Mengintip Berbagai Jenis Paid Media yang Patut Dipertimbangkan

Mengintip Berbagai Jenis Paid Media yang Patut Dipertimbangkan

Strategi pemasaran digital yang efektif dan praktis tak hanya berkutat pada satu teknik marketing saja. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan paid media yang biasa disediakan oleh digital marketing agency jakarta atau dari kota lainnya yang terdekat dengan Anda. Demi memperlancar pemasaran, ada beberapa media yang digunakan untuk memperoleh kesuksesan pada marketing. Untuk lebih lengkapnya, simak saja penjelasan detail berikut.

Deretan Media Paid yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk Marketing Digital

1. PPC (Pay Per Click)

Paid media pertama yang bisa dikatakan cukup efektif digunakan untuk pemasaran yaitu  pay-per-click. Jenis paid media yang lebih dikenal dengan PPC ini biasanya dimanfaatkan untuk meningkatkan brand awareness secara efektif. Pasalnya, PPC ini akan diletakkan pada search engine result page untuk menargetkan audiens.

Sebenarnya cara kerja yang periklanan yang satu ini bisa dibilang cukup efektif, sehingga banyak dipilih bagi banyak pemilik bisnis. Jadi, apabila orang mencari kata kunci yang ditargetkan, maka mereka akan bersedia untuk melihat konten dengan tanda Ad yang berada di samping pada konten yang sudah tersedia tersebut.

2. Twitter Marketing

Selain PPC ada juga Twitter yang terbilang menawarkan pengiklan yang begitu menjanjikan. Bahkan, anda juga bisa memilih jenis kampanye apa yang diinginkan. Strategi ini akan memancing call to action tertentu dari target. Caranya bisa dibilang sangat simple yaitu  jasa paid ads akan memberikan kupon atau penawaran penawaran pada konten yang di upload.

3. Facebook Marketing

Beranjak ke paid media selanjutnya, ada Facebook Ads yang bisa dipilih untuk melakukan pemasaran. Untuk melakukan media paid yang satu ini, maka konten akan dimunculkan di homepage use. Selain itu, anda juga bisa menggunakan carousel ads yang bisa menampilkan variasi yang lebih beragam produk atau acara.

4. LinkedIn

LinkedIn juga menjadi paid ads yang cukup efektif dengan dua jenis promosi yang bisa dilakukan. Ini akan melibatkan feed seperti Facebook atau InMail yang merupakan pesan langsung pribadi. Uniknya InMail hanya akan ditampilkan pada chat box user apabila pengguna sedang aktif online saja.

5. Display Ads

Contoh selanjutnya pada marketing berbayar yaitu display ads atau lebih dikenal dengan seperti iklan pop-up, banner, maupun video. Ini biasanya bisa ditemukan ketika anda menelusuri internet dan membuka portal media. Pop up iklan yang disediakan oleh jasa paid ads akan muncul di bagian atas ada banner dengan tujuan brand awareness dan recognition saja.

Setelah mengetahui detail dari jenis jenis paid media, dapat disimpulkan bahwa metode ini  cukup efektif dan patut untuk dipertimbangkan untuk kesuksesan bisnis yang anda jalankan.  Hal ini sangat penting apabila anda ingin memperluas jangkauan brand ke audiens yang belum pernah terjangkau secara meluas. Jika ingin mendapatkan manfaatnya, maka anda bisa mempercayakan pada WEBARQ.