Manfaat dan Khasiat Jahe, Mampu Mencegah Kanker Usus Hingga Membakar Timbunan Lemak


Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Jahe, Mampu Mencegah Kanker Usus Hingga Membakar Timbunan Lemak. Jahe, yang biasa kita mengkonsumsi untuk dijadikan minuman penghangat badan, wedang angsle, wedang ronde, atau wedang uwuh, ternyata jahe menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan. Jahe memang sudah digunakan sejak zaman nenek moyang kita untuk pengobatan. lantas apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi jahe?.

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.


Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi.(wikipedia)

Ada beragam jenis jahe, salah satunya yang paling terkenal adalah jahe merah. Mengonsumsi jahe baik yang banyak digunakan sebagai bumbu masak atau obat. Rimpang jahe, terutama yang dipanen pada umur yang masih muda tidak bertahan lama disimpan di gudang. Untuk itu diperlukan pengolahan secepatnya agar tetap layak dikonsumsi. Untuk mendapatkan rimpang jahe yang berkualitas, jahe dipanen pada umur tidak terlalu muda juga tidak terlalu tua.

Manfaat dan Khasiat Jahe Terlengkap

Jahe segar Selain dipasarkan dalam bentuk olahan jahe, juga dipasarkan dalam bentuk jahe segar, yaitu setelah panen, jahe dibersihkan dan dijual kepasaran. Terdapat beberapa hasil pengolahan jahe yang terdapat di pasaran, yaitu:

  • Jahe kering
  • Awetan jahe
  • Jahe bubuk
  • Minyak jahe
  • Oleoresin jahe

Baca Juga:

Berikut beberapa manfaat dan khasiat jahe, yang sudah terbukti manfaatnya sejak zaman nenek moyang kita sebagai pengobatan berbagai macam penyakit terutama yang berhubungan dengan lambung.

  1. Manfaat jahe untuk Mengatasi mual dan muntah
  2. Manfaat jahe untuk Menyehatkan sistem pencernaan
  3. Manfaat jahe untuk Menyehatkan otak
  4. Manfaat jahe untuk Menyembuhkan migrain
  5. Manfaat jahe untuk Melindungi dari sinar UV
  6. Manfaat jahe untuk Mengontrol kadar gula darah
  7. Manfaat jahe untuk Menjaga kesehatan tekanan darah
  8. Manfaat jahe untuk untuk osteoarthritis
  9. Manfaat jahe untuk Mengurangi nyeri otot
  10. Manfaat jahe untuk Mendukung kesehatan kardiovaskular
  11. Manfaat jahe untuk Mengurangi peradangan
  12. Manfaat jahe untuk Mencegah kanker usus
  13. Manfaat jahe untuk Menyembuhkan alergi
  14. Manfaat jahe untuk Menguatkan sistem kekebalan tubuh
  15. Manfaat jahe untuk Melegakan tenggorokan
  16. Manfaat jahe untuk Mencegah kebotakan
  17. Manfaat jahe untuk Membakar timbunan lemak
  18. Manfaat jahe untuk Mencegah selulit
  19. Manfaat jahe untuk Menghaluskan kulit dan mencegah penuaan
  20. Manfaat jahe untuk Mencegah timbulnya jerawat

Baca Juga:

Demikian tadi beberapa khasiat jahe untuk kesehatan yang terbukti khasiatnya mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti yang tersebut diatas. Selalu gunakan tanaman herbal alami untuk hidup yang lebih sehat. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda.