Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh dan Obatnya


Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh dan Obatnya. Bagaimana cara mengatasi sakit gigi berlubang, bengkak parah, catlafam dengan bahan alami. Sakit gigi disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan lainya. Jika sakit gigi kambung langkah utama yang sering dilakukan banyak orang adalah dengan membeli obat sakit gigi di apotik. Sebenarnya ada tips meredakan sakit gigi tanpa obat yang bisa digunakan untun beberapa saat.

Obat sakit gigi paling ampuh bisa dibilang tergantung dari kondisisakit yang dialami. Langkah awal ketika sakit gigi menyerang adalah penyebabnya terlebih dahulu. Sakit gigi menyerang biasanya karena gigi berlubang, gusi tumbuh atau ada bakteri yang terselit diantara gigi. Sakit gigi ini bisa menyerang pada anak-anak, dewasa maupun orang tua. Jika sakit gigi melanda melakukan aktifitas terasa berat dan mengganggu karena tidak bisa konsentrasi.

Pada kesempatan sebelumnya manfaatcaranya.com telah membahas mengenai cara memutihkan gigi secara alami dan cara mengobati gusi bengkak. Tingkat keparahan sakit gigi dapat berkisar dari ringan hingga kronis, tajam dan menyiksa. Rasa sakit dapat diperburuk oleh mengunyah atau dingin atau panas. Sebuah ujian lisan menyeluruh, yang mencakup gigi X-ray, dapat membantu menentukan apakah sakit gigi datang dari masalah gigi atau rahang dan penyebabnya.

Penyebab Sakit Gigi

Rasanya seperti tak bisa merasakan apapun yang ada rasanya senut-senut tak terhingga rasanya. Simak dulu penyebab sakit gigi berikut ini sebelu mengobatinya:

  • Gigi berlubang & abses gigi
  • Penyakit gusi
  • Akar gigi sensitif
  • Sindrom gigi retak
  • Gangguan Temporomandibular Joint (TMJ)
  • Impaksi & erosi gigi
  • Ketidakseimbangan hormon

Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Jika dibiarkan begitu saja sakit gigi membuat si penderita akan tersiksa. Dibawah akan kami share cara ampuh mengobati sakit gigi dengan cepat.

1. Daun Inggu Kering

Bahan: Daun inggu kering (2-4 gram), air (2 gelas).
Cara pengobatan: Rebus daun inggu kering dalam 2 gelas air hingga mendidih. Saring airnya setelah dingin, airnya digunakan untuk kumur beberapa kali.

2. Minyak tempurung kelapa

Bahan: Tempurung kelapa yang sudah dibelah, Kapas secukupnya
Cara pengobatan: Ambil tempurung kelapa lalu dibakar sampai keluar minyaknya. Ambil minya tempurung kelapa tersebut dengan kapas. Lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Niscaya dalam beberapa menit sakit gigi Anda akan hilang.

3. Campuran Rebusan Daun Sirih Dan Cengkeh

caranya rebus daun sirih dan cengkeh
caranya:kumur-kumur dengan menggunakan air rebusan ini setiap hari. ini adalah cara herbal pengganti obat kumur yang sering di jual di pasaran.

4. Bersihkan Bagian Gigi Yang Sakit

Cobalah bersihkan bagian yang sakit dengan cara memakai sikat gigi, disikat dengan sikat dan pakai pasta gigi. Jika dengan cara seperti itu belum sembuh, cobalah dengan memakai lidi untuk melepas bekas atau sisa-sisa makanan yang masih menempel disekitar gigi yang sakit atau di dalam rongga (lubang) gigi yang sakit.

5. Memijak Gigi

Cobalah juga pijat atau urut di bagian pelipis (pada posisi gigi yang sakit)dari depan sampai belakang (depan telinga)

6. Mengeluarkan darah

dilakukan dengan cara “ditarik” atau disedot dengan lidah pada bagian gigi yang sakit. Darah yang berhasil keluar dari gigi yang berlubang dan sakit itu biasanya berwarna merah kehitaman.

Baca juga:

Itulah beberapa tips mengobati sakit gigi bengkak, berlubang dan parah yang disampikan laman www.manfaatcaranya.com untuk Anda dimanapun berada. Agar tidak terserang penyakit gigi tetap jaga pola hidup bersih dengan menyikat gigi tiga kali sehari atau menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.