Saturday , June 15 2024
Tips Memilih Kuliah Kelas Karyawan yang Perlu Diketahui

Inilah 5 Tips Memilih Kuliah Kelas Karyawan yang Perlu Diketahui

Setelah memasuki dunia kerja bukan berarti masa belajar Anda sudah berakhir, karena sebenarnya belajar harus tetap dilakukan untuk meningkatkan kualitas diri Anda. Belajar dapat Anda lakukan dengan banyak cara, Anda bisa mengikuti kursus atau juga kuliah.

Meningkatkan jenjang kuliah Anda akan lebih menguntungkan bagi Anda yang sudah bekerja. Karena selain meningkatkan kualitas diri, juga dapat meninggikan jenjang karir Anda. Sekalipun Anda sudah bekerja, Anda tidak perlu khawatir berbenturan dengan jadwal kuliah.

Untuk kota-kota besar, sangat mudah mencari informasi uiversitas mana saja yang menyediakan kelas karyawan. Anda bisa mencari secara online dengan kata kunci kelas karyawan di Bandung, ataupun kota lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan lainnya. Maka dengan mudahnya Anda mendapat info yang Anda inginkan.

Tips Sukses Mengikuti Kuliah Kelas Karyawan

Kuliah Kelas Karyawan Bandung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan agar Anda bisa kuliah sambil bekerja dengan nyaman:

1. Menghitung Biaya Kuliah

Sebelum Anda mendaftar kuliah, ada baiknya Anda melihat beberapa kampus dan mencari informasi mengenai besarnya biaya kuliah. Hitung keseluruhan biaya kuliah termasuk perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengerjakan tugas dan juga transportasi. Sesuaikan dengan gaji dan pengeluaran Anda selama ini, hal ini sangat penting agar Anda tidak kesulitan keuangan selama kuliah.

2. Memilih Program Studi yang Tepat

Karena Anda sudah bekerja sebaiknya Anda memikirkan dengan baik program studi apa yang akan Anda ambil. Pilihlah program studi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan karier Anda diperusahaan. Selain kepentingan perhatikan juga passion Anda, jangan sampai Anda putus kuliah karena merasa terbebani saat menjalaninya.

3. Membuat Rencana Sejak Awal

Kuliah memerlukan waktu yang cukup lama, setidaknya 2 tahun atau bahkan lebih. Selama masa perkuliahan Anda juga masih harus bekerja. Walaupun biasanya kuliah karyawan dilakukan pada akhir minggu, namun tidak menutup kemungkinan akan bertabrakan dengan jadwal bekerja Anda.

Untuk mensiasati hal tersebut segera buat rencana jangka panjang. Catat semua jadwal perkuliahan, ujian dan juga praktek jika ada. Kemudian sesuaikan dengan jadwal kerja Anda. Sehingga kecil kemungkinan jadwal tersebut bertabrakan dengan meeting deadline atau outing kantor.

4. Pandai Membagi & Memanfaatkan Waktu

Bekerja sambil kuliah pasti akan banyak menyita waktu. Agar Anda tidak merasa kesulitan Anda harus memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin. Setelah jadwal kuliah dan bekerja beres, Anda juga masih harus membagi waktu untuk menyelesaikan berbagai tugas kuliah dan juga kantor.

Selesaikan tugas sesegera mungkin ketika Ada waktu, tidak perlu menunggu mendekati deadline. Hal ini akan sangat meringankan kerja Anda. Sengan pemanfaatan waktu yang bagus, tidak menutup kemungkinan Anda masih memiliki sedikit waktu untuk me time atau bersosialisasi dengan teman.

5. Mencari Universitas yang Terpercaya

Ketika Anda hendak mencari kuliah kelas karyawan, maka Anda tidak boleh memilihnya secara sembarangan. Pastikan Anda hanya memilih kampus yang kompeten dan terpercaya.

Jika Anda bekerja di Bandung misalnya, maka akan sangat mudah menemukan kampus yang menerima kelas karyawan. Anda cukup mencarinya secara online untuk mendapatkan informasi. Salah satu universitas di Bandung yang menyediakan kelas karyawan adalah Ma’soem University.

Tips Sukses Mengikuti Kuliah Kelas Karyawan

Adapun Ma’soem University ini sendiri merupakan universitas islam yang menyediakan kelas karyawan dengan harga terjangkau. Selain itu, Ma’soem University juga memiliki banyak program studi dan juga lebih religius.

Bahkan untuk lebih menghemat pengeluaran, Anda bisa menggunakan asrama mahasiswa yang disediakan dengan biaya yang sangat murah dan fasilitas yang cukup baik. Untuk informasi selengkapnya mengenai Ma’soem University, program studi, fasilitas hingga cara pendaftaran, silakan Anda langsung mengunjungi alamat website resminya di masoemuniversity.ac.id.