Harga Lensa Kamera Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS Baru Bekas September 2020

Harga Lensa Kamera Canon EF S18 200mm f3.5 5.6 IS Baru Bekas Terbaru

Harga Lensa Kamera Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS Baru Bekas September 2020. Lensa Canon EF-S 18-200mm F3.5-5.6 IS adalah lensa zoom terbaru Canon untuk DSLR format APS-C dimana diperkenalkan sebagai pendamping EOS 50D. Diluncurkan bulan Agustus tahun 2008 kala itu merupakan kejutan yang besar. Hal ini karena ‘superzoom‘ rentang focal length yang luas jelas populer di kalangan fotografer yang mencari lensa all-in-one untuk perjalanan dan pemotretan sehari-hari. Contoh paling jelas dari hal ini adalah keberhasilan pelarian VR AF-S 18-200mm F3.5-5.6G VR milik Nikon, dan yang setara dengan Canon hampir pasti merupakan lensa yang paling banyak diminati.

Keleluasaaan rentang zoom 11x, 18-200mm menjadi zoom tingkat konsumen paling ambisius Canon hingga saat ini. Pabrikan sebelumnya telah menghindar dari memproduksi superzoom yang relatif murah, dengan satu-satunya yang bocor sebelumnya ke sektor ini adalah 28-200mm F3.5-5.6 (USM) untuk 35mm SLR dari akhir 2000. Dan sementara ini lensa yang lebih tua bahwa 18- 200mm paling mirip, Canon telah berhasil memebrikan inovasi yang lebih banyak ke dalam desain dalam intervensi delapan tahun.

Rasio pembesaran telah direntangkan ke kisaran setara 35mm dari 29-320mm, dan lensa baru ini menggabungkan unit stabilisasi gambar kompak terbaru Canon (seperti yang terlihat pada EF-S 18-55mm F3.5-5.6 IS dan EF-S 55-250mm F4.5-5.6 IS), yang menawarkan deteksi panning otomatis dan (menurut perusahaan) empat halte stabilisasi. Semua ini telah dicapai dengan menggunakan desain optik kompleks yang sesuai dari 16 elemen dalam 12 kelompok, termasuk dua elemen kaca UD dan dua elemen asferis yang dirancang untuk meminimalkan aberasi kromatik dan memastikan detail sudut-ke-sudut yang tajam di seluruh rentang zoom. Canon membulatkan spesifikasi adalah jarak fokus minimum 45cm / 1,5ft di semua panjang fokus.

Harga Lensa Kamera Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS Baru Bekas Terbaru. Lensa merupakan bagian penting setelah gear kamera itu sendiri. Lensa kamera (juga dikenal sebagai lensa fotografi atau tujuan fotografi) adalah lensa optik atau rakitan lensa yang digunakan bersama dengan badan kamera dan mekanisme untuk membuat gambar objek baik pada film fotografi atau pada media lain yang mampu menyimpan gambar secara kimia atau secara elektronik.

Lensa Kamera Fotografi

Tidak ada perbedaan besar dalam prinsip antara lensa yang digunakan untuk kamera diam, kamera video, teleskop, mikroskop, atau peralatan lainnya, tetapi detail desain dan konstruksinya berbeda. Lensa mungkin secara permanen diperbaiki ke kamera, atau mungkin dapat dipertukarkan dengan lensa dengan panjang fokus yang berbeda, lubang, dan properti lainnya.

Secara umum prinsipnya lensa cembung sederhana sudah mencukupi, dalam prakteknya lensa majemuk yang terdiri dari sejumlah elemen lensa optik diperlukan untuk mengoreksi (sebanyak mungkin) banyak penyimpangan optik yang muncul. Beberapa penyimpangan akan hadir dalam sistem lensa apa pun. Adalah tugas perancang lensa untuk menyeimbangkan ini dan menghasilkan desain yang cocok untuk penggunaan fotografi dan mungkin produksi massal.

Dunia foto atau fotografi sangat erat dengan yang bernama lensa. Lensa merupakan alat vital dari kamera yang berfungsi memfokuskan cahaya hingga mampu membakar medium penangkap (atau lebih umum dikenal dengan nama film). Terdiri atas beberapa lensa yang berjauhan yang bisa diatur sehingga menghasilkan ukuran tangkapan gambar dan variasi fokus yang berbeda. Di bagian luar lensa fotografi biasanya ditempatkan tiga cincin pengatur, yaitu cincin panjang fokus (untuk lensa jenis variabel), cincin diafragma, dan cincin fokus.

Harga Lensa Kamera Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS Baru Bekas Terbaru

Berikut daftar harga lensa kamera Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS baru bekas terbaru. Coba bandingkan dengan berbagai marketplace tersohor seperti bukalapak, bhinneka, idpriceprice, tokopedia, shopee, lazada, JD.id, blibli, zalora, aliexpres, amazon, dan lain-lain.

No.Jenis Lensa Kamera/KondisiHarga Terbaru Lensa Kamera
1Baru11.396.000
2Bekas5.700.00

Spesifikasi Lensa Kamera Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS

Lensa Canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS adalah lensa zoom yang didesain secara eksklusif untuk digunakan dengan kamera SLR digital yang kompatibel dengan lensa EF-S. Lensa ini memiliki rasio zoom sekitar 11x dan dilengkapi dengan Penstabil Gambar. Dua lensa asferis cetakan kaca dan dua lensa UD memperbaiki berbagai anomali seperti penyimpangan kromatik, sehingga menghasilkan lensa dengan rasio zoom yang tinggi yang menghasilkan foto berkualitas unggul dengan ketajaman yang menakjubkan pada keseluruhan area gambar. Perbaikan guncangan kamera setara dengan sekitar 4 langkah* kecepatan rana. Untuk fotografi telefoto, guncangan kamera cenderung lebih mudah terjadi, operasi yang gesit mungkin dilakukan bahkan ketika pemotretan dengan tangan. Selain itu, pergantian otomatis antara mode regular dan panning memastikan kesempatan untuk memotret foto tak terduga pada penekanan rana.

Jarak fokus minimum sekitar 0,45m yang melewati rentang zoom keseluruhan membuat lensa berguna pada fotografi close-up, menambah kegunaan dan potensinya yang menakjubkan. Lensa ini pun memiliki kunci gelang zoom yang melindungi selongsong dari dorongan serta pukulan benda selama dibawa. Performa lainnya termasuk AF kecepatan tinggi dan apertur melingkar untuk menghasilkan samar melingkar dengan baik yang pada saat bersamaan mengontrol sinar silau dan efek ghost.

CATATAN: Hanya dapat digunakan dengan kamera SLR digital yang mendukung lensa EF-S. Kompatibel dengan kamera SLR Digital EOS: EOS 50D, EOS 40D, EOS 30D, EOS 20D, EOS 20Da, EOS Kiss X2/DIGITAL REBEL XSi/450D, EOS Kiss F/DIGITAL REBEL XS/1000D, EOS Kiss Digital X/DIGITAL REBEL XTi/400D DIGITAL, EOS Kiss Digital N/DIGITAL REBEL Xt/350D DIGITAL, EOS Kiss Digital/DIGITAL REBEL/300D DIGITAL (sejak Agustus 2008)

* Didasarkan pada kecepatan rana “1/panjang fokus x 1.6” detik, ini adalah batas dari fotografi dengan tangan tanpa stabilisasi gambar.

Ukuran Filter: 72mm
Bukaan diafragma maks.: f/3.5-5.6
Dengan gelang motor USM

Baca Juga :

Lensa kamera di pasaran tidak hanya didominasi merek Canon melainkan ada pemain lain seperti kamera Fujifilm, Nikon, Panasonoc Lumix, Casio, Kodak, dan lainnya.

Kenikmatan dalam berselancar adalah ketika informasi yang dicari terjawab di artikel yang ditemukan. Selamat menyerap informasi terkini harga lensa kamera canon EF-S18-200mm f/3.5-5.6 IS baru bekas terbaru dan share likenya untuk perkembangan kreatifitasnya situs ini. Cek juga daftar lensa kamera canon terkini dan harganya.