Cara Mengobati Amandel Pada Anak dan Dewasa Paling Ampuh


Cara Mengobati Amandel

Cara Mengobati Amandel Pada Anak dan Dewasa Paling Ampuh. Banyak yang beluh tahu obat amandel alami tanpa perlu operasi. Ketika seseorang mengalami penyakit amandel tidak perlu kwatir, sebab ada obat alami dan ampuh yang mampu menyembuhkanya tanpa perlu melakukan tindakan operasi bedah. Obat alami menghilangkan amandel ini ternyata bisa menggunakan obat tradisional yang ada disekitar Anda. Ada banyak orang yang belum tahu akan bahaya amandel jika dibiarkan begitu saja. Jika tidak segera diatas bisa mengakibatkan si penderita sering mengalami sulit bernafas dan sering mengalami radang.

Obat alami amandel yang akan disampaikan ManfaatCaranya.com ini ternyata sudah di lakukan oleh orang-orang jaman dulu. Untuk mencegah amandel tersebut sebenarnya cukup melakukan pola hidup yang sehat. Bahkan jarang yang kurang mempraktekan jika amandel mampu disembuhkan dengan buah-buahan. Radang amandel atau bahasa medisnya disebut dengan tonsilitis adalah pembengkakan dan peradangan.

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai cara cepat mengobati sariawan dan cara mengobati gusi bengkak. Cara alami yang bisa ditempuh untuk mengobati amandel selain lewat operasi bisa Anda baca dibawah ini.

Radang amandel dalam bahasa Inggris: tonsillitis merupakan infeksi pada amandel yang kadang mengakibatkan sakit tenggorokan dan demam. Secara klinis peradangan ini ada yang akut (baru), ditandai dengan nyeri menelan (odinofagi), dan tidak jarang disertai demam. Sedangkan yang sudah menahun biasanya tidak nyeri menelan, tetapi jika ukurannya cukup besar (hipertrofi) akan menyebabkan kesulitan menelan (disfagia)

Gejala Amandel

Perlu anda ketahui sebagai orang tua wajib waspada dengan penyakit yang bisa menyerang pada anak-anak. Nah dibawah ini adalah gejala yang timbul sebelum terkena radang amandel.

  1. Merah Dan / Atau Bengkak Amandel
  2. Putih Atau Kuning Patch Pada Amandel
  3. Tender, Kaku, Dan / Atau Leher Bengkak
  4. Sakit Tenggorokan
  5. Sulit Menelan Makanan
  6. Batuk
  7. Sakit Kepala
  8. Sakit Mata
  9. Tubuh Sakit
  10. Otalgia
  11. Demam
  12. Panas Dingin
  13. Hidung Mampet

Cara Mengobati Amandel dengan Bahan Alami

Selanjutnya, manfaatcaranya.com (MC) akan memberikan tips menyembuhakn amandel dengan bahan tradisional dibawah ini yang kami kutip dari internet.

1. Air Garam

Pertama untuk obat alami radang amandel yang paling manjur dan juga ampuh adalah dengan cara berkumur menggunakan air garam hangat. Air hangat memiliki efek menenangkan amandel, sedangkan garam bertindak sebagai antiseptik alami yang membantu mengurangi peradangan dengan membunuh virus dan bakteri. Selain itu langkah lainya cukup mencampurkan satu sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat. Lalu kumur-kumur dengan larutan tersebut, namun pastikan Anda tidak menelannya.

2. Air Perasan Lemon dan Madu

Lemon yang mempunyai kandungan vitamin C di dalamnya mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi. Lemon memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-inflamasi sehingga ampuh merawat infeksi dan peradangan.

Caranya cukup dengan menggunakan perasan air lemon (1 buah), sedikit garam, dan satu sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Aduk sampai tercampur semua, lalu minum secara perlahan. Lakukan rutinitas ini dua kali dalam sehari untuk mempercepat penyembuhan.

3. Bawang Putih

Silahakan gunakan bawang putih untuk menyembuhkan amandel yang terjadi pada keluarga Anda. Caranya, rebus dua siung bawang putih yang sudah digeprek selama 5 menit (gunakan air sebanyak satu cangkir). Lalu angkat dan saring air bawang putihnya. Untuk memberikan rasa manis, Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu.

4. Kayu Manis

Jenis kayu yang satu ini selain mempunyai rasa khas dan menjadi komoditas ekspor rempah-rempah indonesia, kayu manis juga mampu mengatasi penyakit amandel pada anak dan dewasa dengan cara di sedu pada satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam segelas air panas. Setelah itu, campurkan dua sendok teh madu. Selama minuman ini masih panas, hirup uap airnya, dan setelah airnya sudah menghangat Anda bisa mengonsumsinya. Anda bisa minum ramuan alami ini 2-3 kali sehari selama seminggu.

5. Kunyit

Caranya bisa dicampurkan saat mengonsumsi susu, Anda bisa menambahkan segelas susu hangat dengan satu sendok teh bubuk kunyit dan sejuput lada hitam. Minum ramuan kunyit ini pada malam hari selama 2-3 hari berturut-turut. Cara ini dipercaya ampuh untuk mempercepat penyembuhan radang amandel.

Baca juga:

Yang perlu diperhatikan bagi penderita radang amandel adalah sebaiknya menghindari makanan yang berminyak seperti gorengan dan santan. Lalu perbanyaklah istirahat dan pastikan jika Anda terhidrasi dengan baik agar tidak memperparah peradangan sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan.

Cara mengobati amandel alami diatas silahakn share dan bagikan kepada teman atau sanak saudara yang sedang menderita penyakit tersebut. Beberapa orang juga mencari informasi cara mengecilkan amandel yang sudah besar, obat amandel anak 5 tahun dan nama obat amandel apotik. Apabali cara diatas belum mampu mengatasi atau mengobati penderita silahkan berkonsultasi kepada dokter yang ahli dibidangnya.