Khasiat Masker Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Membuatnya

Manfaat dan Cara Membuat Masker Kopi Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Khasiat Masker Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Membuatnya. Kopi, selain dijadikan minuman yang berkhasiat mampu menghilangkan rasa kantuk ternyata bisa juga digunakan sebagai masker wajah. Kopi belakangan menjadi terkenal berkat kutipan “kopa kopi” ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jika anda ingin menggunakan kopi untuk masker sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa manfaat dari masker kopi, macam kopi, cara membuat masker kopi yang benar. Berikut ulasan mengenai kopi secara lengkap.

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Pemrosesan kopi sebelum dapat diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik dengan cara mesin maupun dengan tangan kemudian dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah penyangraian biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum kopi dapat diminum.

Dari sekian banyak jenis biji kopi yang dijual di pasaran, hanya terdapat 2 jenis varietas utama, yaitu kopi arabika (Coffea arabica) dan robusta (Coffea robusta). Masing-masing jenis kopi ini memiliki keunikannya masing-masing dan pasarnya sendiri.

Khasiat Masker Kopi Untuk Kecantikan Serta Cara Membuatnya

Sedangkan manfaat dari masker kopi untuk wajah yang bisa kita dapatkan antara lain

Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah. Biasanya penumpukan kotoran di kulit wajah tersebut disebabkan oleh radikal bebas, Dengan pengaplikasian masker kopi bisa membuat wajah lebih cerah dan sehat.

Simak Juga:

Menghilangkan jerawat

Masker kopi juga dapat menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah kita, nih. Jadi, kita nggak perlu mencoba berbagai macam obat untuk menghilangkan bekas jerawat.

Menghaluskan dan melembutkan kulit

Masker kopi juga berfungsi sebagai scrub wajah. Kulit wajah kita pun menjadi lebih halus dan lembut.

Mengontrol minyak berlebih

Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih di kulit wajah kita. Jadi, cocok banget nih, buat kita yang memiliki tipe kulit wajah berminyak.

Mengecilkan pori-pori kulit

Buat yang mempunyai masalah dengan pori-pori yang besar. Hal ini biasanya disebabkan karena seringkali memakai makeup dan lupa membersihkannya, Coba aplikasikan masker kopi supaya pori-pori mengecil di wajah.

Mengatasi masalah komedo

Biasanya yang memiliki masalah komedo di kulit wajah suka melakukan perawatan facial. Tapi, terkadang facial malah bisa menimbulkan bekas. Nah, dengan masker kopi nggak bakalan timbul bekas di kulit wajah.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan masker kopi seperti yang telah terurai diatas, lantas bagaimana cara membuat masker kopi?. Berikut ulasan lengkap cara membuat masker kopi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

  • 1 sendok makan kopi instan atau bubuk kopi
  • 1 sendok makan susu (raw milk lebih baik)

Campurkan kopi dan susu hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan ke wajah yang telah dibersihkan. Secara perlahan, pijat di area wajah dan biarkan mengering selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin sembari tetap memijat perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara ini bisa dicoba 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Gabungan susu dan kopi akan mengangkat kotoran dari wajah serta sel kulit mati, sehingga kamu akan mendapatkan kulit yang lembut dan bersinar. Cara ini juga efektif digunakan sebagai masker bagi kantong mata, berkat kandungannya yang mengurangi peradangan.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah anda bisa menambahkan kunyit dan yogurt, sedangkan untuk mengencangkan kulit tambahkan madu dan yagurt. Sangat mudah dan tidak ribet kan cara membuat masker kopi untuk wajah.

Demikian tadi ulasan mengenai manfaat dan cara membuat masker kopi untuk wajah yang banyak tersimpan khasiatnya. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam bidang kecantikan. Anda juga bisa mendapatkan info menarik lainnya dengan mengunjungi laman manfaatcaranya.com.