Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Susu Sapi Murni Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Sapi Murni untuk Kesehatan dan Kecantikan. Susu sapi mempunyai manfaat bagi manusia khususnya dalam bidang kesehatan jika dikonsumsi secara berkesinambungan. Beberapa web kesehatan membahas mengenai manfaat susu sapi murni untuk anak, efek samping susu sapi murni dan cara memasak susu sapi murni. Susu sapi mengalami proses pengawetan dengan berbagai cara, misalkan saja dengan dikeringkan ataupun fermentasi. Dalam pengawetan, terdapat beberapa zat gizi yang hilang. Hal inilah yang menyebabkan susu tersebut diberi tambahan zat gizi (atau sering disebut juga susu formula).

Terkadang dari sekian banyak orang tidak menyukai susu putih mungkin karena warna dan bau yang di hasilkan. Untuntuk mensiasati hal tersebut biasanya pedagang memberikan rasa dan pewarna seperti coklat, strawberri, jeruk dan lemon. Kandunga susu sapi sangat berlimpah diantaranya 100 gram, sama saja dengan kandungan 70,5 kilo kalori. Cukup banyak bukan? Selain itu, juga ada protein 3,4 gram dan lemak sekitar 3,7 gram.

Dipasaran saat ini harga susu sapi murni cukup stabil, jika anda adalah seorang pebisnis dalam hal susu sapi in tentu tahu perkembangan harganya. Sedangkan untuk harga bubuk susu atau kemasan instan di beberapa toko dan swalayan cenderung baik.

Susu segar: Rp10.000/liter
Susu sapi bubuk: Rp30.000 – Rp60.000/300 gram

Baca Juga:

Kandungan Gizi dan Nutrisi

Untuk menyadarkan para orang tua betapa pentingnya susu sapi ini selain susu ibu, inilah kumpulan kandungan gizi dan nutrisinya yang baik untuk tubuh manusia.

• Kalori: 69 kkal
• Protein: 3,6 gram
• Lemak: 4,2 gram
• Karbohidrat: 4,5 gram
• Fosfor: 111 gram
• Kalium: 204 mg
• Vitamin A: 185 IU
• Kalsium: 134 gram
• Magnesium: 14 mg
• Zat Besi: 0,05 mg
• Natrium: 40 mg
• Thiamin: 0,05 mg
• Riboflavin: 0,14 mg
• Niacin: 0,28 mg
• Vitamin B-6: 0,05 mg

Susu sapi murni memang kaya akan manfaat untuk anak, kulit, pria, paru-paru, ibu hamil maupun untuk diet. Jika anda berminat untuk menjadikanya ladang bisnis tentu wajib tahu perkembangan harga sapi perah di indonesia saat ini.

Manfaat Susu Sapi Murni

Inilah beberapa manfaat yang terdapat dalam susu sapi yang baik untuk kesehatan. Bisa dinikmati dengan menggunakan ice atau disedu dengan keadaan hangat tambahan jahe dan madu.

1. Memenuhi Kebutuhan Protein

Khasiat susu sapi yang pertama adalah memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Perlu diingat bahwa protein merupakan zat utama yang membangun tubuh manusia. Kayangkan jika kita kekurangan protein, akibatnya sel-sel akan terbentuk dan mengalami regenerasi tidak berjalan dengan lancar. Untuk itu disarankan jika habis gajian tidak ada salahnya mengkonsumsi susu sapi.

2. Membantu Proses Pertumbuhan Badan

Selain memberikan protein yang tinggi susu sapi juga baik untuk pertumbuhan tulang anak dan perkembangan tulang bagi orang dewasa dan orang tua. Beberapa kejaian yang terjadi jika sudah tua nanti kebanyakan orang mengalami osteoroposisi yang berdampak seseorang sering linu.

3. Menyehatkan Organ Pencernaan

Sering sulit BAB dan sembelit harus tahu solusi yang paling tepat. Terkadang bisa terjadi menjadi permasalahan serius jika hal tersebut berlangsung lama. Cara untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan meminum susu sapi secara rutin agar lancar dalam buang air besar.

4. Menguatkan Tulang dan Gigi

Dalam susu sapi terdapat kandungan kalsium dan fosfor dalam susu sapi baik untuk kuatkan tulang dan gigi. Bisa dibilang kedua organ tersebut sangatlah vital, sehingga perlu dijaga kesehatannya. Jika Anda sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kesehatan tidak lengkap rasanya jika ditambah dengan meminum susu dipagi hari agar sehat setiap hari

5. Mencerdaskan Otak

Banyak kita lihat orang-orang cerdas tanpa dukungan makanan dan minuman yang sehat. Hal tersebut memang benar adanya jika mempunyai keuangan yang cukuup. Seorang anak yang minum susu memiliki kecerdasan otak yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak minum susu. Jalan lain selain belajar dengan rajin tentu juga wajib disokong dengan susu sapi supaya otak mampu mencerna dengan baik. Jika anak sudah lepas dari susu formula, misalnya karena umurnya sudah 7 tahun ke atas, bisa coba berikan susu segar langsung dari peternakan sapi, maupun susu UHT seperti susu beruang bear brand. Nah dengan memberikan anak diatas lima tahun dengan susu biasanya anak akan mudah menamkap hal-hal possitif yang diajarkan oleh orang tua, guru dan lingkungan sekitar.Selanjutnya mari kita lihat apa saja Manfaat Susu Sapi untuk Kesehatan Lainnya yang kami kutip dari berbagai sumber di internet.

6. Menambah massa otot

7. Mencegah nyeri sendi

8. Menyehatkan usus

9. Mencegah kenaikan asam lambung

10. Melancarkan proses metabolisme

11. Membuat kenyang lebih lama

12. Menenangkan pikiran

13. Memperbaiki suasana hati

14. Mencegah karies gigi

15. Membuat bayi tenang

16. Alternatif untuk menyapih

17. Menunjang pertumbuhan anak

18. Membuat anak ceria

19. Mencegah gizi buruk

20. Menambah berat badan

Bagaiman setelah membaca Manfaat Susu Sapi Murni diatas? semoga dengan adanya postingan diatas bisa membuat kita tersadar betapa mahalnya menjaga kesehatan. Jika minum susu dilakukan secara rutin bisa membuat pria sehat paru-parunya dan kulitnya sehat. Disamping itu susu baik untuk ibu hamil dan baik untuk calon bayi asal tidak berlebihan. Lihat info Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Masker Putih Telur dan Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang.