Cara Mengangkat Komedo Cepat dan Mudah Dengan Baking Soda

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda

Cara Mengangkat Komedo Cepat dan Mudah Dengan Baking Soda. Memiliki kulit wajah yang berseri tanpa adanya permasalahan wajah merupakan dambaan setiap wanita. Namun terkadang permasalahan wajah datang mengganggu, yang membuat anda menjadi risih dan kurang percaya diri. Salah satu permasalahan wajah yang sering dikeluhkan yaitu komedo.

Komedo atau bopeng sering hinggap pada daerah yang memiliki tingkat produksi minyak berlebih seperti dagu, hidung. Komedo sebenarnya tidak berbahaya, hanya saja kedatangannya kadang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Komedo bahkan bisa hinggap pada kuli berminyak, kulit kering, kulit berjerawat, kulit kusam.

Penyebab utama sering munculnya jerawat yaitu kurang menjaga kebersihan muka, jarang cuci muka, menggunakan makeup berlebih, kurang cairan tubuh, kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi, sering terpapas asap dan debu, perubahan hormon tubuh biasanya terjadi pada remaja dan masih banyak lagi.

Ada dua jenis komedo yang paling sering dikeluhkan yaitu Blackhead atau biasa disebut komedo hitam. Komedo ini biasanya menyebabkan pori-pori kulit wajah membesar, dan kelenjar minyak yang ada di wajah teroksidasi dengan udara sehingga komedo berubah menjadi warna coklat atau hitam. Whitehead atau komedo putih. Komedo ini memiliki warna putih atau menguning, biasanya lebih mudah di bersihkan dibandingkan komedo hitam.

Cara Mengangkat Komedo Cepat dan Mudah

Setelah mengetahui penyebab dan jenis komedo berikut akan kami ulas cara mengangkat komedo yang membandel dengan bahan alami yang mudah didapat dan sangat terjangkau. Ya, baking soda biasanya bahan ini untuk membuat adonan kue bagi yang pernah ngadon tentunya tak asing dengan bahan yang satu ini. Anda bisa mendapatkan baking soda ditoko perlengkapan kue harganya relatif murah.

Simak Juga:

Supaya anda tidak bingung mencoba cara yang mana berikut akan kami berikan 2 cara saja.

Baking Soda Dan Madu

Baking soda memang sering digunakan dalam proses perawatan wajah wanita, namun kali ini kamu bisa menggunakan madu dalam campuran baking soda. Fungsi dari madu dan baking soda nantinya untuk mengangakat sel kulit mati atau komedo pada kulit wajah. Cara menggunakannya sangat mudah sekali,

  1. Pertama gunakan baking soda sebanyak 2-3 sendok teh.
  2. Campurkan dengan madu murni secukupnya, dan aduklah madu beserta baking soda hingga bertekstur kental seperti pasta.
  3. Langkah selanjutnya gunakan pasta tersebut, oleskan secara merata pada wajah dan gosok dengan perlahan.
  4. Cuci bersih wajah mu menggunakan air bersih dan keringkan hanya dengan ditepuk-tepuk saja.

Baking Soda Dan Putih Telur

Menggunakan baking soda dan putih telur untuk mengangkat sel kulit mati serta komedo, ternyata sudah biasa digunakan oleh beauty blogger. Ladies !! Kamu bisa menggunakan baking soda dan putih telur untuk mengangkat sel kulit mati serta komedo membandel.

  1. Pertama ambilah 1-2 sendok makan baking soda.
  2. Tambahkan dengan sedikit putih telur dan aduk hingga merata.
  3. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, dan gosok perlahan.
  4. Selanjutnya kamu bisa mulai mencuci wajah mu menggunakan air bersih.

Demikian tadi cara mengangkat komedo dengan menggunakan baking soda, ada banyak cara yang bisa anda dapatkan untuk mengangkat komedo hingga akarnya misalnya mengangkat komedo dengan gelatin.