan audiens asli Indonesia, sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang menargetkan pangsa pasar atau ingin mendapatkan views serta meningkat jumlah subscriber dari Indonesia.