Cara Alami Putihkan Wajah Dengan Buah Pepaya


Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Pepaya

Cara Alami Putihkan Wajah Dengan Buah Pepaya. Anda tentu sudah tidak asing bukan dengan buah pepaya?? Pepaya (Carica papaya L), adalah tumbuhan yang berasal dari Benua Amerika, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis. Nama “Pepaya” itu sendiri berasal dari Bahasa Belanda yaitu “Papaja“. Taukah anda manfaat buah pepaya bagi kesehatan?? Ternyata ada banyak manfaat buah pepaya bagi kesehatan.

Pepaya banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, pepaya juga dapat memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar. Buah pepaya setengah matang juga dapat dijadikan rujak buah manis bersama dengan buah bengkoang, nanas, apel, belimbing, jambu air. Getah buah pepaya juga dapat diolah menjadi tepung papain yang berguna bagi kebutuhan rumah tangga dan industri.

Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, “papaja”, yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, “papaya”. Dalam bahasa Jawa pepaya disebut “katès” dan dalam bahasa Sunda “gedang”.

Pada pengobatan herbal pepaya dapat mencegah kanker, sembelit, kesehatan mata. Untuk daunnya, buah pepaya biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga untuk melunakkan daging sebelum dimasak. Nah, ada banyak bukan manfaat buah pepaya bagi kesehatan. Lalu apa manfaat dibidang kecantikan?? Buah pepaya dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Berikut adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan buah pepaya. Pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai manfaat labu untuk mengatasi sembelit.

Cara Alami Putihkan Wajah Dengan Buah Pepaya

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya Untuk memutihkan wajah dengan buah pepaya, caranya cukup mudah yaitu menjadikan buah pepaya tersebut menjadi cream pemutih wajah alami.

Cara membuat cream pemutih wajah alami dari pepaya :

  1. Petik buah pepaya yang matang di pohon ( jangan beli di tukang buah, biasanya matangnya di karbit ) karena kandungan nutrisi lebih banyak jika buah pepaya matang di pohon Kupas kulitnyanya dan
  2. lembutkan sampai lumer
  3. Oleskan secara merata di wajah,
  4. tunggu 24 menit dan bersihkan lagi Lakukan rutin pagi sore.

Gampang kan cara membuat cream pemutih wajah alami dari pepaya?? Selain mudah dibuat, cream pemutih wajah alami ini juga murah karena Buah Pepaya tergolong buah yang murah dan mudah didapat dibandingkan buah yang lainnya. Selain mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, buah pepaya dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami.

Baca juga:

Cara alami ini lebih murah dan aman digunakan daripada menggunakan cream pemutih wajah yang kadang terkandung zat berbahaya didalamnya. Kandungan zat berbahaya tersebut tentunya dapat merugikan anda dalam jangka panjang. Dengan memakai buah pepaya sebagai masker pemutih wajah, anda tidak perlu kawatir dengan resiko yang ditimbulkan dari cream pemutih wajah.

Walaupun pembuatannya kurang praktis dan tidak instant, namun cream pemutih wajah alami ini memberikan efek luar biasa pada wajah anda. Namun demikian, anda jangan terlena dengan hanya menggunakan cream pemutih wajah alami ini, karena kecantikan akan terpancar dari tubuh yang sehat. Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba berolahraga secara rutin, misal dengan joging dipagi hari. Olahraga yang teratur ternyata mampu mengencangkan kulit serta melangsingkan tubuh. Jadi apabila dipadukan antara olahraga dan pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, efek bagi anda akan sangat terasa.

Demikianlah artikel “Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya“. Jika anda memiliki pengalaman tentang pemakaian masker alami untuk memutihkan wajah, alangkah baiknya jika anda mau berbagi dengan kami, komentar anda kami nantikan.