Monday , March 4 2024
Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret Terbaru

Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret Terbaru Maret 2024: Perbandingan dan Cara Membuatnya

Update Informasi Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret. Whipped cream bubuk berguna untuk menghias kue, roti, es krim, minuman, dan makanan penutup lainnya. Whipped cream bubuk memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan mengembang seperti busa. Whipped cream bubuk juga memiliki rasa yang manis dan gurih, serta bisa ditambahkan dengan pewarna atau perasa sesuai selera.

Whipped cream bubuk kiloan biasanya dijual dalam kemasan plastik atau kaleng, dengan berbagai merek dan ukuran. Salah dua tempat yang sering menjadi tujuan belanja whipped cream bubuk adalah Alfamart dan Indomaret. Kedua minimarket ini memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga mudah dijangkau oleh konsumen.

Namun, apakah Anda tahu harga whipped cream bubuk 100gr sachet di Alfamart dan Indomaret? Apakah ada perbedaan harga antara kedua minimarket ini? Bagaimana cara membuat whipped cream bubuk sendiri di rumah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Manfaat Masker Beras Untuk Mencerahkan Kulit Serta Cara membuatnya

Cara Membuat Whipped Cream Bubuk Sendiri

Jika Anda tidak ingin membeli whipped cream bubuk di Alfamart atau Indomaret, Anda juga bisa membuat whipped cream bubuk sendiri di rumah dengan mudah dan cepat. Berikut adalah bahan-bahan dan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk membuat whipped cream bubuk sendiri:

Bahan-bahan:

  • 200 gram susu bubuk full cream
  • 100 gram gula halus
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 400 ml air es

Langkah-langkah:

  1. Masukkan susu bubuk, gula halus, tepung maizena, dan garam ke dalam blender. Blender sampai halus dan tercampur rata.
  2. Tuang campuran whipped cream bubuk ke dalam wadah yang bersih dan kering. Simpan di tempat yang sejuk dan kering, atau di dalam lemari es jika tidak segera digunakan.
  3. Jika ingin menggunakan whipped cream bubuk, ambil sekitar 100 gram whipped cream bubuk dan masukkan ke dalam mangkuk. Tambahkan 200 ml air es dan kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku. Jangan terlalu lama mengocok, karena bisa membuat whipped cream menjadi encer atau pecah.
  4. Whipped cream bubuk siap digunakan untuk menghias kue, roti, es krim, minuman, atau makanan penutup lainnya sesuai selera.

Baca Juga: Cara Membuat Ekspektoran Alami Dengan Kayu Putih

Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart

Alfamart adalah salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 16 ribu cabang di seluruh negeri. Alfamart menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari, termasuk bahan kue seperti whipped cream bubuk.

Berikut adalah beberapa merek dan harga whipped cream bubuk di Alfamart:

NoMerekUkuranHarga
1Pondan100 gramRp21.900
2Haan200 gramRp28.500
3Rich’s500 gramRp32.500
4Rich’s907 gramRp53.500

Baca Juga: Kerajinan dari Pelepah Pisang dan Cara Membuatnya yang Mudah

Harga Whipped Cream Bubuk di Indomaret

Indomaret adalah salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 17 ribu cabang di seluruh negeri. Indomaret juga menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari, termasuk bahan kue seperti whipped cream bubuk.

Berikut adalah beberapa merek dan harga whipped cream bubuk di Indomaret:

NoMerekUkuranHarga
1Pondan100 gramRp22.000
2Haan200 gramRp29.000
3Rich’s500 gramRp33.000
4Rich’s907 gramRp54.000

Harga whipped cream bubuk di Alfamart dan Indomaret juga bisa berbeda-beda tergantung pada wilayah, waktu, dan ketersediaan stok. Harga whipped cream bubuk diatas juga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Perbandingan Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret

Dari tabel harga whipped cream bubuk di Alfamart dan Indomaret di atas, kita bisa melihat bahwa harga whipped cream bubuk di kedua minimarket ini relatif sama.

Hanya ada selisih beberapa rupiah antara harga whipped cream bubuk di Alfamart dan Indomaret untuk setiap merek dan ukuran.

Namun, jika kita ingin lebih hemat, kita bisa memilih untuk membeli whipped cream bubuk di Alfamart, karena harga whipped cream bubuk di Alfamart sedikit lebih murah daripada harga whipped cream bubuk di Indomaret.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan oleh Alfamart atau Indomaret untuk mendapatkan harga whipped cream bubuk yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Khasiat Masker Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Membuatnya

Kesimpulan

Whipped cream bubuk adalah salah satu bahan kue yang sering digunakan untuk menghias kue, roti, es krim, minuman, dan makanan penutup lainnya. Whipped cream bubuk bisa dibeli di Alfamart atau Indomaret dengan harga yang relatif sama, yaitu sekitar Rp 22.000 hingga Rp 54.000 per kemasan, tergantung pada merek dan ukuran.

Whipped cream bubuk juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, yaitu susu bubuk full cream, gula halus, tepung maizena, garam, dan air es. Whipped cream bubuk yang dibuat sendiri bisa disimpan di tempat yang sejuk dan kering, atau di dalam lemari es jika tidak segera digunakan.

Demikian artikel tentang harga whipped cream bubuk di Alfamart dan Indomaret: perbandingan dan cara membuatnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang whipped cream bubuk.