Cara Cepat Angkat Komedo Dengan Masker Gelatin Buatan Sendiri


Cara Cepat Menghilangkan Komedo Dengan Masker Gelatin

Cara Cepat Angkat Komedo Dengan Masker Gelatin Buatan Sendiri. Cara mudah mengangkat komedo yang membandel dihidung bisa menggunakan berbagai cara misalnya pore pack, masker buah, masker putih telur. Bahan alami banyak menjadi pilihan karena aman dan tanpa efek samping. Namun tak jarang yang memilih menggunakan pore pack karena praktis dan tidak ribet.

Setiap satu atau dua minggu sekali, hal yang paling saya tunggu yaitu menggunakan pore pack. Selalu ada kepuasan tersendiri bagi saya ketika menggunakan pore pack. Melihat komedo terangkat itu rasanya puas banget, dan setelahnya area hidung yang mulus karena kotoran sudah terangkat.

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Gelatin adalah senyawa turunan protein yang diperoleh dengan cara mengekstrak kolagen hewan dan mengeringkannya. Karakteristik gelatin adalah bening sehingga tembus cahaya, tak berwarna, rapuh (jika kering), dan tak berasa. Kemampuannya membentuk gel menjadikan gelatin banyak dimanfaatkan dalam industri makanan & minuman, industri farmasi, kecantikan, industri kimia, industri fotografi dan militer.

Gelatin merupakan campuran antara peptida dengan protein yang diperoleh dari hidrolisis kolagen yang secara alami terdapat pada tulang atau kulit binatang.

Sayangnya, pore pack yang biasa saya gunakan memiliki wangi yang kuat, wangi yang begitu menyengat malah membuat kepala menjadi pusing selain itu parfum yang terdapat dalam pore pack membuat area kulit wajah menjadi merah-merah. Karena kulit saya termasuk jenis kulit sensitif. Setelah membaca beberapa artikel akhirnya saya temukan cara membuat pore pack sendiri dengan bahan gelatin. Untuk membuat pore pack sendiri di rumah ternyata cukup mudah, karena bahan yang digunakan cukup dua saja, yaitu bubuk gelatin dan susu cair.

Cara Cepat Angkat Komedo Dengan Masker Gelatin

Penggunaan masker gelatin untuk mengangkat komedo memang belakangan banyak peminat. Banyak juga dijual secara online masker gelatin kita tinggal menambahkan air saja. Kandungan yang terdapat pada gelatin memang sangat banyak, Gelatin sendiri mengandung Glycine, yang merupakan  1/3 dari asam amino yang fungsinya sebagai anti-inflamasi, mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Selain itu, gelatin juga dapat memberikan nutrisi dan mengencangkan kulit karena ada kandungan kolagen.

Baca juga:

Cara Membuat Masker Gelatin

Cara membuat masker ini sangat mudah, cukup campurkan satu sendok teh/makan bubuk gelatin dan 2-3 sendok teh/makan susu cair. Campur hingga berbentuk pasta seperti foto ketiga di atas. Kemudian masukkan campuran ini ke dalam microwave selama 5-10 detik, hingga berubah menjadi kental.

Tahap selanjutnya, kamu bisa langsung aplikasikan produk ini pada wajah. Baiknya aplikasikan agak tebal, supaya benar-benar mengangkat komedo. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu cabut perlahan dan memang saat dicabut akan terasa sakit sama seperti menggunakan pore pack

Dengan menggunakan masker gelatin tersebut komedo dan kulit kering akan ikut terangkat, kulit menjadi kencang dan tentunya aman bagi kulit. demikian ulasan mengenai masker gelatin, semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat serta Tips Membuat Kulit Putih Mulus Dengan Masker Pepaya.