Manfaat Masker Pisang Mampu Mengatasi Jerawat Serta Cara Membuatnya

Khasiat Masker Pisang dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Pisang Mampu Mengatasi Jerawat Serta Cara Membuatnya. Pisang merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai penutup jamuan. Buah dengan bentuk memanjang ini menjadi semakin dikenal anak kecil saat tampil ditayangan minion. Dibalik rasa buah pisang yang begitu nikmat ternyata menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Masker pisang merupakan salah satu masker dengan banyak manfaatnya. Lantas bagaimana cara membuat masker pisang?

Pisang merupakan nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Masker pisang memiliki banyak manfaat, manfaat yang bisa kita dapatkan dari masker pisang antara lain sbb:

  1. Melembabkan kulit
  2. Mengatasi jerawat
  3. Mencegah komedo
  4. Mengatasi kulit kering dan kusam
  5. Merawat kulit berminyak
  6. Mencegah radikal bebas

Manfaat Masker Pisang Terupdate

Mengingat begitu banyaknya khasiat masker pisang yang bisa kita dapatkan tak ada salahnya bila masker pisang masuk kedalam salah satu masker yang wajib kita. Cara membuat masker pisang juga sangat mudah, mengingat bahan utama yang digunakan yaitu pisang. Buah pisang mudah ditemukan dan harganya juga sangat murah. Berikut cara mudah membuat masker pisang yang bisa anda contoh.

Simak Juga:

Cara membuat masker pisang tanpa campuran

  1. Siapkan setengah potong buah pisang ambon yang sudah masak/matang, tapi jangan terlalu matang ya?
  2. Haluskan pisang menggunakan blender atau tumbuk dengan garpu
  3. Tambahkan 2 sendok susu pada pisang yang sudah dihaluskan atau ditumbuk tadi, lalu aduk secara merata
  4. Masker pisang sudah jadi, sekarang tinggal mengoleskan pada wajah
  5. Oleskan pada permukaan kulit wajah secara merata lalu diamkan kurang lebih 20-30 menit, agar kandungan vitamin bisa meresap pada kulit wajah.
  6. Setelah itu, basuhlah wajah dengan air hangat, keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut, setelah itu basuhlah kembali dengan air dingin agar pori-pori pada wajah tertutup
  7. Untuk hasil yang lebih baik dan maksimal, anda juga bisa menggunakan masker ini 2-3 kali dalam satu minggu.

Cara Membuat Masker Pisang Dan Lemon

Lemon dan pisang memiliki banyak kandungan dan manfaat untuk kecantikan wajah anda. Anda juga bisa membuat masker pisang dengan lemon. Caranyanya mudah sekali. Anda harus menyiapkan satu buah pisang dan lemon. Sebelum anda mencampurkan, haluskan pisang terlebih dahulu dan campurkan air perasaan lemon , campur keduanya hingga menjadi pasta yang lembut. Anda bisa menggunakan setelah mandi. Oleskan dan pijat secata merata dan diamkan kurang lebih 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Cara Membuat Masker Pisang dan Madu Murni

Madu juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan wajah anda, karena madu mampu menghilangkan bintik hitam, mengatasi jerawat dan memutihkan kulit wajah. Blender buah pisang sampai halus, dan masukan 3 sdm madu hingga menjadi pasta yang lembut. Sebelum dipakai, bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan masker pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan meggunakan air hangat.

Cara membuat masker pisang diatas bisa anda tambahkan tomat, alpukat atau mentega. Untuk mendapatkan hasil terbaik anda bisa menggunakan masker pisang secara rutin minimal seminggu sekali.

Demikian tadi ulasan mengenai manfaat masker pisang serta cara membuatnya yang begitu mudah dan tidak ribet. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda dan bisa menambah pengetahuan anda. Anda juga bisa mendapatkan info menarik lainnya dengan mengunjungi laman manfaatcaranya.com.