Manfaat Dan Khasiat Buah Rambusa Bagi Kesehatan


Manfaat Dan Khasiat Buah Rambusa Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Rambusa Bagi Kesehatan. Informasi mengenai cara mengkonsumsi buah rambusa, harga buah rambusa,kandungan daun rambusa bagi kesehatan. Selain itu banyak orang yang belum tahu akan arti buah rombusan dan apa nama lain buah rambusa. Buah rombusa memang jarang terdengar ditelinga kita, bahkan sebagaian orang belum mengetahui bentuk buah tersebut. Memang buah rambusa jarang dijual dipasaran, karena cara membudidayakanya juga banyak yang belum tahu. BACA JUGA: MANFAAT BIJI MAHONI DAN EFEK SAMPINGNYA.

Rambusa atau ermot atau “‘Plantae”‘(Passiflora Foetida L) adalah nama sejenis buah kecil, yang ketika masak tertutup oleh perbesaran kelopak bunga. Buah ini juga dikenal dengan berbagai nama daerah seperti ceplukan blungsun (Jw.), permot, rajutan, kaceprek atau ki leuleu’eur (Sd.), dan timun dendang atau timun padang


Buah rambusa memiki kandungan air sebanyak 64,2 ml dan serat sebanyak 9,8 gram, memiliki banyak kandungan mineral yang bermanfaat untuk tubuh diantaranya adalah minerla sodium sebanyak 2 mg, mineral potassium sebanyak 491 mg, mineral kalsium sebanyak 10 mg, mineral magnesium sebanyak 4 mg, zat besi sebanyak 8,4 mg, serta seng sebanyak 1,1 mg.

Baca Juga:

Buah ini memiliki kandungan kalsium sebesar 10 mg. Dimana fungsi kalsium ini sangat penting untuk kesehatan gusi, tulang serta gigi. Selain itu rambusa juga memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

MANFAAT BUAH ROMBUSA BAGI KESEHATAN

Menjadi sehat ternyata tidaklah harus mahal cukup menjaga pola hidup dan mengkonsumsi makanan, buah-buahan dan olahraga yang rutin. Nah dibawah ini ada beberapa manfaat dan khasiat buah rombusa untuk kesehatan.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi yang terdapat di dalam buah rambusa sangat berguna untuk membantu memproduksi sel-sel darah merah sehingga dapat mencegah penyakit anemia.

Menangkal Kanker

Zat antioksidan yang terdiri dari vitamin C, flavonoid, dan potassium mampu menangkal efek radikal bebas dari pertumbuhan sel-sel kanker.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dalam rambusa berguna menjaga kesehatan tulang, menyehatkan tulang, serta menjaga kepadatan tulang sehingga dapat terhindar dari resiko terkena osteoporosis.

Mengatasi Gangguan Ginjal

Kandungan mineral di dalamnya mempunyai kemampuan untuk mengatasi fungsi ginjal dalam proses ekskresi urine.

Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan fitronutrien di dalam buah ini sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Menjaga Kesehatan Gusi dan Gigi

Selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang, kandungan kalsium di dalamnya juga berguna untuk menjaga kesehatan gusi dan gigi.

Mengurangi Stres

Kandungan senyawa yang dimiliki mampu meningkatkan hormon rasa senang serta dapat menstabilkan syaraf-syaraf pusat sehingga tubuh dan otak menjadi rileks.

Selain buah rombusa tentu ada buah-buahan lainya yang mampu memberikan manfaat lainya seperti cara menghilangkan cegukan pada anak dan orang dewasa. Itulah info singkat mengenai khasiat dan manfaat buah rombusa bagi kesehatan.