Cara Alami Putihkan Kulit Tubuh Dengan Kentang


Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Kentang

Cara Alami Putihkan Kulit Tubuh Dengan Kentang. Setiap wanita pasti ingin mendapatkan kulit yang putih bersih dan bersinar. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat kulit putih bersinar bak artis korea. Mulai dari cara alami misalkan menggunakan susu, telur atau masker buah-buahan hingga menggunakan produk pemutih pabrikan. Karena menurut mereka kulit seperti itu akan membuat mereka mendapatkan perhatian lebih dari lawan jenis. Berawal dari hal tersebut membuat mereka melakukan berbagai macam cara supaya kulit terlihat lebih putih dengan berbagai macam cara.

Beberapa cara instan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit yaitu dengan menggunakan krim pemutih ataupun dengan melakukan operasi untuk mengubah pigmen kulit. Namun sayangnya semua proses tersebut pastilah memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh, terutama untuk kulit. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami, yaitu memutihkan badan dengan kentang.

Sekilas Tentang Kentang

Kentang (Solanum tuberosum L.) adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan dan disebut “kentang” pula. Umbi kentang sekarang telah menjadi salah satu makanan pokok penting di Eropa walaupun pada awalnya didatangkan dari Amerika Selatan. Penjelajah Spanyol dan Portugis pertama kali membawa ke Eropa dan mengembangbiakkan tanaman ini.

Tanaman kentang asalnya dari Amerika Selatan dan telah dibudidayakan oleh penduduk di sana sejak ribuan tahun silam. Tanaman ini merupakan herba (tanaman pendek tidak berkayu) semusim dan menyukai iklim yang sejuk. Di daerah tropis cocok ditanam di dataran tinggi. Bunga sempurna dan tersusun majemuk. Ukuran cukup besar, dengan diameter sekitar 3cm. Warnanya berkisar dari ungu hingga putih. Pada kesempatan sebelumnya kami telah mengulas beberapa tips dan cara mengobati bisul dengan alami dan tips mengatasi diabetes yang sudah parah dengan menggunakan bahan alami.

Kandungan Dalam Kentang

Cara ini memang membutuhkan hasil yang lebih lama. Namun yang pastinya, penggunaan bahan alami akan lebih aman daripada penggunaan bahan kimia tanpa efek samping dan tanpa iritasi. Kentang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C(Sumber Vitamin C) serta mineral yang bermanfaat bagi kulit. Hal inilah yang membuat kentang menjadi salah satu bahan alami yang sangat cocok digunakan untuk mempercepat membuat kulit lebih putih.

Cara Alami Putihkan Kulit Tubuh Dengan Kentang

Cara membuat masker kentang yang manfaatnya mampu memutihkan kulit tubuh dan kulit wajah memang sangat mudah. Bahan utama yang dibutuhkan yaitu kentang, namun juga perlu bahan tambahan agar khasiat dari masker buatan sendiri dapat bekerja dengan maksimal. Berikut cara membuat masker kentang yang rekomended banget.

 1.Cara Membuat Masker Kentang

  • kentang yang hanya digunakan seperdua,
  • tepung beras sebanyak 1 sendok makan dan
  • susu cair sebanyak satu sendok makan.
  • Kentang yang sudah dikupas dikukus selama 5 menit setelah itu diparut halus atau dihaluskan.
  • Setelah itu, kentang tadi dicampurkan dengan tepung beras dan susu cair. Lalu diaduk hingga rata.

Baca juga:

2. Cara Menggunakan Masker Kentang

Untuk cara penggunaannya, terlebih dahulu bersihkan tubuh Anda. Setelah itu, balurkan adonan kentang tadi ke seluruh tubuh Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan seluruh tubuh Anda dengan menggunakan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Setelah seluruh kentang dibersihkan dari tubuh, bilaslah tubuh Anda dengan menggunakan air bersih. Setelah tubuh bersih, keringkan seluruh bagian tubuh Anda dengan menggunakan handuk lembut dan bersih.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk hasil dari kentang. Namun yang pastinya, cara ini lebih aman daripada cara instan yang menggunakan bahan kimia. Selain itu, hasil yang diberikan oleh bahan alami juga tidak kalah dengan bahan kimia. Cukup mudah dan sangat ekonomis cara memutihkan wajah dengan menggunakan kentang. Gunakan kentang minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga ulasan diatas bermanfaat.