Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil dan Janin Dalam Kandungan

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil dan Janin Dalam Kandungan

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil dan Janin Dalam Kandungan. Banyak slentingan yang berkembang dimasyarakat terkait khasiat atau manfaat mengkonsumsi air kelapa muda bagi ibu hamil. Ada yang mengatakan jika mengkonsumsi air kelapa muda maka janin akan terlahir dengan kulit putih, rambut hitam serta lebat. Hal tersebut bisa saja mitos belaka, karena belum teruji kebenarannya. Namun kali ini kami dari tim manfaatcaranya.com akan membahas manfaat air kelapa, air degan, air kelapa muda, serta air kelapa hijau bagi ibu hamil yang masih jarang diketahui.

Dimedia sosial dan media elektronik belakangan banyak sekali minuman kebugaran yang menggunakan air kelapa untuk membantu meningkatkan energi tubuh atau membantu mengembalikan energi yang hilang. Bahkan ada juga yang mangklaim air kelapa merupakan minuman hidrasi super. Meskipun sudah diklaim sebagai minuman Hidrasi Super bagi ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi air kelapa yang masih segar atau air kelapa murni bukannya minuman yang memiliki rasa seperti air kelapa.

MANFAAT AIR KELAPA BAGI IBU HAMIL. Namun demikian konsumsilah air kelapa dalam batasan, hindari konsumsi air kelapa yang berlebihan karena sesuatu yang berlebihan meskipun memiliki manfaat akan menimbulkan efek lain bagi tubuh. Bagi ibu hamil mengkonsumsi air putih merupakan yang utama jangan sampai konsumsi air kelapa untuk menggantikan peran air putih.

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil Terupdate

Berikut khasiat air kelapa untuk ibu hamil yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa murni.

Sumber Elektrolit Dan Antioksidan

Dalam air kelapa terkandung elektrolit dimana air kelapa bisa mengganti asupan elektrolit yang terbuang saat muntah pada ibu hamil yang mengalami morning sickness. Selain itu air kelapa juga mengandung antioksidan yang membantu melenyapkan radikal bebas di tubuh. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah air kelapa segar, bukan air kelapa kemasan.

Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Keluhan yang cukup sering dialami ibu hamil yaitu infeksi saluran kencing karena adanya perubahan hormon dan perkembangan rahim yang menekan kandung kemih. Air kelapa merupakan diuretik alami yang akan membuat ibu hamil lebih mudah untuk mengeluarkan urine dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Beberapa wanita terbantu dalam mencegah infeksi saluran kemih dengan mengonsumsi air kelapa.

Membantu Mengurangi Kelelahan

Kandungan elektrolit dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga ibu hamil terhindar dari dehidrasi. Garam alami pada tubuh dapat digantikan dengan air kelapa karena mengandung garam alami seperti natrium, kalium, dan klorida.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Air kelapa untuk ibu hamil juga berguna untuk mengurangi pegal dan nyeri yang diakibatkan tidak optimalnya sirkulasi darah pada tubuh. Jika sistem sirkulasi darah tidak optimal, maka janin berisiko tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Kalium dan magnesium yang terdapat dalam air kelapa berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Kalium juga membantu gerakan otot, penghantaran sinyal saraf, dan membantu kerja ginjal dalam penyaringan darah.

Baca Juga:

Demikian tadi manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil yang bisa anda dapatkan khasiatnya dengan mengkonsumsinya sesuai aturan atau maksimal satu elas untuk setiap harinya. Anda bisa mengkonsumsi air kelapa muda mulai dari trimester pertama, trimester kedua maupun trimester ketiga. Selalu pantengin info menarik lainnya dengan mengunjungi laman manfaatcaranya.com.