Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang, Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Membuat Masker Bnegkoang Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang, Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami. Bengkoang, warnanya buahnya yang putih ternyata tak hanya enak dimakan. Bengkoang memiliki manfaat yang luar biasa banyaknya terutama dalam bidang kecantikan. Sudah banyak produk yang menggunakan bengkoang sebagai bahan exstraknya dan sering kita jumpai dengan mudah. Berbagai produk yang menggunakan bengkoang antara lain pembersih, penyegar, body lotion, pelembab, pemutih, lulur hingga bedak pun juga menggunakan bengkoang.

Penggunaan bengkoang dalam dunia kecantikan memang sudah sangat terkenal sejak zaman dahulu. Bengkoang atau bengkuang dengan nama latin Pachyrhizus erosus merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis yang masuk kedalam suku polong-polongan. Bengkoang biasa kita jumpai pada rujak dan lotis. Kandungan air dalam bengkoang cukup tinggi tak heran bila buah yang satu ini sangat menyegarkan bila dikonsumsi bila cuaca terik.

Banyak sekali manfaat bengkoang dalam dunia kecantikan yang bisa kita dapatkan dengan rutin menggunakannya. Beberapa manfaat untuk kecantikan yang terdapat pada bengkoang antara lain

  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menyamarkan noda hitam
  • Mengontrol minyak diwajah
  • Melembabkan kulit

Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang

Untuk membuat masker bengkuang memang sangat mudah dan cepat. Bahan utama yang digunakan yaitu bengkoang. Bila anda masih belum mengetahui bahan campuran apa saja, sebenarnya penggunaan bengkuang langsung pada kulit sudah memberikan manfaat bagi kulit. Hanya saja penambahan bahan lain mampu mengoptimalkan manfaat bengkuang. Berikut cara membuat masker bengkuang yang mudah dengan berbagai manfaat.

Cara membuat masker bengkoang dan putih telur

  1. Ambil 1 buah bengkoang.
  2. Kuliti hingga bersih kemudian cuci.
  3. Parut bengkoang hingga habis.
  4. Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air.
  5. Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap.
  6. Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker.
  7. Pisahkan air dengan endapan.
  8. Campurkan 1 butir putih telur ke dalam endapan.
  9. Aduk hingga rata.

Cara membuat masker bengkoang dan madu

  1. Ambil 1 buah bengkoang.
  2. Kuliti hingga bersih kemudian cuci.
  3. Parut bengkoang hingga habis.
  4. Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air.
  5. Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap.
  6. Pisahkan air dengan endapan.
  7. Campurkan 3 sdm madu ke dalam endapan.
  8. Aduk hingga rata.

Penambahan putih telur dan madu pada masker bengkuang mampu mengoptimalkan manfaat bengkuang mengingat madu dan putih telur mampu mengencangkan kulit wajah, membuat kulit berseri, serta menghindari kulit kering.

Simak Juga:

Demikian tadi cara membuat masker bengkoang yang begitu banyak manfaat dan khasiat bagi kulit wajah anda. Anda bisa merasakan manfaatnya bila digunakan secara rutin. Memang bahan alami prosesnya tidak secepat bahan pabrikan, namun bahan alami bebas dari pengawet, kimia berbahaya yang mampu membahayakan kulit.