Dampak Negatif Penggunaan High Heels Pada Tulang

Efek Negatif Penggunaan High Heels

Dampak Negatif Penggunaan High Heels Pada Tulang. Sepatu hak tinggi atau yang terkenal dengan nama high heels memang mampu menunjang penampilan seseorang. Orang yang menggunakan high heel bisa tampil lebih seksi, memang tak dapat dipungkiri kehadiran setau hak tinggi memang sangat disambut hangat oleh kaum wanita khususnya yang memiliki tinggi badan dibawah normal. Penggunaan high heel mampu membuat kaki seseorang menjadi jenjang dan akan terlihat tinggi dan seksi.

Seorang perempuan yang menggunakan sepatu hak tinggi akan lebih percaya diri karena tubuh akan terlihat tinggi semampai. Maka tak jarang para kaum hawa mempercayakan high heels untuk menunjang penampilannya. Terlebih sekarang banyak sekali model sepatu hak tinggi yang lucu dan imut.

Namun tahukan anda dibalik itu semua ternyata penggunaan high heels ternyata membahayakan tubuh. Terutama membahayakan tulang kaki dan tulang belakang. Apalagi penggunaan dalam jangka waktu yang lama serta rutin dilakukan.

Dampak Negatif Penggunaan High Heels Pada Tulang

Bagi anda yang ingin mengetahui dampak negatif dari penggunaan high heel berikut akan kami ulas lengkap dampak yang ditimbulkan dari penggunaan sepatu hal tinggi yang sekarang marak dilakukan oleh para kaum hawa.

Simak Juga:

Nyeri otot sendi

Osteoarthritis. Penggunaan bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih alias gemuk sangat rentan terkena osteoarthitis. Osteoarthitis merupakan munculnya tulang muda baru atau pengapuran tulang

Nyeri pada kaki. Saat berjalan kaki menjadi tumpuan dari seluruh berat tubuh, dan dengan mengenakan high heels maka beban yang diberikan kepada kaki menjadi tujuh kali lebih besar dibandingkan dengan menggunakan sepatu flat. Menurut ahli penyakit kaki, dr Sherri Greene, memakai high heels dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan dapat memicu penyakit neuroma yang mengganggu sistem jaringan saraf di kaki

Bunions. Bunions merupakan kondisi ketika terdapat benjolan abnormal tulang di pangkal jempol kaki. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, kondisi ini seringkali terjadi pada wanita dan disebabkan karena sepatu yang sempit dan berhak tinggi. Bunions menimbulkan rasa luar biasa sakit pada penderitanya dan biasanya hanya bisa diatasi melalui operasi.

Demikian tadi beberapa dampak neagatif penggunaan high heels yang mampu mempengaruhi tulang kaki dan tulang belakang. Lebih berhati-hatilah dalam menggunakan high heels serta jangan menggunakan hak tinggi dalam waktu yang lama untuk menghindari berbagai permasalahan tulang anda. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda semua.