Cara Mengobati Sakit Pinggang Alami Tanpa Efek Samping


Cara Mengobati Sakit Pinggang Alami

Cara Mengobati Sakit Pinggang Alami Tanpa Efek Samping. Selamat datang di laman ManfaatCaranya.com yang kali ini akan memberikan tips mengobati kecetik sebelah kanan dan kiri baik wanita maupun pria. Ketahui dulu penyebab sakit pinggang yang Anda alami dan baru cari obat kecetit tersebut. Banyak orang merasakan sakit pinggang ringan, sedang maupun berat ketika berumur kepala tiga. Hal ini di terjadi bisa menyerang siapa saja karean suatu pekerjaan, salah gerak dalam beraktifitas maupun cara tidur yang salah.

Ketika seseorang menderita hal tersebut pertama adalah membeli obat sakit pinggang kecetit dengan dosis yang belum diketahui sebelumnya. Padahal ada beberapa merk obat pinggang yang mempunyai dosis pass yang bisa direkomendasikan. Saat ini banyak orang juga memilih melakukan pijat refleksi untuk menyembuhkanya. Salah satu penyebab sakit pinggang yang sering dialami banyak orang yaitu karena kurang berolahraga sehingga menjadikan otot menjadi kaku yang mengakibatkan mudah terkilirnya otot.

ManfaatCaranya.com (MC) mempunyai beberapa tips alami menyembuhkan punggung terkilir yang disebabkan salah tumpuan gerak. Sakit pinggang menjadi masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang, bahkan sakit pinggang adalah penyakit neurologis kedua yang paling sering dialami oleh setiap orang setelah penyakit sakit kepala.

Pada kesempatan sebelumnya MC telah membuat postingan menarik yang berkaitan dengan dunai kesehatan yakni cara mengobati gusi bengkak secara alami dan cara mengatasi sawiawan dengan mudah dan cepat. Kemudian cara menghilangkan sakit pinggang ini ternyata bisa diobati dengan menggunakan posisi tidur menyamping dengan bantal atau guling diselipkan di antara kedua lutut. Bantal akan menjaga tulang belakang, panggul dan pinggul pada posisi yang tepat.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Alami

Rasa sakit yang dialami penderita sakit pinggang ini begitu menyiksa, bahkan sering juga membuat seseorang tidak bisa beraktifitas secara maksimal. Disarankan untuk istirahat total dengan mengurangi banyak gerakan yang bisa memperparah keadaan. Lakukan beberapa tips kesehatan dibawah ini untuk membantu meringankan sakit kecetit yang kami kutip dari lama dokter sehat dibawah ini.

1. Kalsium

Pertama, cara mengatasi sakit pinggang adalah dengan memenuhi asupan kalsium tubuh. Kalsium membantu membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis pada tulang belakang. Caranya sering mengkonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, sayuran berdaun hijau, wijen, keju, yoghurt dan ragi.

2. Terapi Panas

Cara ini memang jarang didengar banyak orang yaitu dengan dengan terapi panas. Bagi penderita yang sudah mengalami nyeri punggung yang cukup lama, lakukan terapi panas dengan menempelkan sesuatu yang panas selama 20 menit di area yang sakit. Cara mengobati sakit pinggang ini dipercaya dapat meredakan rasa sakitnya. Cara ini bisa dilakukan secara bengulang-ulang setiap hari. Kami sarankan gunakan media yang tepat agar tidak merusak kulit.

3. Minyak Eucalyptus

Cara selanjutnya yaitu menggunakan minyak eucalyptus yang merupakan bahan alami yang dikenal efektif menyembuhkan sakit punggung, cara mengatasi sakit pinggang ini cukup dengan mengoleskan 3-4 tetes minyak eucalyptus pada area yang sakit.

4. Bawang Putih

Caranya cukup dengan memanaskan minyak kelapa atau minyak wijen bersama 8 siung bawang putih, selama 1-2 menit. Lalu diamkan hingga dingin dan gunakan campuran tersebut sebagai minyak untuk memijat bagian yang sakit. Biarkan selama 3 sampai 4 jam, lalu mandilah dengan air hangat.

5. Teh Chamomile

Chamomile memiliki efek menenangkan dan mengendurkan ketegangan otot, cara mengatasi sakit pinggang ini hanya dengan meminum 1 hingga 3 cangkir teh chamomile untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung.

6. Pijat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pijatan lebih dari sekadar merasa baik, banyak orang menemukan bahwa pijatan benar-benar membantu mengurangi sakit punggung mereka. Perlu diperhatikan untuk memilih pemijat yang berpengalaman dan terbukti menyembuhkan bukan malapraktek.

7. Mandi air hangat

Kemudian cara mengatasi sakit pinggang selanjutnya adalah hanya dengan sering mandi air hangat. Karena dengan sering mandi menggunakan air hangat mampu membuat otot-otot Anda akan dibuat rileks sehingga memungkinkan terjadinya peregangan.

Mandi dua atau tiga jam sebelum tidur mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Guna memaksimalkan relaksasi, pertimbangkan menggunakan bantal mandi untuk mendukung punggung Anda saat berada di bak mandi.

Baca juga:

8. Olahraga
9. Mengubah Posisi Tidur
10. Kunyit
11. Makanan Mengandung Omega-3

Cara mengobati sakit pinggang (kecetit) diatas bisa jadi berbeda dengan beberapa pengobatan lainya. Jika ada cara lain untuk menghilangkan sakit pinggang silahakan gunakan cara tersebut dengan petunjuk dan aturan yang benar.